Sun. Dec 4th, 2022

Apa Yang Dimaksud Dengan Call Tracking

Caller ID pasti akan membantu mengidentifikasi setiap panggilan masuk ke ponsel anda, tapi itu tidak cukup informasi untuk mengembangkan bisnis Anda.

Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan Call Tracking, setiap bisnis memiliki strategi masing-masing dalam mengembangkan produk dan memasarkannya, cara pemasaran yang pastinya efektif adalah dengan media digital marketing.

Namun terkadang untuk belajar memahami ilmu digital marketing masih banyak bootcamp yang menawarkan harga cukup mahal, tetapi anda tak perlu khawatir di Harisenin.com Kelas Belajar Terbaik 2022 anda akan diajarkan tentang ilmu digital marketer secara detail dan dengan harga yang sangat terjangkau

Di halaman ini, kita akan menyelami cara kerja pelacakan panggilan, cara membantu bisnis Anda, dan cara menggunakannya. 

Apa itu Call Tracking?

Pelacakan panggilan adalah cara yang bagus bagi bisnis untuk melihat siapa yang menelepon mereka, ketika seseorang menelepon, siapa yang mereka wakili, apa yang mereka inginkan, di mana mereka berada, dan bahkan transkrip dari apa yang mereka katakan.

Itu berarti Anda memiliki catatan data pelanggan yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan web dan bisnis Anda untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Saatnya Meningkatkan Penjualan Anda

Daftar panjang layanan kami membantu Anda membuat gelombang di industri Anda dan meningkatkan metrik yang paling penting – seperti penjualan.

Bagaimana cara kerja Call Tracking?

Call Tracking dengan hati-hati mendokumentasikan informasi yang berbeda dari setiap panggilan yang Anda terima ke web Anda.

Cara kerjanya adalah Anda menyiapkan perangkat lunak pelacakan panggilan di web Anda, melampirkannya ke nomor telepon, dan memposting nomor telepon itu sebagai metode kontak utama Anda.

Kemudian, ketika seseorang menelepon Anda, perangkat lunak akan secara otomatis mengaktifkan dan mencatat informasi, seperti lokasi penelepon, perusahaan tempat mereka bekerja, dan alamat mereka.

Selain itu, Anda dapat mengatur nomor telepon baru untuk dilacak setiap kali Anda memulai kampanye pemasaran yang berbeda. Itu memungkinkan Anda untuk melihat strategi pemasaran mana yang mendapatkan hasil untuk bisnis Anda dan mana yang tidak beroperasi pada tingkat yang Anda inginkan.

Ada tiga jenis Call Tracking. Mereka termasuk:

Call Tracking Offline

cara kerja Call Tracking offline

Call Tracking Organik

cara kerja Call Tracking organik

Call Tracking Berbayar

cara kerja Call Tracking berbayar

Terlepas dari bagaimana Anda menggunakannya, pelacakan panggilan adalah cara yang bagus untuk mendapatkan data tentang pelanggan potensial Anda sehingga Anda dapat secara efektif menargetkan pelanggan serupa di masa mendatang.

Sekarang, mari membahas secara spesifik mengapa pelacakan panggilan membantu Anda.

Keuntungan dari pelacakan panggilan

Dengan pelacakan panggilan, Anda akan segera melihat beberapa peningkatan berbeda pada bisnis Anda:

Transkrip percakapan telepon yang tepat, terlepas dari durasi percakapan.

Data firmografi, termasuk perusahaan tempat penelepon bekerja, industri perusahaan itu, dan lokasinya.

Catatan permanen nomor telepon yang menelepon Anda sehingga Anda dapat menelepon mereka kembali dan menindaklanjuti.

Data terukur, termasuk potensi nilai bisnis itu jika mereka menjadi pelanggan Anda.

Berapa banyak panggilan telepon yang Anda lakukan setiap hari dan jam berapa Anda menerimanya.

Penelepon mana yang akhirnya menjadi pelanggan.

Ini adalah beberapa alasan utama mengapa pelacakan panggilan berfungsi untuk banyak bisnis. Ada keuntungan lain juga, tetapi mari kita lihat praktik terbaik yang harus Anda gunakan dalam pelacakan panggilan.

Praktik terbaik pelacakan panggilan

Sekarang setelah Anda mengetahui  apa itu pelacakan panggilan dan bagaimana hal itu dapat menguntungkan perusahaan Anda , inilah saatnya untuk mulai menerapkan beberapa praktik terbaik.

Ini adalah tip untuk menggunakan pelacakan panggilan untuk kinerja puncak:

Pastikan Anda mengetahui metrik apa yang ingin Anda lacak. Anda akan memiliki banyak informasi di ujung jari Anda, dan terserah Anda untuk menemukan informasi apa yang berharga bagi bisnis Anda. Seiring waktu, Anda mungkin memutuskan bahwa beberapa informasi — seperti durasi panggilan — tidak berdampak pada tingkat konversi Anda, sehingga Anda dapat mengabaikannya dengan aman.

Siklus nomor telepon yang berbeda untuk kampanye yang berbeda. Anda dapat menggunakan angka-angka yang berbeda ini sebagai indikasi seberapa sukses satu kampanye. Cukup gunakan satu per satu, dan jika Anda menjalankan kampanye secara bersamaan, gunakan beberapa nomor. Miliki tanggal akhir untuk setiap kampanye pemasaran Anda sehingga Anda juga dapat menggunakan nomor telepon kampanye tersebut untuk kampanye mendatang.

Pertimbangkan memiliki nomor telepon yang berbeda pergi ke orang yang berbeda di kantor Anda. Ini sangat berharga jika tim penjualan Anda beroperasi berdasarkan komisi atau kinerja individu. Mereka masing-masing dapat memiliki nomor terpisah yang menunjukkan kepada Anda berapa banyak orang yang menelepon mereka secara langsung, dan Anda dapat menindaklanjuti dengan melihat seberapa efektif tenaga penjualan Anda mengubah penelepon tersebut menjadi pelanggan.

Jika Anda memiliki data panggilan, seperti durasi panggilan atau rasio konversi, sebelum menambahkan pelacakan panggilan, gunakan titik data tersebut untuk mengevaluasi seberapa baik pelacakan panggilan bekerja untuk Anda.