Sun. Dec 4th, 2022

 

Kelebihan dan Kekurangan Vivo T1 5G akan resmi diluncurkan di Indonesia pada 25 April 2022. Perangkat tersebut merupakan T-series pertama di Indonesia dan sebelumnya hanya tersedia untuk pasar India.

Spesifikasi yang dibawa vivo T1 5G cukup menarik perhatian konsumen yang biasanya mengandalkan kamera, kali ini vivo mengutamakan performa mumpuni untuk memenuhi kebutuhan bermain game mobile. Bahkan, perusahaan telah melengkapinya dengan sistem pendingin.

7 Kelebihan dan Kekurangan Vivo T1: Harga dan Spesifikasi

Namun selain performa, smartphone ini memiliki banyak fitur dan spesifikasi lainnya. Sebut saja kamera dan baterai besar yang membuat penggunaan ponsel lebih nyaman untuk waktu yang lama.

Ulasan Vivo T1 Pro 5g: Baterai keras hampir sepanjang hari

T1 5G menampilkan layar LCD IPS 6,58 inci dengan resolusi Full HD+ (2408×1080) dan kecepatan refresh standar 60Hz. Desain waterdrop notch masih digunakan untuk menampung kamera selfie 16MP.

Sedangkan untuk kamera belakang mengandalkan kamera utama 50 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel, dan kamera depth 2 megapiksel. Camcorder ini dapat merekam video dalam resolusi 1080p.

Untuk dapur pacu, mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 810 yang sudah mendukung konektivitas 5G. Prosesor tersebut dapat dipadukan dengan RAM 4/8GB dan penyimpanan internal 128GB, hingga 1TB tergantung varian dan MicroSD, dengan kemampuan ekspansi RAM 1/4GB.

Kapasitas baterainya 5000 mAh dan mendukung teknologi fast charging 18W dan kabel data USB Type-C. Fitur mendatang lainnya termasuk NFC, sidik jari samping, 5G, jack 3.5mm dan Bluetooth 5.1. Varian warna yang dihadirkan adalah Rainbow Fantasy dan Starlight Black.

Spesifikasi Vivo T1 Pro

Berbeda dari seri sebelumnya, vivo T1 5G kali ini berani memberikan performa yang lebih baik dan cepat untuk kebutuhan gaming pengguna. Soal chipset, seri Dimensity MediaTek mengklaim lebih baik dari seri G.

Perangkat ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 810 yang mendukung konektivitas 5G. Kecepatan akhir jaringan dikatakan tujuh kali lipat dari jaringan 4G. Ini adalah keuntungan yang jelas bagi pengguna.

Dimensity 810 mengadopsi node manufaktur berkinerja tinggi 6nm, yang memiliki efisiensi proses dan penghematan daya yang tinggi. Prosesor ini menawarkan kecepatan CPU Arm Cortex-A76 hingga 2.4GHz. Dalam tes AnTuTu Benchmark, T1 5G dapat mencetak hingga 380.000 poin, yang cukup tinggi di antara produk dengan harga yang sama.

Dalam pengujian yang dilakukan oleh tim Jagat Review, ponsel ini mampu menjalankan PUBG Mobile pada pengaturan Balance – Ultra pada 40fps. Menurutnya, game tersebut terlalu ringan untuk digunakan di ponsel. Untuk game selanjutnya, Apex Legends mendapatkan setting Balanced – High. Mobile Legends berjalan pada 58-60fps dengan pengaturan bayangan definisi tinggi. Genshin Impact mampu berjalan dalam mode grafis seimbang dengan frame rate 35-45fps.

Vivo T1 5g versi baru dengan 256GB RAM

Untuk memungkinkan pengguna bermain game lebih nyaman tanpa mengurangi kinerja prosesor, vivo telah menyematkan teknologi pendingin cair. Teknologi ini terdiri dari lima komponen yang mengurangi suhu inti sebesar 10°C, menjaganya tetap dingin dan stabil.

Tidak hanya itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur Multi Turbo versi 5.0. Fitur ini secara cerdas mengoptimalkan penggunaan jaringan, pendinginan, serta kinerja AI dan game untuk startup cepat. Ultra Game Mode 2.0 yang ditingkatkan secara visual menghadirkan pengalaman gaming sensorik yang lebih lengkap. Mainkan, nikmati, dan menangkan dengan cara yang lebih mudah dan menyenangkan.

Apa karakteristik dari memori yang diperluas? Extended RAM adalah fitur yang meningkatkan RAM untuk meningkatkan kinerja ponsel Anda saat digunakan untuk multitasking. Fitur ini sering disebut sebagai RAM virtual dan membutuhkan penggunaan beberapa penyimpanan internal seperti RAM.

