Sun. Dec 4th, 2022

Mencuci piring merupakan sebuah rutinitas yang dilakukan hampir setiap hari. Namun, seringkali kegiatan tersebut dapat membuat tangan menjadi cepat kering lantaran harus bersentuhan dengan sabun secara langsung. Oleh karena itu, anda bisa mempertimbangkan menggunakan sarung tangan cuci piring. Berikut keuntungan yang diperoleh apabila memakainya.

Keuntungan Memakai Sarung Tangan Saat Cuci Piring

1. Menjaga Tangan Tetap Bersih

Peralatan makan dan peralatan masak yang baru digunakan tidak jarang masih menyisakan berbagai kotoran sisa makanan menempel pada permukaannya. Dengan menggunakan sarung tangan saat mencuci, maka akan membantu menjaga tangan anda tetap bersih selama mencuci piring.

Terlebih, terkadang bukan hanya kotoran sisa makanan yang masih menempel. Namun tidak jarang ada juga duri ikan yang masih menempel di sana. Sehingga berpotensi tidak sengaja menusuk tangan ketika anda mencuci. Di sinilah fungsi sarung tangan, membantu melindungi tangan anda dari risiko tersebut.

2. Anti Selip

Selain membantu menjaga tangan tetap bersih, memakai sarung tangan cuci piring juga menawarkan manfaat anti selip. Sebab sabun cuci piring yang licin seringkali membuat piring ikut menjadi licin. Sehingga berisiko selip ketika dipegang dengan tangan telanjang. Apabila anda sedang mencuci peralatan makan pecah belah, tentu akan membahayakan jika demikian.

Di sini sarung tangan karet akan membantu anda menggenggam piring maupun gelas lebih kuat dan anti selip. Sehingga tidak akan ada piring maupun gelas yang terlepas dari genggaman saat anda mencuci, dan berpotensi menyebabkan tangan terluka. Membuat anda bisa mencuci lebih santai dan membilasnya dengan nyaman.

3. Tidak Merusak Kuku dan Nail Art

Apabila anda termasuk orang yang suka merawat kuku tangan dan mengaplikasikan nail art, sarung tangan adalah barang wajib yang harus dimiliki dan digunakan saat mencuci piring. Sebab tidak bisa dipungkiri bahwa mencuci piring memang dapat menjadi salah satu aktivitas rumah tangga yang berpotensi membuat kuku rusak.

Jika hanya mencuci piring biasa mungkin masih aman, namun bagaimana dengan piring yang menempel noda membandel atau wajan yang gosong ? Tentu kuku yang telah anda rawat dengan baik berpotensi rusak tanpa sengaja. Jadi apabila ingin kuku tetap cantik maka anda dapat menggunakan sarung tangan karet ketika mencuci piring.

4. Mempercepat Proses Mencuci Piring

Siapa sangka jika menggunakan sarung tangan cuci piring ternyata dapat mempercepat prosesnya. Itu karena selama mencuci anda tidak akan menemukan hambatan berarti, seperti rasa jijik terhadap sisa makanan, kepanasan saat mencuci dengan air panas, tertusuk duri ikan yang menempel pada piring, atau berhati hati karena takut selip.

Meski terdengar sepele, anda bisa memperoleh keuntungan di atas apabila menggunakan sarung tangan karet saat mencuci piring. Dan hasilnya kegiatan mencuci piring menjadi lebih mudah, cepat, dan menyenangkan. Mencari sarung tangan untuk cuci piring ? Anda bisa menggunakan Olaif Reusable Cleaning Gloves yang ringan, tahan lama, dan tahan robek.

 

By roket