Thu. Feb 2nd, 2023

Sudah banyak jenis Sekolah Internasional di Jakarta yang bisa menjadi pilihan orang tua dan anak untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Sekolah dengan standar Internasional tersebut akan mempunyai standar maksimal untuk kualitas pendidikan anak lebih baik. Berikut adalah beberapa tips memilih sekolah dengan standar Internasional yang terbaik.

4 Tips Memilih Pilih Sekolah Internasional Terbaik

1. Jangan ragu lakukan riset tentang profil sekolah

Sekolah berstandar internasional saat ini sudah banyak didirikan dan menjadi pilihan para orang tua dan anak untuk mendapatkan pendidikan yang lebih berkualitas. Namun, seiring dengan banyaknya sekolah berstandar internasional yang ada saat ini, tentu anda akan bingung untuk menentukan mana yang cocok.

Untuk mendapatkan sekolah dengan standar Internasional yang terbaik jangan ragu untuk melakukan riset terlebih dahulu. Riset singkat ini akan membantu anda untuk menemukan sekolah berstandar Internasional yang terbaik dan sesuai dengan kriteria. Anda bisa mempertimbangkan fasilitas hingga pilihan kurikulum yang digunakan.

2. Tinjau langsung ke sekolah untuk melihat lingkungannya

Tips lainnya untuk memilih Sekolah Internasional di Jakarta yang tepat adalah dengan melakukan peninjauan langsung ke sekolah yang dituju. Melakukan observasi singkat sebelum memilih sekolah internasional yang tepat akan disarankan untuk anda agar tidak salah pilih. Anda bisa meninjau sekilas bagaimana lingkungan sekolah apakah kondusif untuk anak.

Selain itu, anda juga bisa lebih mempertimbangkan tentang pilihan fasilitas yang ditawarkan. Fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar ini akan membuat anak lebih nyaman dan mendapatkan kesempatan mengembangkan diri lebih besar. Anda bisa datang langsung ke sekolah tersebut dan langsung melihat sekitar apakah sesuai dengan kebutuhan anak.

3. Lihat jenis kurikulum yang digunakan

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa salah satu tips memilih Sekolah Internasional di Jakarta adalah dengan mempertimbangkan pilihan kurikulumnya. Kurikulum sekolah internasional tentu saja akan berbeda dengan kurikulum sekolah umum lainnya di Indonesia, sehingga anda bisa mempertimbangkan hal ini untuk memilih sekolah internasional yang tepat.

Beberapa jenis kurikulum yang akan diterapkan antara lain seperti Kurikulum Cambridge International, Montessori, International Baccalaureate (IB), Singaporean Primary Curriculum (SPC) atau International Primary Curriculum (IPC). Anda bisa memilih sekolah internasional dengan jenis kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan anak anda masing masing. 

4. Pertimbangkan team tenaga pengajar profesional

Tips berikutnya untuk memilih Sekolah Internasional di Jakarta dengan kualitas yang terbaik adalah dengan mempertimbangkan team tenaga pengajarnya. Kualitas tenaga pengajar yang profesional tentu akan menentukan lancarnya proses kegiatan belajar mengajar yang lebih baik. Sehingga mempertimbangkan team pengajar yang profesional harus diutamakan.

Itu dia beberapa hal penting yang harus diketahui untuk memilih sekolah internasional yang terbaik. Sudah banyak sekolah dengan standar internasional yang didirikan dengan berbagai macam fasilitasnya. Sehingga banyak orang tua lebih memilih sekolah dengan standar internasional untuk kualitas pendidikan lebih baik.

Referensi: Global Sevilla

By roket