Wed. Nov 30th, 2022

 

Jika Anda telah mempertimbangkan untuk meningkatkan koneksi dial-up Anda ke layanan internet yang lebih cepat dan lebih andal, atau jika Anda telah mengincar penyedia layanan internet (ISP) yang berbeda yang menawarkan berbagai jenis platform koneksi internet, maka satu pertanyaan pasti ada. terlintas dalam pikiran Anda: apa yang bisa internet broadband lakukan untuk saya?

Internet broadband telah menjadi pilihan paling populer bagi sebagian besar pengguna internet. Studi menunjukkan bahwa, di AS saja, penetrasi broadband mencapai 80%.

Apa yang membuat internet broadband begitu banyak digunakan?

Menjawab pertanyaan itu juga berarti menjawab pertanyaan “apa yang bisa dilakukan internet broadband untuk saya?”

Ada banyak manfaat dalam menggunakan layanan internet broadband. Berikut 7 di antaranya:

1. Lebih cepat. Internet broadband berkecepatan tinggi bisa 12 hingga 400 kali lebih cepat daripada koneksi dial-up, tergantung pada paket langganan Anda. Ini adalah peningkatan yang sangat signifikan yang akan sepenuhnya mengubah cara Anda menikmati internet. Dan dengan internet memainkan peran besar dalam kehidupan kita sehari-hari saat ini, koneksi internet yang jauh lebih cepat juga akan mengubah aspek-aspek tertentu dari kehidupan Anda.

2. Unduh sepuasnya. Apakah Anda Efyei mengunduh file besar secara online untuk bisnis atau kesenangan? Dengan koneksi dial-up, mengunduh file yang berukuran lebih dari 5MB akan memakan waktu beberapa jam. Saat ini, beberapa paket internet broadband memungkinkan Anda mengunduh file 5MB dalam waktu kurang dari 3 detik. Kemungkinannya tidak terbatas. 500MB? 1GB? 20GB? Anda bisa mendapatkan file dengan ukuran berapa pun dari internet dan dapat menikmatinya setelah mengunduh dengan cepat.

3. Pengalaman streaming video yang lebih baik. Studi terbaru mengungkapkan bahwa 7 dari 10 pengguna online lebih memilih untuk menonton informasi yang mereka butuhkan daripada membacanya. Jika Anda salah satu dari orang-orang ini, maka internet broadband adalah untuk Anda. Anda dapat menikmati pengalaman menonton tanpa hambatan dengan koneksi cepat. Tidak ada lagi buffering sial. Tidak ada lagi alarm “terputus dari server”. Tidak ada lagi menunggu. Saat Anda menekan Putar, Anda akan dapat menikmati video Anda dengan mulus seperti memutar film di pemutar Blu-ray atau DVD Anda. Plus, karena kecepatan koneksi yang cepat, Anda bahkan dapat menikmati film berkualitas HD yang dialirkan dari internet.

4. Dioptimalkan untuk game online. 11% pengguna internet menggunakan koneksi mereka untuk bermain game online. Baik itu FPS, MMORPG, atau game kasual multipemain, Anda tidak perlu berurusan dengan lag yang merusak game. Beberapa game online memiliki toleransi latensi yang sangat rendah. MMORPG, misalnya, biasanya mengalami masalah gameplay saat latensi mencapai 200 ms. Dengan koneksi internet broadband berkecepatan tinggi, ini tidak akan menjadi masalah. Lag tidak akan ada, dan latensi dijamin dapat diabaikan.

5. Selalu aktif. Koneksi internet broadband adalah layanan yang sangat nyaman untuk dimiliki karena Anda tidak perlu login setiap kali ingin online. Sambungan selalu aktif, dan siap digunakan setelah Anda menghidupkan PC.

6. Mengikuti perkembangan zaman. Studi menunjukkan bahwa 72% situs web saat ini berasumsi bahwa pengguna menggunakan koneksi internet broadband. Mayoritas dari mereka membangun halaman web mereka di bawah anggapan ini. Oleh karena itu, sebagian besar situs web mungkin memerlukan beberapa waktu untuk memuat, jika mereka akan memuat sama sekali, untuk koneksi dial-up. Jika Anda ingin mendapatkan informasi yang Anda butuhkan segera setelah meminta hal yang sama, maka generasi ini membutuhkan koneksi internet broadband.

7. Bandwidth lebih tinggi. Koneksi dial-up lambat, tetapi menjadi lebih lambat ketika dua orang atau lebih secara bersamaan masuk ke akun yang sama. Koneksi internet broadband memungkinkan bandwidth yang lebih besar, dan kecepatan koneksi hampir tidak berkurang ketika banyak pengguna mengaksesnya secara bersamaan. Hal ini membuat internet broadband pilihan yang sempurna untuk bisnis dengan staf yang cukup besar yang sangat bergantung pada internet.

Manfaat di atas seharusnya dapat menjawab pertanyaan “apa yang bisa internet broadband lakukan untuk saya?” Masih banyak lagi keuntungan tentunya, tapi yang sudah kita bahas di atas adalah tentang aspek pengalaman online yang paling populer akhir-akhir ini.

By Drajad