Belajar Fisika dengan Mudah? Siapa Takut?

Dimulai dari anak SMP sampai SMA, pelajaran fisika ialah pelajaran yang paling ditakutkan. Bahkan juga mereka lebih takut dengan pelajaran fisika daripada matematika. Ada beberapa factor kenapa mereka takut dengan pelajaran fisika, salah satunya ialah tidak mengenal lebih jauh begitu mengasyikannya pelajaran fisika, tidak pahami ide, guru killer, banyak kalkulasi perhitungan dan lain beberapanya. Tetapi pada artikel ini kali akan diulas berkenaan langkah belajar fisika dengan gampang.

1. Dalami dari Dasarnya Dahulu

Pelajari fisika tidak langsung bisa meloncat ke bab akhir, tentunya kamu harus melalui bab untuk bab untuk dapat pahami pelajaran ini. Pikirkan saja, kamu belum diajari mengenai materi elektromagnetik tetapi kamu ingin belajar mengenai ide sinar. Sudah pasti ini akan sulit untuk ditelan saat fondasinya saja tidak dapat kamu ketahui secara baik.

2. Tidak boleh Hanya Ingat Rumus Saja

Fisika memang pelajaran yang banyak rumus. Walau bagaimanapun, kamu tidak boleh memercayakan cukup dengan mengingat rumus saja. Pecuma bila kamu ingat semua rumus dalam buku tetapi tidak pahami langkah memakainya. Oleh karenanya, anjuran saya ialah dalami ide kenapa rumus itu dapat demikian dan ini. Dengan demikian, kamu tak perlu mengingat rumus juga bisa pahami masalah secara baik.

3. Belajar dengan Langsung Memperhatikan Sekitaran

Banyak peristiwa fisika yang banyak terjadi di sekitar kita. Dimulai dari motor jalan, antena, bola jatuh, kulkas dan ada banyak kembali yang lain. Dengan memperhatikan sekitar lingkungan, kita langsung bisa pahami bagaimana rumus ini didapatkan dan bagaimana ini bekerja. Langkah ini akan memberinya pengetahuan lebih untuk kamu saat belajar fisika.

4. Memperbanyak Latihan Masalah

Bukan hanya matematika saja yang mewajibkan kerap sering latihan masalah. Rupanya fisika yang sarat dengan teori dan penghitungan ini harus juga banyak latihan. Lakukanlah masalah fisika yang mempunyai banyak tipe dan type. Ini ialah langkah yang paling baik untuk pahami fisika dari kulit sampai ke dalamnya.

Di atas ialah langkah belajar fisika gampang yang dapat kamu kerjakan. Dengan memerhatikan cara itu, ditanggung kamu semakin lebih cinta dengan pelajaran fisika.

Sumber: Kompiwin

Baca Juga: cara menggunakan if bertingkat