Sun. Dec 4th, 2022

Pernahkah Anda berada dalam situasi di mana Anda tidak dapat membuka aplikasi telkomsel saya, hanya ketika promosi sedang bagus, atau ketika Anda harus masuk untuk mendapatkan bonus. Nah, pada artikel kali ini, droidinside akan membahas masalah ini dari sudut pandang administrator itu sendiri dan beberapa materi dari pihak ketiga.

Anda pasti sudah tahu bahwa telkomsel saya adalah aplikasi Telkomsel yang bisa Anda gunakan untuk menukarkan poin, membeli paket internet, check in, dll, pokoknya hal-hal yang berhubungan dengan provider telkomsel Anda.

Kami kutip dari situs masarbi.com, Tidak semua orang mengerti bagaimana cara mengatasi telkomsel saya tidak bisa dibuka dengan baik, ada beberapa poin yang perlu diperhatikan dengan seksama dari beberapa sudut, dan tentunya kami akan mencoba beberapa cara untuk mengatasi masalah ini.

Sekarang! Untuk solusi cara mengatasi aplikasi telkomsel saya tidak bisa dibuka atau masalah telkomsel saya tidak bisa dibuka, lihat artikel di bawah ini.

Telkomsel saya tidak bisa dibuka?

Ini banyak tips yang bisa kamu baca, kamu bisa membandingkan sumber sebenarnya dari masalah yang menyebabkan Telkomsel saya tidak bisa dibuka, check it out!

Periksa koneksi internet

Cara pertama dan termudah adalah dengan memeriksa apakah koneksi internet Anda dalam kondisi terbaik, coba periksa dulu, cara memeriksanya mudah, coba saja putar video YouTube dalam HD atau tonton streaming animasi 720p

Periksa pembaruan aplikasi

Terkadang Anda lupa bahwa aplikasi My Telkomsel juga diperbarui dari waktu ke waktu, jadi coba periksa apakah Anda telah menggunakan aplikasi My Telkomsel yang baru sebagai berikut:

  • Buka Play Store
  • Ketik kata My Telkomsel
  • Jika muncul tombol update berarti aplikasi belum terupdate terbaru | |Jika muncul tombol “Buka” berarti aplikasi sudah up to date

Hapus data aplikasi Mytelkomsel

Selain itu, jika sudah diupdate dan masih tidak bisa dibuka, coba clear data aplikasi Mytelkomsel lalu coba login kembali seolah-olah login lagi.

  • Buka pengaturan dan pilih aplikasi yang diinstal
  • Cari di kolom pencarian atau scroll ke bawah untuk menemukan aplikasi MyTelkomsel
  • Hapus data menghapus semua data, jadi jika Anda membukanya lagi, Anda harus masuk lagi
  • Uninstall adalah proses menghapus aplikasi MyTelkomsel
  • Force stop adalah proses memaksa aplikasi untuk berhenti

Copot – Instal/Instal Ulang

Jika masih tidak bisa, coba hapus semua data lalu uninstal aplikasi atau hapus aplikasi, lalu unduh langsung dari situs resminya seperti di Playstore

Nyalakan ulang HP

Solusi selanjutnya telkomsel saya tidak bisa dibuka adalah dengan me-restart ponsel. Jika ponsel Anda sudah lama tidak direstart, mungkin ponsel Anda lelah dan perlu ditinjau ulang.

memori penuh

Coba cek kapasitas memori ponsel, karena kapasitas memori ponsel sudah penuh yang akan menyebabkan banyak proses terhenti, seperti chat tidak masuk, data hilang, dll.

Jaringan Wifi yang Diblokir

Jika Anda ingin menggunakan wifi tetangga untuk membuka atau memperbarui aplikasi, tetapi ternyata tidak bisa, tautan ke Telkomsel mungkin sengaja diblokir.

Izinkan fungsi di Mytelkomsel

Segala sesuatu yang berhubungan dengan isi ulang dan semacamnya memerlukan izin, jadi ketika menginstal aplikasi baru, ponsel biasanya menginformasikan bahwa aplikasi tersebut memerlukan izin akses, seperti izin untuk mengakses ponsel, kontak, lokasi, mikrofon, dll.

Anda dapat memeriksa Pengaturan – Izin – Izin – pilih aplikasi MyTelkomsel dan izinkan semua akses.

Server down atau Telkomsel mengalami gangguan atau pemeliharaan

Tiada gading tanpa crack, provider telkomsel terbaik juga pernah mengalami server downtime, untuk melihat apakah website down bisa menggunakan cara berikut

  • Kunjungi situs web: www.isitdownrightnow.com
  • Masukkan alamat: my.telkomsel.com
  • Tekan Centang
  • menunggu proses
  • Jika muncul UP berarti stabil, jika dicentang TURUN maka kemungkinan jaringan TURUN

 

By Drajad