Sun. Nov 27th, 2022

Seiring perkembangan teknologi, banyak pekerjaan yang bisa dilakukan lebih cepat dan efisien. Salah satunya adalah HR perusahaan. Dengan bantuan Software HRIS Indonesia, pekerjaan HR bisa dilakukan dengan lebih akurat dan efektif. Berikut adalah beberapa fitur wajib yang harus ada di Software Best HRIS Payroll Indonesia.

5 Fitur Wajib yang Harus Ada di HRIS

1. Manajemen Payroll

Salah satu manfaat aplikasi HRIS adalah memudahkan peketjaan HR dalam hal perhitungan gaji. Gaji atau payroll tersebut akan dihitung tak hanya besaran pokoknya saja, namun juga terkait tunjangan dan bonus lainnya bila anda. Sehingga besaran yang diterima tiap karyawan biasanya berbeda beda.

Perhitungan gaji ini tentu membutuhkan ketelitian, terlebih bisa karyawan perusahaan dalam jumlah yang besar. Sehingga menggunakan aplikasi Best HRIS Payroll Indonesia akan sangat membantu daripada perhitungan gaji masih dilakukan secara manual. Hal ini juga bisa menjadi langkah antisipasi kekeliruan perhitungan yang bisa terjadi.

2. Manajemen Absensi

Sama seperti perhitungan gaji, HR juga mempunyai tugas dalam mengelola data absensi. Data absensi atau jam kehadiran karyawan ini juga menjadi aktor penting dalam penentu jumlah gaji. Perhitungan jam kehadiran, kemudian dipotong dengan ijin dan cuti tentu akan membutuhkan ketelitian tersendiri agar tidak salah hitungan.

Salah satu kelebihan menggunakan aplikasi HRIS juga bisa membuat anda langsung terintegrasi dengan data atau aplikasi lainnya yang dibutuhkan. Hal ini akan membuat pembuatan laporan anda lebih cepat dilakukan dan lebih praktis tanpa membuka data lainnya satu per satu. Absensi juga akan lebih mudah bila menggunakan aplikasi on-line.

3. Pengelolaan Klain dan Reimbursement

Klaim atau reimbursement karyawan adalah hal yang biasa dilakukan. Perhitungan terkait dua hal tersebut harus dilakukan dengan teliti, karena nantinya akan berkaitan dengan gaji dan tunjangan lainnya. Proses klaim atau reimbursement bisa juga dilakukan secara oneline menggunakan aplikasi Best HRIS Payroll Indonesia agar lebih praktis dan efektif.

4. Manajemen Recruitment

Tugas lainnya dari departemen HR adalah terkait perekrutan karyawan baru. Proses rekrutmen ini harus dikelola dan direncanakan dengan baik. Oleh karena itu, butuh pengelolaan melalui sistem manajamen rekrutmen karyawan yang baik. Hal ini juga akan berdampak pada kualitas karyawan yang akan diterima oleh perusahaan nantinya.

5. Fitur pembuatan laporan HR

Setelah berbagai macam fitur penunjang diatas. Ada juga fitur lain yang tak kalah penting untuk dimiliki oleh aplikasi HRIS. Fitur tersebut akan berkaitan dengan pembuatan laporan HR. Baik laporan bulanan atau laporan tahunan akan bisa dibuat dengan baik dan efisien menggunakan bantuan digital seperti aplikasi Best HRIS Payroll Indonesia.

Memilih software yang akan digunakan untuk perusahaan juga harus cermat. SPISY Software dari Sakura System adalah solusi terbaik untuk meringankan kerja HR perusahaan. Tugas menjadi lebih efisien juga efektif dikerjakan dan ditunjang dengan berbagai fitur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.