• Thu. Oct 22nd, 2020

Terus Semangat

Terus Semangat

Investasi Mudah Dan Minim Resiko Dengan Deposito

ByFitria Nurma Anjarwati

Mar 18, 2020


Setiap orang tentunya menginginkan masa depan yang baik. Sehingga tidak dipungkiri sekarang banyak orang yang melakukan suatu investasi demi kebutuhan di masa depan. Dengan melakukan investasi ini seseorang berharap bahwa di masa depan nanti mereka akan melaluinya menjadi lebih mudah. Kebutuhan di masa depan berbagai data sudah dipersiapkan dengan cara investasi ini. 
Dengan banyaknya orang yang ingin melakukan investasi tidak menutup kemungkinan begitu banyak produk investasi yang dapat Anda pilih. Namun tentunya setiap orang ingin memilih produk yang berkualitas dan resiko yang paling sedikit. Sehingga Anda perlu hati-hati ke kita ketika memilih produk investasi untuk masa. 
Ketika Anda dapat dengan tepat memilih produk investasi Anda, maka Anda dapat meningkatkan dana investasi yang Anda tanamkan. Bukan malah beresiko tinggi dapat menghabiskan dana yang Anda tanam di investasi tersebut. Produk investasi aman dan memiliki resiko investasi nya yang minim yaitu deposito. Banyak yang menganggap bahwa produk investasi ini merupakan salah satu produk yang paling aman untuk digunakan. 
Lalu apa itu sebenarnya apa itu deposito? Deposito merupakan suatu produk investasi yang berupa simpanan dana dari bank. Namun tentunya deposito ini berbeda halnya dengan tabungan biasa yang banyak orang lakukan. Produk investasi deposito ini dananya hanya bisa diambil pada hari yang sudah ditentukan atau disepakati sebelumnya baik dari pihak bank maupun dari pihak yang melakukan investasi. 
Lalu bagaimana jika Anda menarik dana investasi deposito sebelum waktu yang telah ditetapkan sebelumnya? Mungkin Anda bisa menarik dana investasi tersebut, namun Anda tidak dapat menghindari adanya denda ataupun pinalti yang akan dibebankan kepada Anda dari pihak bank. Dana investasi deposito Anda akan disimpan oleh pihak bank yang terkait. Sehingga dari pihak bank sendiri akan memberikan suku bunga yang lebih tinggi daripada tabungan normal biasanya. 
Suku bunga yang diberikan bank berbeda dari bank satu ke bank yang lainnya. Ini juga dipengaruhi dengan adanya jumlah investasi yang Anda tanamkan dan lama waktu tenor simpanan yang telah disepakati. Kisaran suku bunga deposito yang biasa ditawarkan oleh bank yaitu antara 4,25% hingga yang tinggi yaitu mencapai 18%. 
Jika dilihat bunga dari investasi dana deposito ini cukup menggiurkan bukan? Sehingga tidak sedikit orang yang melakukan investasi dengan produk deposito bank ini. Namun terlepas dari semua keuntungan yang bisa didapatkan investasi, deposito juga memiliki risiko tersendiri. Salah satunya yaitu dari retur yang akan didapatkan oleh investor tidak akan sebanding dengan adanya tingkat inflasi sebelumnya. 
Selain itu melakukan investasi menggunakan produk deposito juga pemilik dana tidak akan dapat terlibat langsung. Karena investor tidak akan memiliki suatu kuasa dalam dana yang diberikan maupun penggunaannya. Dengan adanya tersebut hal tersebut maka keuntungan lebih dari dana yang diinvestasikan oleh pihak bank kepada pihak ketiga akan menjadi keuntungan dari pihak bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *