• Thu. Dec 3rd, 2020

Aplikasi Kompres Foto Untuk Android Terbaik

Byzuzum gaul

Oct 26, 2020

Setelah mengedit foto di Android, Anda perlu mengompres foto juga. Karena ukuran foto yang kecil juga dibutuhkan untuk berbagai keperluan, mis. Misalnya untuk foto profil, foto yang akan dikirim lewat Gmail, atau untuk postingan blog.

Semakin tinggi kualitas file, semakin besar ukuran file yang dihasilkan. Ini sesuai dengan foto.

Mengompresi foto sebenarnya mudah. Kita hanya bisa menggunakan software flagship dari adobe photoshop saja, tapi tidak semua orang punya software ini kan?

Bahkan dengan ponsel, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi kompresi yang saat ini banyak tersedia di Google Playstore.

Aplikasi yang kami ulas di bawah berbagi tujuan yang sama yaitu menjaga file foto kami sekecil mungkin. Namun, setiap aplikasi bekerja secara berbeda. Jadi mari kita lihat keseluruhan kumpulan aplikasi kompresi foto di ponsel.

1. PHOTO & PICTURE RESIZER

Kurangi ukuran foto Anda dengan mudah dan cepat hanya dengan satu klik, sehingga aplikasi ini dapat mengubah ukuran dan resolusi foto. Kedua faktor tersebut tentunya mempengaruhi ukuran dari foto itu sendiri.

Selain foto terkompresi, terdapat fungsi pendukung lainnya seperti: B. Contoh cropping foto. Jika Anda pergi ke kompres, yang harus Anda lakukan adalah memilih foto dan menunggu hasilnya. Aplikasi ini secara otomatis memilih resolusi yang benar untuk foto Anda dan juga mengoptimalkan ukurannya.

2. PHOTO COMPRESS 2.0

Ukurannya yang kecil, tampilan yang simpel, dan kemudahan penggunaan menjadikan aplikasi ini sangat bermanfaat. Sekalipun ukurannya tergolong kecil yaitu 1,7 MB, jangan ragukan ukuran Photo Compress 2.0.

Kompres, ubah ukuran, dan pangkas foto yang mudah digunakan di sini. Jika Anda beralih ke proses kompresi, Anda dapat memindahkan kualitas foto dari 1 menjadi 100. Semakin kecil angkanya, semakin kecil ukuran foto yang dihasilkan.

3. QREDUCE LITE

Perlu Anda ketahui bahwa QReduce memiliki dua versi yaitu Original dan Lite. Terserah Anda yang mana yang Anda gunakan. Mengapa kedua versi ini memiliki keunggulan dalam mengompresi foto yang sama?

Yang saya suka dari aplikasi ini adalah tampilannya yang sederhana dan mudah digunakan. Cukup tekan tombol “klik” dan foto akan berhasil dikompresi.

Untuk metode kompresi, Anda hanya perlu menentukan ukuran file yang akan dikompres. Misalnya, jika Anda memiliki foto berukuran 1MB, yang perlu Anda lakukan hanyalah menentukan ukuran file terkompresi yang Anda inginkan, mis. B. 120 KB atau 80 KB.

4. LITPHOTO COMPRESS

Optimalkan gambar dengan berbagai pilihan kompresi untuk memperkecil ukuran foto. Ada tiga fungsi yang bisa Anda coba: kompres foto, ubah ukuran foto, dan potong foto.

Metode kompresinya juga sangat sederhana. Yang harus Anda lakukan adalah memilih foto yang ingin Anda kompres dan kemudian menyesuaikan kualitas atau ukuran foto sesuai keinginan Anda. Yang keren adalah Anda dapat mengatur sendiri kualitas foto dari 1 hingga 100%. Jika Anda ingin mengubah ukuran sesuai dengan ukurannya, Anda dapat menyesuaikan ukuran foto. Betapa kerennya itu

5. RESIZE PHOTO

Sederhana, mudah, dan cepat menggunakan alat kompresi foto. Mengompresi dengan aplikasi ini sedikit berbeda dari yang lain. Jika orang lain dapat memilih kualitas, dalam aplikasi ini kami akan menggunakan pengaturan resolusi sesuai preferensi kami, ingin menyamarkan atau memilih ukuran yang disediakan oleh aplikasi sesuai selera Anda.

Ya, kami tahu sendiri jika kami akan menyesuaikan foto menggunakan metode resolusi atau ukuran. Ini mungkin tidak mempengaruhi kualitas foto.

Apakah kalian sudah tau cara mengubah ukuran foto menjadi 100kb? Jika belum silahkan kunjungi tautan tersebut supaya kompres foto 100kb (bisa juga 100kb kebawah).