Sun. Dec 4th, 2022

Ketersediaan dan penggalakan penerapan pembangkit listrik tenaga surya sudah banyak ditemukan di Indonesia. Meski demikian, Perusahaan solar panel Indonesia terus memberi anjuran pemasangan yang benar dan tepat. Seperti Sun Energy, yang jelas tak ingin pelanggannya mendapatkan layanan yang buruk. Karena itulah, berikut adalah anjuran yang disampaikan.

Anjuran Pertimbangan Pemasangan Dari Sun Energy

1. Rencana Konstruksi Bangunan

Pada dasarnya, proses pemasangan solar panel di tangan profesional dapat dilakukan dalam waktu yang singkat. Selain mudah dipasang, panel pun dapat dilepas dengan mudah. Meski demikian, ada baiknya pelanggan mempertimbangkan rencana renovasi atau pembangunan terlebih dahulu. Pastikan hanya memasang jika bangunan telah siap 100% untuk mengurangi risiko kerusakan.

2. Kondisi Lokasi Pemasangan

Jika Anda ada keinginan untuk memasang panel surya, sudah jelas perlu dipertimbangkan lokasinya. Indonesia sendiri mendapat paparan sinar matahari yang cukup konstan. Sehingga efektivitas penyerapan dan daya listrik yang dikonversi pun akan semakin tinggi. Sayangnya, solar panel harus diinstal di lokasi dengan paparan cahaya langsung dan tak terkena bayangan.

Umumnya, posisi yang paling tepat adalah di atas atap. Namun, pastikan kondisi atap cukup kuat untuk menopang setidaknya berat 25 kg. Selain berat, Perusahaan solar panel di Indonesia juga menyatakan bahwa setidaknya ukuran dari utilitasnya sekitar 1×2 meter. Bisa dikatakan bahwa lokasi harus muat dan kuat sebelum memutuskan untuk memasang solar panel.

3. Kualitas Komponen Produk

Setelah memastikan lokasi dan konstruksi, jangan lupa untuk pastikan kualitas komponen dan produk panel surya itu sendiri. Satu hal yang pasti, solar panel seharusnya memiliki umur kerja lebih dari 25 tahun. Umumnya, setelah mencapai umur tersebut performa dan efektivitas kerja akan berkurang hingga 20%.

Di sinilah Anda perlu cek dan memilih produsen terpercaya yang mampu memberikan kualitas produk maksimal. Sun Energy sebagai contohnya memiliki tawaran produk solar panel dengan garansi 25 tahun. Dengan demikian, produk yang Anda gunakan pun akan lebih terjamin, terawat, dan memiliki mitra yang siap membantu.

4. Pembiayaan Dan Produsen Terpercaya

Memilih produsen terpercaya sama halnya dengan memilih mitra terbaik untuk utilitas solar panel. Dalam hal ini, Perusahaan solar panel di Indonesia yang bisa Anda pilih adalah Sun energy. Produsen ini memiliki beragam produk pilihan, pembiayaan, hingga garansi jangka panjang. Ditambah dengan pilihan pembiayaan pintar DP 0%, Anda akan mendapat kemudahan dalam biaya dan kebutuhan panel surya.

Jika diambil garis besarnya, Sun Energy siap menjamin produk dan penggunaan solar panel terbaik. Deretan pilihan biaya pun diberikan untuk meringankan investasi sumber listrik terbarukan. Sun Energy pun siap membantu dengan ketersediaan jenis panel hingga proses pemasangan yang tepat untuk kebutuhan. Jadi, jangan lewatkan dan selalu pilih Sun Energy.

Informasi lengkap mengenai layanan terbaik kunjungi : https://sunenergy.id

 

By Drajad