Aplikasi Edit Video untuk Android

Selain menggunakan software adit video yang ada di PC, ada banyak sekali aplikasi edit video untuk Android. Penggunaan aplikasinya pun terhgolong sangat mudah. Oleh karena itu, tidak heran kalau banyak yang suka edit video melalui smartphone Android.

Aplikasi Edit Video Android

Untuk bisa mendapatkan aplikasi edit video ini juga mudah. Kamu tinggal download saja di Google Play Store dan install seperti biasa. Aplikasi ini bahkan bisa kamu dapatkan secara gratis. Fitur yang ditawarkan juga tergolong lengkap, mulai dari menggabungkan video, memotong atau menambahkan suara kedalam sebuah video.

FilmoraGo

FilmoraGo merupakan aplikasi edit video yang sangat praktis dan mudah digunakan. Di dalamnya terdapat banyak sekali fitur yang bisa kamu gunakan. Fitur yang ditawarkan mulai dari pemangkasan, penambahan tema, musik, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk opsi rasio yang tersedia juga cukup banyak, mulai dari rasio 1:1, dan rasio 16:9.

Selain itu ada juga fitur penambahan transisi, slow motion, penambahan teks, dan masih banyak lagi lainnya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan fitur lain dengan cara membelinya.

Adobe Premiere Clip

Mungkin masih banyak yang beranggapan bahwa aplikasi Adobe ganya tersedia untuk Pc saja. Padahal, Adode juga sudah merilis aplikasinya di Android. Meskipun memang tidak secanggih desktop, namun aplikasi ini tetap bisa memberikan kemampuan edit video dengan cara yang mudah.

Aplikasi Adobe Premiere Clip ini memiliki fitur yang cukup komplit, termasuk dengan membuat video secara otomatis dari penggabungan antara gambar dan video.

VideoShow

Aplikasi edit video berikutnya yang bisa kamu coba adalah VideShow. Dimana kamu bisa mendapatkannya secara gratis di Google Play Store. Bahkan, kamu bisa mempercantik video tersebut dengan efek, teks, musik, hingga penambahan dubbing secara langsung. Selain itu, kamu juga bisa langsung mengompres videomu tersebut.

KineMaster

KineMaster merupakan salah satu aplikasi edit video yang mudah untuk digunakan. Kamu bisa mengimpor video dari media yang berbeda dengan mudah. Terdapat juga fitur lain, yakni memotong vide, memberikan efek, hingga menambahkan tulisan pada videonya.

Kumpulan Berita dan Informasi untuk Warganet dapat kamu akses di Berita Warganet.