Wed. May 25th, 2022

 

Jatuh cinta atau pacaran adalah hal yang lumrah dialami hampir semua orang. Dan, bagi generasi muda, pacaran bahkan bisa menjadi kewajiban atau keharusan. Selain tidak kesepian, punya pacar juga bisa berguna untuk menghindari stigma jomblo.

Bahkan, Anda tidak perlu malu saat belum memiliki pasangan. Karena jomblo bukan berarti kamu tidak menarik, hanya saja kamu belum menemukan pasangan yang tepat. Plus, ada banyak alasan mengapa Anda tidak perlu malu saat masih lajang atau tidak pernah menjalin hubungan.

Di sini, Popbela merangkum beberapa keuntungan yang akan membuat Anda tetap percaya diri, meskipun Anda masih lajang. Datang dan lihat!

  1. Bisa dekat siapa saja dan kemana saja dengan bebas

Salah satu keuntungan yang bisa didapatkan saat tidak memiliki pasangan adalah bisa hidup bebas. Artinya Anda bisa berteman dan dekat dengan siapa saja, dan Anda bebas pergi ke mana pun Anda suka tanpa meminta izin pasangan Anda.

Jika Anda menghabiskan waktu bersama teman, Anda tidak perlu khawatir pasangan Anda akan marah, atau bahkan waktu Anda sendiri. Dengan kata lain, menjadi lajang memberi Anda kesempatan untuk menikmati hidup. Jika hidup ini menarik, tentu Anda tidak akan kesepian.

  1. Punya banyak waktu untuk memperbaiki diri

Alasan Anda tidak perlu malu saat melajang adalah karena Anda punya banyak waktu untuk diri sendiri. Dari sini, Anda dapat terus meningkatkan diri dan menjadi versi terbaik dari diri Anda dengan mempelajari hal-hal baru. Kalau punya pacar mungkin belum bisa, lho, Bella! Sebab, sebagian waktu Anda akan dihabiskan untuk bertemu dengan pasangan.

  1. Kamu bisa fokus untuk meraih banyak hal yang bisa dibanggakan

Menurut sumber referensi dari situs twinflameone.com, Meskipun bagi sebagian orang itu keren untuk memiliki pasangan, sebenarnya menjadi lajang itu keren, kok! Ketika kamu tidak memiliki pasangan, itu berarti kamu memiliki kesempatan untuk fokus pada studi atau pekerjaanmu. Di masa depan, Anda bisa meraih banyak prestasi yang bisa dibanggakan.

Nah, untungnya lagi, jika Anda berhasil menjadi prestasi yang membanggakan, bukan tidak mungkin “jodoh” Anda akan datang dengan sendirinya. Bahkan, pria terbaik dan tipe pasangan ideal juga akan tertarik pada Anda. Ingat, orang yang hebat juga mendapatkan pasangan yang hebat.

  1. Anda akan menjadi orang dengan prinsip ego yang kuat

Ternyata jomblo dan belum punya pasangan juga melatih kamu jadi orang yang berprinsip lho, Bella! Artinya, Anda adalah orang yang mengutamakan ambisi, membuat keputusan terbaik, dan berhati-hati dalam bertindak. Alih-alih malu menjadi lajang, banggalah pada diri sendiri.

Misalnya, dengan tidak malu menjadi lajang, Anda tidak akan terburu-buru untuk memilih pasangan. Alih-alih berhubungan seks dengan siapa pun hanya karena Anda tidak ingin hidup sendiri, Anda akan menunggu dengan sabar untuk pria terbaik yang sesuai dengan hati Anda.

  1. Kesempatan membahagiakan orang tua dengan caramu sendiri

Memang, terkadang orang tua kita menginginkan kita untuk memiliki hubungan, terutama ketika kita sudah tidak muda lagi. Namun bukan berarti kamu harus malu saat masih jomblo, karena kamu tetap bisa membahagiakan orang tua dengan caramu sendiri.

Mungkin Anda belum memberikannya kepada menantu atau cucu Anda, tetapi di sisi lain, Anda bisa berprestasi dan membanggakan orang tua. Selain itu, daripada menghabiskan waktu bersama pasangan, orang tuamu akan lebih bahagia jika kamu bisa menemani mereka dalam kesibukannya.

  1. Pastikan cinta itu bukan lelucon

Akhirnya, menjadi lajang perlahan akan membangkitkan tekad batin Anda, yaitu tekad untuk menganggap serius hubungan Anda dan tidak main-main. Ketika Anda berada dalam suatu hubungan, Anda ingin berkomitmen penuh untuk masa depan hubungan dan tidak membuang waktu. Ini juga akan melindungi Anda dari sakit hati akibat putus cinta.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa Anda tidak perlu malu saat masih lajang, meski belum pernah menjalin hubungan. Semua alasan ini adalah hal-hal yang benar-benar bermanfaat bagi hidup Anda. Jadi tenang saja, Bella!