9+ Review terbaru Kipas Laptop dibawah 1 Juta Rupiah Dengan Kualitas Terbaik

9+ Review terbaru Kipas Laptop dibawah 1 Juta Rupiah Dengan Kualitas Terbaik

Menggunakan laptop terlalu lama dapat membuat perangkat ini cepat panas, bahkan kepanasan. Bisa juga, pangkalan yang digunakan untuk menempatkan laptop tidak tepat. Misalnya, Kamu suka meletakkan laptop di atas kasur. Peningkatan suhu panas pada laptop disebabkan karena sirkulasi udara terganggu. Akibatnya, laptop tidak bisa bekerja secara optimal.

Untuk itu, Kamu membutuhkan pendingin laptop atau kipas laptop yang akan membantu mengembalikan sirkulasi udara menjadi teratur. Dengan begitu, suhu laptop bisa kembali normal dan laptop bisa kembali berfungsi dengan baik. Kipas laptop bermanfaat untuk mengurangi suhu saat laptop terlalu panas dan tidak bisa mengurangi suhu itu sendiri. Sebelum membeli kipas laptop, ada beberapa hal yang perlu Kamu perhatikan. Apa itu? Apakah kamu penasaran?

Mari kita ikuti artikel berikut yang membahas cara memilih kipas laptop. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi kipas laptop terbaik, seperti Orico, Havit, Titan, Deep Cool, dan Cooler Master. Silakan baca ulasan kami secara menyeluruh untuk mendapatkan informasi lengkap. Selamat membaca!

  • Marvo FN-30 Backlit, 17-Inch Laptop Cooling Stand

Marvo FN-30 Backlit

Jika Kamu bekerja di depan laptop dengan kondisi pencahayaan yang buruk, itu akan membuat mata Kamu tidak nyaman, bukan? Kipas laptop ini dilengkapi dengan backlit merah untuk menerangi Kamu bekerja dengan pencahayaan minimal. Jika tidak diperlukan, Kamu dapat mematikan lampu latar melalui fitur sakelar. Produk ini cocok untuk Kamu gunakan saat mematikan lampu dengan kondisi laptop panas.

Kipas laptop ini berukuran 408 mm x 287 mm x 29 mm yang dapat digunakan untuk mendinginkan laptop hingga 17 inci. Warna backlit merah juga cocok untuk digunakan sebagai warna latar belakang saat bermain game. Selain itu, desain ventilasi jala optimal pada produk ini akan membuat panas laptop berkurang dengan cepat. Kamu yang membutuhkan penerangan selain lampu USB dapat membeli produk ini.  Produk ini dijual dengan harga Rp 225.000 – Rp 525.000 Ribu Rupiah. 

  • Orico NA15-SV Full Alluminium Double Fans Cooling Pad for Laptop

Orico NA15-SV

Beberapa penggemar Apple memilih Macbook karena mereknya yang kuat, kinerja tinggi, dan perak yang elegan. Agar Macbook panas terlihat kompatibel dengan kipas laptop, Kamu dapat memilih ORICO NA15-SV untuk mendinginkan Macbook Kamu. Produk ini terbuat dari aluminium dan karet perak yang cocok dan cocok dengan warna Macbook Kamu.

Kombinasi aluminium dan karet membuat produk ini tampak elegan ketika dipasang dengan MacBook. Dengan ukuran 330 mm x 260 mm x 42 mm, produk ini dapat digunakan untuk laptop 15 inci, cocok untuk Macbook Pro Kamu! Selain itu, Kamu dapat bekerja dengan tenang karena kipas laptop ini hanya berbunyi 21 desibel. Produk ini dijual dengan harga Rp 265.000 – Rp 500.000 Ribu Rupiah. 

  • Deepcool Multi Core X8

Deepcool Multi Core X8

Beberapa penggemar laptop tidak dapat mendinginkan laptop secara optimal karena angin tidak bertiup di posisi yang tepat. Deep Cool X8 terdiri dari empat panel dengan empat kipas terpasang bersama. Embusan angin dari kipas ini akan membuang udara panas ke empat arah yang berbeda. Dengan demikian, proses penurunan suhu menjadi lebih efektif.

