• Sat. May 15th, 2021

4 Tips Melakukan Service Sepeda DI Bengkel Sepeda Terdekat

Byhary

Feb 4, 2021
Tips Melakukan Service Sepeda Di Bengkel Sepeda Terdekat

Sepeda termasuk ke dalam salah satu alat transportasi, loh! Jenis alat transportasi ini emang popular zaman dahulu digunakan sebagai kendaraan keseharian sebelum diperkenalkannya motor di tengah masyarakat, sob! Nah, meskipun sekarang ini sudah disediakan banyak alat transportasi, kendaraan ini masih terus digunakan. Baik sebagai hobi maupun transportasi nih, sob!

Selama pandemic, media memberitakan jika kegiatan bersepeda mampu meningkatkan sistem imun dalam tubuh yang berujung pada banyaknya pengguna sepeda. Iya, banyak banget sekarang yang pake sepeda kemana – mana. Bahkan hanya untuk gowes bareng. Nah, hal ini menyebabkan banyaknya  bengkel service sepeda yang buka loh! Berikut ini saran service sepeda yang benar ya!

  1. Pilih bengkel terpercaya

Sama seperti melakukan service kendaraan, selalu gunakan bengkel terpercaya ya sob! Nah, melakukan service sepeda melalui bengkel terpercaya bakalan untung banget loh! Kalian dapat dengan nyaman melakukan servis, kegiatan service sepeda yang dilakuin juga berkualitas. Selain itu, kalian juga bisa nih ngurangi biaya perawatan selanjutnya karena perbaikan yang dilakukan mumpuni.

  1. Meneliti kegiatan service yang dilakukan

Waktu kalian service sepeda, baiknya kalian teliti kegiatan yang dilakuin, sob! Sebab, ada beberapa tempat service sepeda yang melakukan service ‘nakal’. Mereka mengada – ada kerusakan sepeda sehingga biaya perawatan jadi mahal. Nah, kalian hari – hati ya!

  1. Pilih spare part yang terbaik

Saat kalian ditanyakan atau direkomendasikan spare part penggantian sepeda, baiknya pilih yang berkualitas ya! Memang agak sedikit pricey tapi bisa tahan lama loh! Selain itu, baiknya kalian browsing untuk comparing spare part yang ditawarkan, sob!

  1. Checking sepeda yang telah di service

Saat setelah di service, jangan keburu beranjak sob! Coba dulu performa sepeda kalian. Jika nyaman digunakan dan tidak ada kendala, bisa nih kalian langsung gunakan dan berikan biaya perbaikan. Tapi jika masih ada kendala, baiknya kalian checking lagi apa yang kurang dari service sepeda anda.

Keempat kegiatan diatas penting loh dilakukan. Jika kalian ingin sepeda kalian awet dan biaya perawatan minimal, kalian bisa mengikuti saran diatas. Semoga beruntung!