Sun. Dec 4th, 2022

Tiap-tiap tahun ada beberapa puluh ribu mahasiswa/mahasiswi anyar di berapa universitas di Jakarta. Beberapa dari mahasiswa/mahasiswi baru itu asal dari bermacam wilayah di Indonesia. Maka dari itu beberapa ribu mahasiswa/mahasiswi baru yang dari pelbagai wilayah di Indonesia itu, pastilah butuh sewa kost di jakarta selatan.

Beberapa dari beberapa ribu mahasiswa/mahasiswi baru yang datang dari pelbagai wilayah di Indonesia itu, bukan asal dari keluarga yang kaya. Maka kiriman dana dari orangtua mereka benar-benar terbatas. Modal yang minim ini masih tetap dibagi untuk cost kuliah, cost makan, ongkos membeli buku, ongkos sewa kos di Jakarta, dan cost bermacam kepentingan yang lain. Dengan demikian mereka mesti dapat mengurus keuangan biar tidak habis sebelumnya kiriman uang seterusnya tiba.

Sayang, cost hidup di Jakarta semakin mahal ketimbang cost hidup di beberapa kota yang lain di Indonesia. Termaksud di sini ongkos sewa kos di Jakarta yang tambah mahal daripada ongkos kos di beberapa kota yang lain di Indonesia. Tetapi anda bisa kok cari dan mendapati sewa kos yang murah di Jakarta. 

Baca selalu untuk mengenal bagaimana caranya pandai cari sewa kos yang murah di Jakarta

Teknik Pandai Cari Kos Murah Di Jakarta 

Berikut ini trik cerdas cari sewa kos yang murah di Jakarta:

1. Kerjakan penelitian. Jangan sampai malas buat melaksanakan evaluasi.

Evaluasi sendiri terbagi atas survey lewat cara online serta survey lapangan.

Di era digital ini karenanya beberapa pemilik kosan yang memasang iklan kos-kosannya lewat cara online di bermacam web. Salah satunya tempat terhebat dalam mempromosikan kosan anda yaitu di Kos Jakarta . Maka anda dapat mengerjakan evaluasi lewat cara online di kost di jakarta barat.

Evaluasi lapangan artinya anda saksikan secara langsung kosan yang harga murah yang nama pemilik, nomor telephone seluler, dan alamat kost-kosan yang telah anda temukan hasil dari anda penelitian lewat cara online.

Kasih waktu satu atau sekian hari buat melaksanakan survey lapangan dari beberapa kamar kosan yang udah menjadi pilihanmu.

Kegunaan dari penelitian lapangan ialah anda dapat tahu, apa kosan sebagai obyek anda terhitung wilayah banjir atau mungkin tidak. Diluar itu anda dapat tahu apa wilayah sana tergolong wilayah yang riskan kejahatan atau mungkin tidak.

2. Pasang mata serta telinga untuk mendapat kamar kost-kosan yang murah.

Kerap kali kamar kosan yang murah tidak pasang iklan, baik iklan di koran atau di internet. Kebanyakan pemilik dari kosan murah memasangkan iklannya di tembok atau pintu rumah kosan mereka.

Jadi saat anda pergi ke wilayah mana saja, mata anda melihat-lihat, siapa yang tahu ada iklan kost-kosan murah di tembok atau pintu rumah bab dikontrakkan kamar kos. 

Diluar itu lebih baiknya, anda pun menempatkan telinga, maka dari itu kalaupun anda dengar ada kamar kost-kosan murah, jadi anda langsung bisa mengerjakan evaluasi ke situ.

3. Mencari kosan yang jauh dari universitas. Mencari kosan yang jaraknya lebih kurang 3-5 km dari universitas. Lantaran bertambah kost-kosan dekat sama universitas, karenanya harga kontraknya bakal lebih mahal. 

Tentunya, tak boleh sangat jauh pun dari universitas, hingga anda harus naik kendaraan ke universitas. Jangan pernah anda irit sewa kos, tetapi anda harus bayar cost untuk ke universitas. Sama-sama tidak jujur. 

4. Mencari kost-kosan murah yang dekat sama warteg atau warung makanan yang murah yang lain. Janganlah sampai anda irit sewa kos, tetapi anda mesti makan di harga yang tambah mahal. Sama dengan tidak jujur. 

5. Terus menawar harga sewa kos yang dikasihkan oleh mami kos untuk memperoleh harga yang tambah murah.

6. Mencari pemilik kos yang bagus, maka dari itu anda dapat mendapati kemudahan waktu anda telat waktu bayar uang sewa kos bulanan.

7. Mencari kosan di mana pemilik kos memperbolehkan satu kamar diisikan oleh dua atau 3 orang, maka dapat patungan bayar kamar kostnya. Jatuhnya kan jadi bertambah murah. Benar apa benar? 

8. Apabila dapat, mencari kos yang jauh dari mesin ATM. Sebab bila dekat sama ATM, karenanya anda disangsikan dapat seringkali ambil uang dari ATM.

9. Tak boleh malu bila kamar kos anda tampak lebih kecil atau tambah buruk dari kamar sewa rekan-rekan universitas anda yang lain. Lantaran anda tidak selama-lamanya tinggal di kamar kos yang waktu ini. Pada waktu anda telah bekerja dan mendapatkan uang sendiri, karenanya anda dapat berpindah kos, maka anda dapat mendapat kamar sewa yang jauh lebih bagus.

10. Mencari pemilik kos yang memperbolehkan anda masak sendiri maka dari itu anda dapat irit pengeluaran untuk makan tiap bulannya. Dan waktu anda sedang malas masak karenanya ada warteg yang siap temani anda. 

By roket