Berapa Lama Kaki-Kaki Mobil Harus di Cek

Komponen mobil yang jarang diperhatikan oleh pengguna mobil adalah sistem kaki-kaki dan perawatan ban. Padahal kedua hal tersebut akan mempengaruhi terhadap kenyamanan kamu saat berkendara. Lantas, berapa lama kaki-kaki mobil harus di cek atau Spooring Balancing.

Cek Fakta Keharusan Mengecek Kaki-Kaki Mobil

Penyebab banyak kendaraan yang mengalami kecelakaan di jalan raya adalah kondisi ban yang tidak sehat. Dan kondisi tersebut menurut korps lalu lintas polri 2017 masuk ke dalam salah satu faktor penyebab kecelakaan.

Waktu Pengecekan Kaki-Kaki Mobil

Pecah ban memiliki kontribusi sebanyak 23% dalam kecelakaan di jalan tol dari sebanyak 5.000 kejadian. Melihat data tersebut membuat pengecekan kaki-kaki mobil harus dilakukan.

Waktu pengecekan kaki-kaki mobil biasanya dilakukan setiap per enam bulan sekali atau sekitar kelipatan 10.000 kilometer. Padahal, untuk mengecek kaki-kak8 mobil tidak perlu menunggu waktu per enam bulan sekali atau setiap 10.000 kilometer.

Pengecekan karena Pengaruh Jalan

Untuk melakukan pengecekan terhadap kaki-kaki mobil sebenarnya tergantung jalan yang kamu tempuh setiap harunya saat berkendara. Ataupun bisa juga tergantung tingkah laku kamu saat mengemudikan mobil.

Semisal, jalan yang kamu tempuh banyak melewati polisi tidur dan banyak melewati jalan berlubang. Hal ini sangat disarankan bagi kamu untuk mengecek secara rutin kondisi kaki-kaki.

Sebab, hal di atas bisa terjadi karena berbeda halnya jika pemakaian mobil digunakan pada jalan yang mulus.

Akibat Pengabaian Cek Kaki-Kaki Mobil

Jika kamu mengabaikan kondisi kaki-kaki mobil, maka akan berakibat pada cepat ausnya ban yang kamu pakai. Selain itu, ada kemungkinan ban pecah saat kamu berkendara. Khususnya apabila kamu saat mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi.

Maka, pengecekan terhadap kendaraan harus rutin kamh perhatikan. Agar kamu bisa berkendara dengan nyaman.

Mungkin pertanyaan tentang berapa lama kaki-kaki mobil harus di cek, di awal paragraf sudah terjawab dengan uraian artikel di atas. Sekian ulasan lengkap tentang waktu pengecekan kaki-kaki mobil, semoga bermanfaat bagi kamu yang sedang membutuhkan.