• Sun. Oct 25th, 2020

7 Alasan Mengapa Klaim Asuransi Ditolak!

Bystarwarsgaming

Oct 12, 2020

Pada beberapa orang melakukan klaim asuransi Prudential cukup susah untuk proses pencairan. Nah bagi yang mengalami kondisi tersebut, cara klaim asuransi Prudential paling efektif adalah dengan menggunakan layanan dokter.my. Selain mudah, cara ini juga terbilang efisien dan tentunya gratis tanpa dipungut biaya apapun. Ada beberapa alasan mengapa klaim asuransi ditolak meski sudah berkali-kali mengajukan klaim. Simak selengkapnya di sini!

  • Polis Sedang Tidak Aktif

Ada keadaan dimana polis asuransi anda sedang tidak aktif karena beberapa keadaan. Polis asuransi yang tidak aktif dinamakan lapse. Ketika terjadi lapse maka perusahaan asuransi tidak akan membayar klaim yang anda ajukan.

Pembayaran premi asuransi yang sudah jatuh tempo karena melewati masa tenggang disebut sebagai keadaan lapse. Ada pula kondisi dimana nilai tunai asuransi tidak cukup untuk menutupi biaya asuransi Untuk polis asuransi dalam bentuk unitilink. Namun jika polis aktif dan tetap tidak bisa mengajukan klaim maka jalan lainnya adalah cara klaim polis asuransi Prudential lewat dokter.my.

  • Klaim Tidak Tercakup Dalam Klausul

Polis asuransi umumnya berisi kriteria tentang apa saja yang masuk dan tidak masuk dalam pertanggungjawaban asuransi. Pada kondisi dimana sebuah klaim tidak tercakup dalam klausul pentingnya berpegangan teguh pada prinsip-prinsip yang ada.

Misalnya Ketika seseorang mengalami stroke yang merupakan serangan bersifat ideologis dan permanen dalam waktu lebih dari 24 jam. Nah saat pemegang polis terkena stroke namunĀ  waktunya masih kurang dari 24 jam klaim asuransi tidak akan bisa diajukan karena pasti ditolak.

  • Pengajuan Klaim Melebihi Waktu

situasi berikutnya yang membuat iklan asuransi ditolak adalah waktu pengurusan klaim melebihi batas yang sudah ditentukan dalam polis. Biasanya asuransi memberikan batas waktu tertentu untuk pengurusan klaim, jika lewat dari itu klaim bisa saja ditolak.

  • Dokumen Tidak Lengkap

Ada beberapa dokumen yang harus disiapkan ketika mengajukan klaim. Anda harus teliti dalam mempersiapkan dokumen karena jika satu saja dokumen kurang maka asuransi klaim akan ditolak. jika anda cukup untuk melengkapi dokumen asuransi bisa meminta bantuan kepada dokter.my, karena berkat layanan tersebut cara klaim asuransi Prudential semakin mudah.

  • Berada Pada Masa Tunggu

Pada beberapa asuransi ada kebijakan yang disebut masa tunggu. pemegang polis asuransi tidak bisa mengajukan klaim saat dalam masa tunggu. Misalnya saja untuk sakit kritis umumnya masa tunggu 30 sampai 365 hari.

  • Sudah Berpenyakit Sebelum Adanya Polis

Alasan lainnya yang membuat pemilik police di tolak klaim yaitu karena menyembunyikan penyakit saat membeli klaim asuransi. Sekalipun sudah melewati masa tunggu jika terbukti penyakit anda sudah ada sebelum pembelian polis maka klaim asuransi akan ditolak. Jadi pastikan, pembelian asuransi dilakukan saat masih sehat.

  • Pemegang Polis Melanggar Hukum

Alasan yang cukup masuk akal Mengapa klaim asuransi ditolak adalah karena pemegang polis sedang melakukan tindakan melanggar hukum. Misalnya saja seorang pemegang polis produk asuransi kesehatan tidak akan bisa mengajukan klaim jika mengalami luka berat akibat dihajar massa karena tindakan kriminal. Pada hakikatnya nya oleh asuransi selalu patuh dengan hukum yang berlaku.

Nah itu tadi beberapa alasan yang logis mengapa pengajuan klaim asuransi polis anda sering tertolak. Untuk yang tidak mengalami 7 alasan diatas namun pengajuan klaim yang tetap ditolak bisa mencoba cara klaim asuransi Prudential melalui dokter.my. Selain mudah, gratis dan terpercaya benar-benar bisa membantu anda melakukan klaim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *