9 Langkah Bulan Madu Irit dan Membahagiakan

Bulan Madu Irit ya Ingin nikmati bulan madu sesudah menikah, tetapi ongkos pernikahan saja telah kuras semua tabungan, belum juga mencicil tempat tinggal berdua dan ongkos hidup setiap hari? Tetapi tidak berarti Anda tidak dapat nikmati bulan madu dengan irit? Anda dan pasangan bisa jadi kok mengakalinya dengan sedikit gagasan inovatif berbulan madu irit namun tetap jadi peristiwa yang tidak terlewatkan sepanjang umur. Lantas dalam pada itu Anda dan pasangan dapat menabung untuk beberapa hal penting yang lain seperti dana pengajaran anak atau tabungan bersama untuk rumah yang nyaman.

Apa langkah yang bisa Anda kerjakan? Berikut 8 langkah bulan madu unik dan irit :

1. Mencari Ticket Jauh Hari

Bila Anda akan berbulan madu yang memerlukan fasilitas pesawat, coba untuk memulai cari ticket dari jauh hari, karena umumnya bakal ada promosi pada harga yang pasti  lebih murah bila Anda pesan 3-6 bulan saat sebelum hari-H.

2. Jauhi Musim Berlibur

Jauhi untuk berbulan madu di saat berlibur semuanya orang sama dalam tahun baru, bulan akhir puasa, dan berlibur anak sekolah bila ingin bulan madu yang tenang. Selainnya tempat yang hendak kalian datangi akan ramai, biaya transportasi dan ongkos pemondokan umumnya akan tambah mahal. Bila memang Anda dan pasangan menikah di saat-saat high season semacam itu, coba menunda lebih dulu bulan madu. Anda dan pasangan berdua bisa juga saja untung memperoleh diskon bila berbulan madu ketika-saat tempat sepi pengunjung.

baca : Pantai Rancabuaya Garut, Arah Rekreasi Alternative di Kota Intan

3. Pulau Bulan Madu

Bila pantai jadi opsi tempat bulan madu kalian, pilih pulau kecil yang telah terlatih terima wisatawan untuk berbulan madu dengan memberi sarana homestay. Homestay semacam ini tentu saja tambah murah dari hotel eksklusif bintang lima tetapi dengan kenyamanan yang bisa juga disebut oke untuk kamu berdua bermesraan.

4. Membawa Buku Nikah Saat Bulan Madu

Rencanakanlah untuk bermalam di lokasi yang tidak begitu mahal tetapi tawarkan ketenangan dan kenyamanan untuk kamu berdua. Factor kenyamanan ini penting apa lagi bila bulan madu dikerjakan selekasnya sesudah pernikahan. Anda dan pasangan akan memerlukan tempat untuk istirahat dan tentunya harus bisa menghidupkan situasi bulan madu. Sekadar panduan, bawa buku nikah dimanapun kalian pergi saat berbulan madu. Dengan memperlihatkan buku nikah itu, cukup banyak hotel yang bersimpati memberi kalian kamar yang mahal pada harga miring, hitung-hitung sebagai hadiah pernikahan untuk membikin konsumen setia suka.

baca : Yok, Telusuri 10 Tempat Liburan Di Raja Ampat Sangat Memesona!

5. Untuk Yang Anti-mainstream

Bulan madu di pantai yang sepi atau di pegunungan yang sejuk yang tawarkan panorama kota dari tempat tinggi telah terlampau mainstream? Anda dan pasangan bisa jadi coba habiskan waktu berdua dengan penjelajahan baru seperti camping dengan tenda berdua, rafting di sungai berarus deras, atau paralayang. Coba suatu hal yang belum pernah kalian berdua kerjakan, hingga nanti kegiatan itu jadi masa lalu yang tidak terlewatkan.

6. Datangi Tempat Masa lalu

 

Anda dan pasangan bisa jadi berbulan madu dengan berkunjung beberapa tempat monumental untuk kalian berdua. Tempat kalian berjumpa, tempat kalian kerap jalan bersama saat sebelum menikah, dan beberapa tempat yang lain menghidupkan masa lalu berbahagia kalian berdua. Karena umumnya beberapa tempat ini ada pada sebuah kota, karena itu ongkos yang dikeluarkan lumayan murah, kan? Dan kalian dapat terus berbulan madu habiskan waktu berdua dengan senyuman berbahagia.

7. Gunakan Travel Agent

 

Anda dan pasangan ingin langsung berbulan madu sesudah menikah? Berencana ke satu tempat terkadang meletihkan dan makan beberapa waktu. Travel agent dapat menjadi satu diantara jalan keluarnya. Sesudah direpotkan dengan masalah pernikahan, kalian bisa segera pergi berbulan madu tak perlu bikin pusing ini itu, dan pintar-pintarlah cari travel agent yang mempunyai paket secara kesemuaannya hingga ongkos yang dikeluarkan semakin sedikit dan saat yang kalian habiskan berdua lebih efisien.

baca juga : wisata pulau papatheo jakarta

8. Tidak Harus di Negeri Orang

 

Tak perlu jauh ke negeri orang untuk nikmati bulan madu dengan situasi yang serba cantik. Anda dan pasangan bisa jadi berkunjung Lombok dengan pantainya yang super banyak dan tenang, atau berkunjung kota rekreasi yang lain yang tawarkan daya magnet rekreasi yang ingin kalian berdua datangi. Yang paling penting ialah Anda berdua dapat habiskan waktu untuk bermesraan tanpa perlu terganggu masalah yang lain.

9. Cicipi Saja

Bukan mengenai di mana Anda habiskan waktu dengan pasangan Anda, tapi mengenai sama siapa dan bagaimana Anda menghabiskannya . Maka tidak boleh cemas bila dana yang Anda punyai tidak memenuhi untuk berbulan madu, karena ada beragam langkah untuk membikin bulan madu jadi lebih irit dan masih tetap membahagiakan . Maka Anda dapat cari lokasi yang sesuai bujet yang Anda punyai. Targetkan dengan pasangan Anda aktivitas apa yang hendak dilaksanakan, dengan demikian Anda bisa betul-betul nikmati bulan madu dengan pasangan Anda.