• Sat. Jun 19th, 2021

5 HP Berkualitas Dari Berbagai Jenis dan Merek

Bysartika

May 12, 2021

main image

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kebutuhan manusia akan alat komunikasi yang canggih pun semakin berkembang. Sehingga pada saat ini banyak sekali alat komunikasi yang canggih seperti hp android maupun iOS yang beredar di pasaran.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari HP berkualitas, berikut 5 HP berkualitas dari berbagai jenis dan merek :

  1. Realme 7i

Varian Realme 7i menjadi salah satu seri HP kelas menengah paling populer. Dengan harganya yang terjangkau, serta spesifikasinya cukup mewah membuat HP yang satu ini banyak dilirik.

HP yang resmi diperkenalkan ke publik Indonesia pada 17 September  lalu ini membawa spesifikasi unggulan khas Realme, seperti kapasitas baterai hingga 5.000 mAh. Selain itu, dilengkapi juga dengan kapasitas RAM yang mencapai 8GB, chipset unggulan dari kelas mid-range, Snapdragon 662 yang membuat performanya cukup menjanjikan.

  1. Advan i5C Lite

Advan i5C Lite ini mempunyai spesifikasi yang hampir serupa dengan Advan isC Plus, contohnya mempunyai kecepatan prosesor yang digunakan dan tie layar yang digunakan yaitu layar 5 inci HD. Dan untuk bagian kameranya pun sama yakni hanya mengusung kamera 5 MP, yang spesifikasinya jauh lebih rendah dibandingkan dengan Advan i5C Plus yang contohnya yaitu kamera depan yang hanya 5 MP atau baterai yang hanya 2500 mAh, 100 mAh lebih rendah. Selain itu yang lebih mengesankan adalah pada bagian memori, Advan i5C Lite ini hanya mempunyai RAM 1 GB dan ROM 8 GB dan meskipun hanya ada slot microSD yang bisa menyimpan hingga 32 GB.

  1. Samsung Galaxy S8 Plus

Samsung Galaxy S8 Plus ini mempunyai spesifikasi dengan prosesor Quad Core 1.7 Ghz Cortex A53, sehingga menjadikan Smasung Galaxy S8 Plus ini termasuk yang diperhitungkan di awal tahun 2018. Selain itu juga, ponsel ini terkenal sangat powerful yang disokong dengan RAM 4 GB. Samsung Galaxy S8 Plus ini juga mempunyai layar 6,2 inchi, sehingga dapat memudahkan untuk pengoperasian dan tetap nyaman untuk digenggam. Untuk bodi Samsung Galaxy S8 plus ini, mempunyai bodi metal yang membuat kesan yang sangat mewah dan berkelas.

Selain itu juga Samsung Galxay S8 juga berisi dengan penyempurnaan perangkat keras dan perubahan desain yang lebih besaredibandingkan dengan pendahulunya, yaitu Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Dan termasuk juga dengan layar yang lebih besar dengan rasio aspek yang lebih tinggi dan lengkungan pada kedua sisi, yang disebut sebagai “infinity display”.

  1. iPhone XR

iPhone XR ini dibekali chipset Apple A12 Bionic sebagai dapur pacu, ditambah dengan RAM sebesar 3 GB yang tentunya akan membuat performanya sangat mumpuni. Dari segi kamera, handphone yang satu ini memiliki lensa kamera berukuran 12 megapiksel yang sudah dilengkapi dengan optical image stabilization dan phase detection auto focus untuk hasil gambar yang lebih maksimal. iPhone yang dirilis pada September 2018 ini memiliki layar : Liquid Retina IPS LCD 6.1 inches, 90.3 cm2 (~79.0% screen-to-body ration). Selain itu, handphone ini juga dilengkapi dengan memori internal : 128 GB, 64 GB, 256 GB ROM serta baterai : Non-removable Li-Ion 2942 mAh battery.

  1. Oppo A1k

Handphone yang satu ini mengusung chipset Helio P22 besutan Mediatek. Selain itu, Oppo A1K ini didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB dan memori internal 32 GB yang masih bisa anda perbesar lagi dengan menggunakan kartu SD up to 256 GB. Handphone ini memiliki baterai dengan kapasitas 400 mAh. Dari segi kamera, Oppo A1k memiliki kamera selfie 5 MP dan kamera utama 5 MP dengan hasil gambar yang sangat jernih dan jelas.