Kamu dapat mengatur hingga empat kombinasi operasi kipas yang diperlukan untuk mendinginkan bagian laptop tertentu. Selain itu, produk ini terbuat dari aluminium yang efisien untuk menghilangkan udara panas sambil menampilkan kesan estetika. Kipas laptop ini cocok untuk Kamu yang memiliki lebih dari satu laptop dengan berbagai posisi komponen penghasil panas. Produk ini dijual dengan harga Rp 250.000 – Rp 600.000 Ribu Rupiah.  

  • Havit HV-F2056 15,6″-17″ Laptop Cooler Cooling Pad – Portable USB Powered (3 Fans)

Havit HV-F2056

Saat laptop terlalu panas, Anda dapat menurunkan suhu menggunakan pasta termal atau mengganti kipas internal. Namun, Anda yang tidak ingin repot bisa menggunakan kipas laptop ini. Produk ini memiliki tiga kipas 110 mm yang mampu berputar dengan kecepatan 1.100 RPM. Akibatnya, udara dingin akan ditiup hingga 65 CFM.

Kipas laptop ini dapat menurunkan suhu laptop hingga 10 derajat hingga 12 derajat. Cocok untuk Anda yang membutuhkan pendinginan maksimal. Produk ini juga dilengkapi lampu LED biru yang berfungsi sebagai indikator saat digunakan. Ini akan membantu Anda mengetahui apakah kipas laptop berfungsi dengan benar. Anda juga akan terbantu saat bekerja dengan pencahayaan redup. Produk ini dijual dengan harga Rp 200.000 – Rp 460.000 Ribu Rupiah.  

  • Cooler Master SF-17

Cooler Master SF-17

Kipas laptop saat ini umumnya memiliki port USB tambahan dari dua port USB 2.0. Ini tidak cukup bagi Anda yang membutuhkan port USB untuk berbagai perangkat. SF-17 Cooler Master dilengkapi dengan empat port USB 2.0 yang dapat digunakan untuk berbagai periferal laptop untuk mengisi daya ponsel cerdas Anda.

Bagi Anda yang tidak ingin repot dengan penambahan hub USB pada laptop, sangat cocok untuk memiliki kipas laptop ini. Produk ini juga dilengkapi dengan ketinggian yang dapat disesuaikan hingga empat sudut. Ini berfungsi untuk mengurangi rasa sakit di mata dan pergelangan tangan saat Anda bekerja lama di depan laptop. Dengan demikian, produk ini cocok untuk gamer atau editor video. Produk ini dijual dengan harga Rp 720.000 – Rp 960.000 Ribu Rupiah.  

  • Cooler Master Notepal U3

Cooler Master Notepal U3

Jika Anda sering bepergian, laptop yang Anda gunakan dapat mengalami panas yang berubah sesuai cuaca di masing-masing wilayah. Cooler Master Notepal U3 adalah kipas laptop dengan kipas yang dapat Anda sesuaikan kecepatan putaran kipas. Dengan demikian, Anda dapat mengatur efek pendinginan di lokasi dengan berbagai suhu berbeda.

Produk ini memiliki ukuran yang cukup besar yaitu 420 mm x 320 mm x 65 mm. Anda yang memiliki laptop 19 inci tidak akan kesulitan mendinginkan laptop dengan produk ini. Sekarang, bahkan mengubah suhu kamar tidak lagi menjadi masalah jika Anda memiliki produk ini. Tentu saja, Anda yang merupakan travel reviewer atau travel blogger juga cocok untuk memiliki produk ini. Produk ini dijual dengan  harga Rp. 445,000 – Rp. 780,000 Ribu Rupiah. 

  • MicroPack CP-173B- Biru Muda Cooling Pad Up to 17 Inch

MicroPack CP-173B

Agar terlihat lebih stylish, pada kali ini tersedia laptop dengan mempunyai berbagai varian warna, baik warna asli maupun warna hasil dari modifikasi. Saat laptop panas, kamu pun memerlukan kipas laptop dengan warna yang serasi dengan bentuk warna laptop hasil modifikasi. Model ini adalah kipas laptop yang memiliki 4 varian warna. Kamu bisa memilih varian warna biru muda, hijau muda, ungu, dan putih sesuai dengan kemauan kamu. 