Vivo T1 5G juga dilengkapi dengan fitur ini, versi 8GB memungkinkan pengguna untuk memperluas memori hingga 4GB, dan versi 4GB dapat diperluas dengan RAM 1GB. Kapasitas penyimpanan internal 128GB, dapat diperluas hingga 1TB dengan opsi MicroSD.

Pro dan kontra vivo T1 Pro 5g: Performa lebih cepat!

Pada bagian kamera, vivo T1 5G mengadopsi konfigurasi tiga kamera, kamera utama 50 megapiksel, dan dilengkapi dengan sensor ISOCELL JN1. Fungsi mode malam super.

Kamera kedua adalah lensa makro aperture f/2.4 2 megapiksel, yang dapat menangkap objek pada jarak 4cm, dan kamera berikutnya adalah kamera resolusi kedalaman 2 megapiksel dengan aperture f/2.4, yang dapat menangkap bokeh memukau. foto. Kamera selfienya sendiri sebesar 16 megapiksel.

Kamera depan menghasilkan gambar yang jernih dan tampak alami bahkan dalam cahaya redup, dan tetap bagus dan cerah. Bahkan menurut tim Jagat Review, kamera selfie lebih baik dari kamera belakang yang sedikit lebih pucat. Sayangnya, tidak ada stabilizer untuk kebutuhan merekam video.

Kamera merekam video pada resolusi maksimum 1080p, dengan frame rate 60fps di bagian belakang dan 30fps di bagian depan.

Berapa harga ponsel Vivo S 15 dan S 15 Pro, spesifikasi lengkap datang pada 27 Mei 2022

Untuk mode atau fitur yang tersedia seperti Photo, Portrait, Night, Video, 50MP, Panorama, Live Photo, Slow Motion, Time Lapse, Pro Mode, AR Sticker, Document hingga Dual View Video. Lampu kilat LED terletak di bagian belakang dan terintegrasi ke dalam modul kamera.

Vivo T1 5G mengandalkan baterai 5000 mAh yang dipadukan dengan teknologi Mediatek UltraSave 5G, sehingga Anda tidak perlu khawatir baterai akan terkuras. Vivo mengklaim baterai besar bertahan selama 121 jam mendengarkan musik, 20 jam streaming YouTube, 23 jam Kindle dan 8,9 jam pemutaran PUBG Mobile.

Teknologi pengisian cepat juga memiliki 18W. Menariknya, ponsel ini mendukung pengisian daya terbalik menggunakan kabel OTG, memungkinkan perangkat untuk mengisi daya perangkat lain. Fitur ini pasti akan berguna ketika teman Anda kehabisan baterai.

Ponsel mulai dari harga 2 jutaan ini sudah dilengkapi dengan NFC (Near Field Communication) yang bisa digunakan untuk transfer file, cek uang elektronik, dan lainnya.

Ketahui tujuh kelebihan dan kekurangan vivo T1 5g sebelum membeli!

Menampilkan desain minimalis dan bergaya yang keren. Dibangun dengan konsep flat 2.5D, dengan ketebalan 8,25 mm dan berat 187 gram, yang masih tergolong ringan. Pengaturan kamera juga tidak terlalu aneh, dengan dua kamera besar menjulang tinggi di samping 5G, lampu kilat LED, dan kamera kecil.

Varian warnanya adalah rainbow fantasy dengan warna mencolok yang sesuai dengan gaya. Teknologi warna dinamis yang dibuat dengan teknologi lapisan kristal cair memberikan kemilau warna-warni pada penutup belakang. Kalau mau tampil lebih keren, ada Starlight Black. Teknologi Crystaline Matte yang inovatif menambahkan kilau pada hasil akhir matte, seperti bintang di langit malam yang tenang.

Vivo T1 5G sudah mendukung jaringan 5G, membawa banyak peningkatan penting dari generasi sebelumnya, seperti bandwidth yang lebih besar, kecepatan unduh yang lebih cepat, atau kemampuan untuk menjelajah dengan lancar tanpa gangguan internet.

Harganya antara 2-3 jutaan, tapi sayangnya T1 5G tidak dibekali lensa ultra-wide-angle. Ini biasa terjadi tahun ini, dan beberapa vendor lain juga telah menghapus lensa ultra-wide-angle dari smartphone mereka. Padahal, bagi pengguna yang menyukai fotografi dan videografi, lensa memegang peranan penting.

Sumber : gadgetidn.id

By Drajad