Sun. Dec 4th, 2022

Payroll software Indonesia kini sudah semakin banyak digunakan oleh perusahaan, lantaran dinilai mampu memudahkan pekerjaan HRD secara signifikan. Terutama pada bisnis berskala menengah ke atas yang mempunyai sistem penggajian kompleks, aplikasi ini begitu dibutuhkan. Adapun keuntungan menggunakan software payroll adalah sebagai berikut.

Keuntungan Menggunakan Software Payroll

1. Mudah Digunakan

Meski dapat digunakan untuk menangani sistem penggajian yang kompleks, nyatanya aplikasi payroll dibuat dengan tampilan yang cukup sederhana dan ramah pengguna. Hal tersebut memungkinkannya untuk dipelajari oleh siapa saja. Membuat perusahaan tidak perlu merekrut staf baru yang ahli terlebih dahulu untuk mengoperasikannya.

2. Hemat Biaya

Untuk menggunakan aplikasi penggajian ini memang tidak gratis. Meski begitu, memiliki software akan menjadi langkah investasi yang tepat bagi perusahaan. Karena jika dihitung, besar biaya untuk dapat menggunakan teknologi tersebut jauh lebih terjangkau bila dibandingkan menjalankan sistem payroll manual.

Sebab seperti yang telah disebutkan pada poin sebelumnya, dimana payroll software Indonesia mempunyai interface yang ramah pengguna dan membuat perusahaan tidak perlu merekrut staf baru. Tentu ini akan memangkas biaya rekrutmen staf HRD, biaya gaji HRD, dan masih banyak lagi. Sehingga dapat dikatakan bahwa memiliki software payroll membuat perusahaan lebih hemat biaya.

3. Lebih Aman

Selain mudah digunakan dan hemat biaya, penggunaan software payroll cenderung lebih aman. Perlu diingat kembali bahwa data karyawan termasuk sebagai salah satu informasi sensitif yang harus dilindungi oleh perusahaan. Sehingga sistem yang menyimpan data harus mempunyai keamanan ketat agar data tersebut tidak bocor.

Aplikasi penggajian terbaik akan menjawab kebutuhan perusahaan mengenai hal tersebut. Karena sistemnya telah dilengkapi otorisasi khusus dan kata sandi. Alhasil data yang ada di dalamnya hanya bisa dilihat oleh orang orang yang mempunyai hak akses. Jadi anda bisa menjauhkan data karyawan dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

4. Hemat Waktu

Keuntungan lainnya menggunakan software penggajian yaitu lebih hemat waktu. Kenapa dikatakan begitu ? Sebab software payroll mampu memproses perhitungan gaji karyawan secara otomatis dalam waktu singkat. Membuat anda tidak perlu lagi melihat berlapis Excel di layar komputer selama perhitungan.

5. Mengurangi Risiko Kekeliruan

Sistem otomatis yang dimiliki payroll software Indonesia akan membantu mengurangi risiko kekeliruan akibat human error. Seperti risiko salah transfer jumlah upah, salah input rekening, dan masalah sejenis yang masih sering ditemukan pada perhitungan manual. Tentu hal ini akan membuat karyawan puas dan tidak membuang buang waktu tim HRD.

Ada banyak keuntungan yang akan diperoleh perusahaan ketika menggunakan software payroll. Apalagi semakin besar skala perusahaan, maka kebutuhan akan perangkat lunak tersebut juga akan semakin tinggi. Untuk itu, anda bisa memanfaatkan aplikasi penggajian dari penyedia layanan Soltius Indonesia. Dengan fitur yang mumpuni, semua keuntungan di atas tentunya bisa anda peroleh. Informasi lengkap mengenai software hubungi : https://www.soltius.co.id