Merk ini sangat cocok untuk kalian yang cepat bosan dengan kipas laptop berwarna standar yang di dominasi dengan warna hitam atau putih. Selain itu, kipas laptop model ini dilengkapi dengan lampu LED yang akan menambah kesan keren saat menggunakan produk ini. Jangan ragu untuk memiliki produk ini supaya laptop tidak akan kehilangan gaya. Produk ini dijual dengan  harga Rp. 345,000 – Rp. 760,000 Ribu Rupiah. 

  • Titan TTC-G4TZ

Titan TTC-G4TZ

Kebanyakan kipas angin untuk laptop memiliki ukuran yang tidak fleksibel namun sehingga tidak bisa di pakai untuk berbagai ukuran laptop. Kali ini hadir Titan TTC-G4TZ yang mempunyai desain khusus agar di bisa menyesuaikan laptop dengan lima ukuran berbeda. Produk ini dapat digunakan untuk laptop berukuran 12 inci hingga 17 inci. Anda dapat menarik sisi kipas laptop ini untuk menyesuaikan ukuran laptop.

Titan TTC-G4TZ cocok untuk Anda yang memiliki beragam laptop dengan ukuran berbeda. Jika laptop Anda berukuran 17 inci, Anda bisa repot membawa kipas laptop besar. Namun, Anda bisa membawa produk ini dengan pengaturan ukuran terkecil, kemudian ukurannya disesuaikan kapan akan digunakan. Dengan demikian, Anda dapat menghemat ruang di tas laptop Anda. Produk ini dijual dengan  harga Rp. 545,000 – Rp. 860,000 Ribu Rupiah. 

  • Deepcool N17

Deepcool N17

Jika Anda sering bepergian, Anda membutuhkan kipas laptop ringan yang mudah dibawa. Deep Cool N17 hanya memiliki berat 465 gram. Bobot ini lebih ringan dari kebanyakan penggemar laptop yang beratnya 800 gram hingga 900 gram. Anda yang memiliki mobilitas tinggi atau wanita aktif yang mencari penggemar laptop ringan, cocok untuk menggunakan produk ini.

Deep Cool N17 memiliki desain dengan ketebalan 2,5 cm, cukup tipis dan menghemat ruang untuk dimasukkan ke dalam tas laptop. Bagi Anda yang membutuhkan kipas laptop dengan harga ekonomis bisa memilih produk ini karena harganya yang relatif murah. Selain itu, produk ini berukuran 330 mm x 250 mm yang cocok untuk digunakan oleh pemilik laptop 14 inci. Produk ini dijual dengan  harga Rp. 145,000 – Rp. 460,000 Ribu Rupiah. 

  • Coldplayer IS 909

Coldplayer IS 909

Kipas laptop banyak sekali tersedia di lingkungan, umumnya memiliki bentuk yang serupa atau sama yaitu berbentuk segi empat. Jika kamu mengiginkan bentuk yang unik akan lebih baik kamu sarankan untuk memilih kipas laptop yang mempunyai model Coldplayer IS 909.  Kipas ini mempunyai bentuk lucu sekali yaitu mempunyai model Mickey Mouse yang terbuat dari bahan plastic. Dan logam. Oleh karena itu produk ini cocok sekali untuk wanita ataupun anak – anak, selain itu produk ini juga di jual dengan harga Rp. 135,000 – Rp. 560,000 Ribu Rupiah. 

  • Cooling Pad K-One 5218C

Cooling Pad K-One 5218C

K-One Cooling Pad adalah yang terbaik untuk pendinginan laptop dengan ruang besar. Laptop 15 inci cocok untuk ditempatkan dengan bantalan pendingin ini. Satu hal yang pasti adalah bahwa steker USB satu arah yang mudah tidak harus sepanjang kabel pengisi daya. Kamu akan memberikan sesuatu yang lain dari produk yang satu ini, terbuat dari bahan yang mudah ringan namun akan tetap kuat sekali ketikan menahan beban laptop dengan waktu yang lama, maka dari itu gunakanlah produk ini. Produk ini juga di jual dengan harga Rp. 235,000 – Rp. 660,000 Ribu Rupiah. 

Kesimpulan: Berikut adalah 9+ Review terbaru Kipas Laptop dibawah 1 Juta Rupiah Dengan Kualitas Terbaik yang di rekomendasikan dengan model model yang bagus dan juga harga yang terbilang murah. Semoga bermanfaat.