5 Tips Menyesuaikan Strategi SEO Anda Di Tengah COVID

COVID-19 telah menjungkirbalikkan dunia kita dalam banyak hal. Bahkan SEO dan pemasaran digital secara keseluruhan belum dibebaskan dari beberapa perubahan, meskipun dilakukan secara online. Kehidupan orang-orang telah berubah begitu banyak sehingga penting bagi pemasar untuk “membaca ruangan” dan menyesuaikan strategi pemasaran mereka.

Pemasar harus menjadi kreatif dengan strategi SEO mereka dan berpikir jangka panjang tentang dampak pandemi pada target pasar mereka. Jika Anda telah melihat perubahan dalam hasil SEO Anda selama beberapa bulan terakhir karena COVID, Anda mungkin perlu berpikir untuk mengubah strategi Anda. Berikut 5 tips untuk dipertimbangkan.

Apakah Ada Ruang untuk Memperluas Audiens Target Anda?

Banyak industri telah berkembang atau runtuh selama COVID, jadi sekarang adalah saat yang tepat untuk menilai kembali siapa klien ideal Anda. Apakah audiens target Anda sudah berubah sama sekali?

Proses optimasi website akan semakin bagus hasilnya jika menggunakan SEO Agency Indonesia, misalnya seperti Kaffah Academy. INi akan memudahkan pekerjaan anda.

Apakah ada ruang untuk ekspansi? Saat ini, dunia terasa sangat mirip dengan Wild West, dan Anda harus bersedia untuk melihat strategi pemasaran digital dan audiens Anda dengan pandangan yang segar dan mempertimbangkan kemungkinan-kemungkinan baru.

Dengan lebih banyak orang yang tinggal di rumah, beberapa perusahaan perlu memikirkan untuk memperluas audiens mereka. Organisasi lain mungkin perlu lebih fokus. Sebagai pemasar, Anda perlu memahami di mana produk dan layanan perusahaan Anda cocok dengan pasar.

Langkah Sederhana dan Tip untuk Memulai Blog Pertama Anda

Beriklan di Aplikasi Seperti Spotify

Orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu untuk online selama pandemi. Itu kabar baik bagi pemasar digital, tetapi itu tidak berarti Anda bisa duduk santai dan mendapatkan prospek baru dan pelanggan tanpa usaha. Orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu untuk online, tetapi mereka juga mengubah tempat mereka menghabiskan waktu, sampai batas tertentu.

Saat ini, orang-orang menghibur diri mereka sendiri dengan aplikasi seperti Spotify dan Netflix. Aplikasi media ini sedang booming dan meskipun Netflix tidak menerima iklan, beberapa situs streaming melakukannya. Banyak pemasar telah mengabaikan platform dan jenis iklan ini di masa lalu karena situs dan aplikasi lain telah berkinerja lebih andal. Tapi sekarang, banyak yang berubah. Mungkin ada baiknya melihat lagi iklan di platform streaming.

Uji Pemasaran Filantropis Selama Saat Ini Dibutuhkan

Dalam iklim saat ini, konsumen tidak akan memandang baik bisnis yang hanya berjalan seperti biasa, terutama jika mereka meraup untung sementara orang Amerika menderita. Perusahaan mulai melihat bahwa mengambil sikap untuk masalah sosial dan lingkungan bukan hanya hal yang benar untuk dilakukan, tetapi juga baik untuk bisnis dan dapat meningkatkan kesuksesan pemasaran.

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menguji pemasaran filantropi, dengan begitu banyak orang yang membutuhkan bantuan di Amerika Serikat dan di seluruh dunia. Netflix adalah contoh yang bagus untuk ini — mereka berjanji untuk menyerahkan 2% dari kepemilikan tunai mereka kepada institusi dan kelompok yang menguntungkan komunitas Kulit Hitam. Sebagian besar perusahaan tidak memiliki anggaran seperti Netflix, tetapi pemasaran filantropis tidak harus melibatkan jutaan dolar!

Fokus pada Konten Abadi yang Akan Bertahan Pasca-COVID

Pemasar yang baik tahu bahwa SEO adalah permainan yang panjang. Dibutuhkan banyak upaya yang konsisten untuk membangun strategi solid yang mendorong situs web ke posisi teratas hasil pencarian Google. Meskipun mungkin tergoda untuk membuat banyak konten yang berfokus pada COVID-19 dan peristiwa terkini lainnya, penting untuk menyeimbangkan konten tersebut dengan “konten yang selalu menarik” (konten yang akan terus relevan terlepas dari peristiwa terkini).

Konten evergreen sangat bagus untuk pemasar karena beberapa alasan. Pertama, ini sangat berharga bagi audiens target Anda. Itu adalah sesuatu yang bisa mereka rujuk berulang kali. Anda juga akan mendapatkan lebih banyak nilai SEO untuk konten evergreen karena Anda dapat menargetkan kata kunci yang tidak akan ketinggalan zaman dari waktu ke waktu.

Terakhir, konten evergreen jauh lebih mudah untuk digunakan kembali di masa mendatang. Kami tidak akan berurusan dengan COVID selamanya, dan Anda perlu berpikir panjang tentang SEO.

Sesuaikan Fokus Industri & Platform
Jika industri Anda terpukul selama COVID, Anda mungkin merasakan efeknya. Tetapi apakah Anda mengubah strategi pemasaran dan SEO Anda untuk mencerminkan perubahan zaman? Penting untuk mempertimbangkan apa arti perubahan tersebut bagi kesuksesan jangka panjang Anda dan bagaimana mengatasinya sampai ekonomi pulih kembali.

Anda juga perlu memikirkan tren lain yang terjadi akibat pandemi. Di awal tahun 2020, seluler menjadi tren terpanas dalam pemasaran digital. Sekarang, dengan lebih banyak orang yang tinggal di rumah, Anda tidak dapat lagi mengabaikan pengguna desktop.

COVID menantang kita semua. Dengan masa depan yang tidak pasti, sulit bagi pemasar untuk melakukan pivot dengan tepat dan memanfaatkan SEO. Tetapi jika Anda memperhatikan cara pasar dan pelanggan Anda berubah selama waktu ini, Anda akan berada di jalur yang benar.