Sun. Dec 4th, 2022

PicsArt

Siapa yang tak kenal dengan PicsArt. Bagi mereka yang hobi editing foto thru hp pastinya sudah sangat familiar dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi edit foto android ini menawarkan beragam fitur menarik, seperti edit foto, menambahkan filter out dan bahkan terdapat pula fitur draw sehingga anda bisa melukis sketsa atau gambar apapun melalui layar ponsel anda tersebut.

PicsArt juga menawarkan university photo dimana anda bisa membuat foto kolase yaitu menggabungkan beberapa foto sekaligus ke dalam satu body. Ada banyak variasi kolase yang bisa dipilih sesuai dengan selera maupun kebutuhan. Kemudian ditambahkan bingkai, teks atau stiker agar terlihat semakin menarik.

Lightroom

Aplikasi edit foto kekinian pertama yang kini banyak sekali digunakan adalah Lightroom. Lightroom ini bisa dikatakan sebagai sebuah aplikasi yang komplit karena menawarkan beragam kemudahan dan fitur yang lengkap.

Salah satu keunggulannya adalah dimana anda aplikasi edit foto terbaik bisa membuat preset alias setingan editan foto kemudian menyimpannya, dengan begitu anda tak perlu lagi edit satu consistent with satu lagi karena hanya perlu menerapkan preset yang sudah dibuat tadi maka secara otomatis foto akan berubah sesuai dengan settingan preset yang diterapkan.

Anda bisa mengutak – atik efek seperti kontras, bayangan, spotlight, saturasi dan masih banyak lagi. Semua fitur tersebut merupakan fitur editing profesional namun dikemas dalam tampilan interface yang mudah dipahami. Ada pula kamera constructed – in yang menyediakan beragam rasio jika memang ingin menjepret gambar melalui kamera aplikasi.

VSCO

Selanjutnya aplikasi edit photo kekinian yang kedua yaitu VSCO. VSCO juga cukup banyak digunakan oleh para pengguna sosial media khususnya instagram dimana VSCO ini menawarkan beragam clean out yang akan mengubah kualitas foto lebih menarik.

Tak hanya masalah smooth out saja, anda juga bisa melakukan enhancing foto lainnya seperti mempertajam kualitas gambar, kecerahan dan lain sebagainya. Sama halnya dengan lightroom, melalui VSCO ini anda juga bisa menyimpan settingan clean out agar bisa langsung diterapkan ke foto lainnya sehingga lebih efisien waktu karena tak perlu lagi edit manual satu consistent with satu.

Snapsheed

Snapsheed juga menjadi salah satu aplikasi edit foto keren yang tak kalah menarik. Beragam fiturnya terbilang sangat mendukung proses editing foto layaknya profesional. Bedanya adalah proses edit foto hanya dilakukan melalui ponsel atau cellphone saja.

Seperti aplikasi edit foto pada umumnya, Snapsheed juga https://ponselhub.com/ menawarkan beragam fitur seperti mengatur kecerahan, kontras, ketajaman gambar, saturasi dan lain–lain. Anda juga bisa menyimpan hasil enhancing foto agar nantinya bisa diterapkan ke foto lain sehingga proses edit foto lebih cepat. Snapsheed juga menawarkan fitur menghapus historic past maupun mengecilkan duration foto. Sangat menarik bukan?

Picsay

Dari sekian banyaknya aplikasi edit foto, bisa dikatakan Picsay merupakan aplikasi dengan length yang paling kecil. Namun jangan menganggap remeh karena meskipun ukuran aplikasinya ringan, namun fitur yang ditawarkan terbilang lengkap dan sesuai standar layaknya aplikasi edit foto kebanyakan.

Anda bisa mengatur kecerahan, saturasi, warna dan lain – lain. Yang identik dari Picsay adalah adanya. Bisa pula menambahkan doodle, sticky label serta teks. Setelah jadi anda bisa melakukan cropping maupun menambahkan body. Picsay menawarkan versi freed from price dan berbayar sehingga memudahkan pengguna untuk memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan.