Sun. Nov 27th, 2022

Berikut ini adalah 4 aturan untuk pemula yang saya pelajari dari bekerja dengan beberapa petugas pemadam kebakaran yang luar biasa. Saya membagikan aturan-aturan ini dengan harapan membantu para pemula memantapkan diri mereka sebagai anggota yang kompeten dan percaya diri dalam profesi kita.

Aturan-aturan ini juga dapat berfungsi sebagai penyegaran bagi kita yang memiliki lebih banyak tahun di bawah ikat pinggang kita.

  1. Jangan pernah meremehkan pekerjaan ini dengan tidak peduli

Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi petugas pemadam kebakaran. Berpuas diri berarti menghina orang yang telah mendahului kita. Pekerjaan ini bukan hanya 10 hari dan gaji.

Merangkul pelatihan sebagai sarana untuk mempertahankan tingkat kemahiran yang diperlukan. Benar-benar mencintai pekerjaan ini berarti mencintai setiap aspeknya dan karena itu pantas untuk memakai lencana. Ini adalah profesi terbesar; memperlakukannya seperti itu.

  1. Pimpin dengan memberi contoh

Bahkan seorang pemula dapat memimpin dengan memberi contoh. Lakukan pekerjaan Anda dengan baik, setiap saat, dan itu bisa menular ke anggota kru Anda yang lain. Segera mereka mungkin mencoba untuk mencapai standar yang telah ditetapkan oleh pemula.

  1. Tiba di tempat kerja minimal 30 menit sebelum pergantian shift

Persiapan untuk api besar itu dimulai saat Anda berjalan melewati pintu. Datang lebih awal memungkinkan Anda untuk membiasakan diri dengan peralatan yang ditugaskan kepada Anda sebelum panggilan pemadam kebakaran pukul 08:05.

Ini juga akan membuat Anda disayangi oleh kru yang tidak aktif dengan mengambil panggilan akhir shift itu. Mulailah dengan langkah yang benar – tiba lebih awal. Jika Anda tepat waktu, Anda terlambat. Jika Anda lebih awal, Anda tepat waktu.

  1. Bicaralah dengan petugas pemadam kebakaran yang sedang pergi

Jangan biarkan rekan Anda pergi tanpa mendapatkan laporan tentang apa yang terjadi pada shift itu. Jika mereka mengalami kebakaran, cari tahu semua tentangnya, termasuk apa yang benar dan apa yang salah. Anda bisa belajar banyak dari keduanya.

Apakah mereka memiliki panggilan menarik lainnya?

Apakah ada peralatan yang dipindahkan, diganti atau dikirim untuk diperbaiki? Jangan menjadi orang yang panik mencari pengait yang sedang diperbaiki. Sebaliknya, jangan buru-buru keluar dari pintu pada pandangan pertama pengganti Anda.

Satu hal yang paling penting adalah gunakan alat safety secara konsisten, pastikan kualitasnya memenuhi standar nasional Indonesia, terutama dengan membelinya melalui toko alat safety yang benar-benar terpercaya. Sudah berpengalaman dan terbukti.

By Drajad