6 Jenis Bahan Marmer Untuk Membuat Meja Makan Marmer Mewah

 

Meja makan marmer mewah banyak diminati oleh pecinta furniture. Bentuknya yang elegan dan mewah membuat banyak orang ingin memilikinya. Apalagi, saat ini meja makan marmer sudah  memiliki desain modern. Sehingga menambah daya tarik pembelinya.

 

Marmer terbentuk dari proses pengendapan batuan kapur yang menjadi batu kristal. Corak yang dihasilkan antara marmer satu dengan yang lainnya tidaklah sama. Penyebabnya karena marmer ini hasil dari proses pembentukan alami bukan buatan.

 

Banyak kolektor yang menyukai jenis batu marmer ini. Sehingga menyebabkan harga marmer yang melambung tinggi. Batu marmer terdiri dari macam-macam jenis. Namun, untuk jenis yang berwarna hitam memilik harga lebih tinggi daripada jenis warna putih.

 

Marmer sering dijadikan sebagai hiasan atau dekorasi untuk suatu ruangan agar ruangan tersebut nampak lebih menarik. Tidak hanya digunakan di rumah saja, namun marmer juga digunakan untuk ruangan di kantor, hotel, bahkan di bandara juga. Marmer memiliki nilai estetik yang tinggi.

 

6 jenis marmer untuk pembuatan meja makan berdasarkan jenis finishingnya:

  1. Flamed finish

Berasal dari batu granit kasar. Sebelum penggunaan batu ini dibakar terlebih dahulu. Untuk jenis ini lebih cocok jika digunakan untuk estetika

  1. Rought cut finish

Berasal dari campuran antara batu andesit dan marmer. Jenis ini memiliki kualitas tinggi. Sayangnya, tekstur yang dimiliki tidak halus dan tidak mengkilap. Untuk jenis ini dapat mengkilap jika ditambahkan beberapa tambahan bahan kimia.

  1. Polish finish

Polish finish memiliki tekstur yang halus dan permukaannya sangat mengkilap. Jika ingin menjadikan sebagai interior rumah, marmer jenis ini cocok untuk digunakan. Tentu saja kualitas yang dimiliki ini lebih tinggi dibandingkan dengan marmer jenis flamed finish.

  1. Polish finish

Jenis ini tidak melewati taham poles sehingga permukaannya tidak terlalu mengkilap dan memiliki warna kusam.

  1. Honed finish

Marmer jenis honed finish hanya mengkilap sedikti karena hanya memerlukan proses pemolesan yang sederhana saja, tidak berlebihan.

  1. Acid finish

Memiliki permukaan yang kasar. Untuk ke tahap menjadi marmer, jenis ini memerlukan bahan kimia asam sebagai campurannya.

 

Bagi Anda yang sedang mencari furniture untuk rumah Anda, berikut saya akan memberikan beberapa referensi model meja makan marmer mewah. Yuk langsung saja disimak ulasan diartikel di bawah ini ini.

Meja Makan Marmer Mewah