Alasan Menggunakan Vinyl Lantai untuk Ruang Operasi

Menggunakan pelapis lantai merupakan hal lumrah yang menjadi pilihan banyak orang saat ini. Salah satunya adalah memakai vinyl lantai ruang operasi pada rumah sakit. Ada sejumlah alasan mengapai harus memilihnya.

Alasan Menggunakan Vinyl Lantai untuk Ruang Operasi

Alasan Mengapa Menggunakan Vinyl Lanti untuk Ruang Operasi

Ruang operasi pada rumah sakit merupakan tempat untuk melakukan tindakan medis berupa pembedahan dan lainnya. Akan ada banyak sekali pergerakan dari dokter dan tim. Oleh karena itu, jenis pelapis lantainya menggunakan vinyl. Terdapat sejumlah alasan lain, seperti berikut ini.

  1. Mempunyai Kelembaban Deep Clean UV

Alasan pertama mengapa menggunakan lantai vinyl untuk ruangan operasi adalah karena adanya sifat material berupa deep clean UV. Hal tersebut akan memberikan ketahanan terhadap benda-benda cairan kimia yang jatuh ke permukaan lantainya.

Adanya tingkat kelembaban yang baik ini, akan membuat noda yang membandel dapat mudah dalam membersihkannya. Oleh sebab itu, pada produk lantai vinyl menggunakan pelapis dengan tingkat kerapatan tinggi sehingga cocok untuk ruangan operasi.

  1. Anti Slip

Selanjutnya terdapat alasan mengapa menggunakan vinyl lantai ruang operasi yaitu karena anti slip. Pergerakan dari dokter, perawat, serta tim lain yang melakukan tindakan operasi tentu sangat cepat ke sana ke mari. Maka, membutuhkan flooring dengan keunggulan tidak membuat terpeleset.

Penggunaan vinyl lantai rumah sakit pada ruangan operasi akan sangat membantu mobilitas para tenaga medis, pasien, dan pengunjung. Dengan demikian, Anda tidak perlu merasa takut terjatuh karena terpeleset akibat lantainya licin.

  1. Mempunyai Nilai Estetika

Selain fungsi utama ruang operasi untuk memberikan tindakan medis pada pasien, penggunaan lantai vinyl juga akan menambah kesan keindahan. Hal tersebut tentu saja karena adanya banyak pilihan warna dan motif.

Pemilihan warna dan motif untuk ruang operasi dapat menciptakan kesan lebih tenang dan nyaman. Dengan demikian, juga bisa mengurangi rasa ketegangan pasien ketika akan melakukan operasi.

Demikian informasi tentang alasan menggunakan vinyl lantai ruang operasi pada rumah sakit. Ini akan tahan terhadap cairan kimia, darah, dan noda lainnya hingga memberi kesan estetika. Semoga bermanfaat.