Wed. May 25th, 2022

Apa itu Alkoholisme?

Alkoholisme adalah bentuk paling serius dari masalah minum, dan menggambarkan keinginan yang kuat, seringkali tidak terkendali, untuk minum. Penderita alkoholisme akan sering menempatkan minum di atas semua kewajiban lainnya, termasuk pekerjaan dan keluarga, dan dapat membangun toleransi fisik atau mengalami gejala penarikan jika mereka berhenti.

Alkoholisme kadang-kadang dikenal sebagai kecanduan alkohol atau  ketergantungan alkohol . Sedikit berbeda dengan ‘harmful drink’ yang merupakan pola minum sesekali yang dapat merusak kesehatan.

Rehab Bali adalah pusat penyembuhan klien yang mengalami kecanduan akan alkohol dengan staf yang sudah berpengalaman dan tersertifikasi serta profesional

Contoh minuman yang berbahaya adalah minum terlalu banyak di sebuah pesta, dan berisiko jatuh atau bertengkar. Pola ini dapat berkembang menjadi alkoholisme jika minuman berbahaya semacam itu menjadi kebiasaan dan terjadi secara teratur.

Untuk didiagnosis dengan alkoholisme, individu harus memenuhi dua kriteria di bawah ini dalam periode 12 bulan yang sama:

Menggunakan alkohol dalam jumlah yang lebih tinggi atau untuk waktu yang lebih lama dari yang dimaksudkan semula.

Tidak dapat mengurangi penggunaan alkohol meskipun ada keinginan untuk melakukannya.

Menghabiskan banyak waktu untuk memperoleh, menggunakan, dan memulihkan diri dari efek alkohol.

Mengidam, atau keinginan kuat untuk menggunakan alkohol.

Tidak dapat memenuhi kewajiban utama di rumah, tempat kerja, atau sekolah karena penggunaan alkohol.

Terus menyalahgunakan alkohol meskipun ada masalah interpersonal atau sosial negatif yang mungkin disebabkan oleh penggunaan alkohol.

Menghentikan aktivitas sosial, pekerjaan, atau rekreasi yang sebelumnya dinikmati karena penggunaan alkohol.

Menggunakan alkohol dalam situasi berbahaya secara fisik (seperti mengemudi atau mengoperasikan mesin).

Terus menyalahgunakan alkohol meskipun ada masalah psikologis atau fisik yang mungkin disebabkan oleh penggunaan alkohol.

Memiliki toleransi (yaitu perlu minum alkohol dalam jumlah yang semakin besar atau lebih sering untuk mencapai efek yang diinginkan).

Mengembangkan gejala penarikan ketika upaya dilakukan untuk berhenti menggunakan alkohol.

Mengapa Perawatan di Rumah adalah Cara Paling Efektif Mengatasi Kecanduan/Alkoholisme

Saat membuat perubahan besar dalam hidup seperti membalikkan pola lama penyalahgunaan zat, yang terbaik adalah melakukannya dengan cara yang mendalam – dan rehabilitasi kecanduan perumahan (juga dikenal sebagai rawat inap) menyediakan hal itu.

Sementara mereka yang menjalani perawatan rawat jalan masih tinggal di rumah selama terapi, yang mengakibatkan paparan terus-menerus terhadap lingkungan penggunaan lama mereka dan ketersediaan penawar dan alkohol, perawatan rawat inap menawarkan pengalaman yang lebih lengkap.

Anda akan didukung 24 jam sehari oleh  ahli kecanduan yang berkualifikasi , sehingga Anda tidak perlu melawan kecanduan Anda sendirian. Dan Anda akan menjadi bagian integral dari komunitas rekan-rekan yang sadar yang menghadapi perjuangan serupa dan tersedia untuk memberikan telinga yang terbuka atau uluran tangan kapan pun Anda membutuhkannya.