Wed. May 25th, 2022

Bupati Hadiri Blora Menyapa Edisi Ramadhan di Cepu dan Sambong

Dikutip dari beita blora terbaru, Lingkarjateng.id –  Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., bersama Sekda Komang Gede Irawadi, SE., M.Si, pada Selasa sore menghadiri kegiatan “Blora Menyapa” edisi Ramadhan di dua lokasi secara berurutan. Lokasi pertama di Kecamatan Cepu, menyapa masyarakat di Masjid Ponpes Al Muhammad.

Setibanya di lokasi, sekira pukul 16.45 WIB, rombongan Bupati dan Sekda disambut music rebana yang dimainkan para santri. Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Blora, H. M. Kafit, S.Ag., M.Pd., Asisten Pemerintahan dan Kesra, Irfan Agustian Iswandaru, AP., M.Si, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Hariyanto, S.IP., M.Si., anggota DPRD Dapil II Blora, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait.

Sedangkan dari Kecamatan Cepu, hadir Camat Cepu, Forkopimcam Cepu, dan para Lurah/Kades se Kecamatan Cepu, serta tokoh masyarakat.

Semua kemudian masuk masjid untuk melakukan diskusi, dialog bersama, bersholawat dan Bupati menyerahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Diantaranya adalah beras sebanyak 20 paket dari Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan (DP4), dan 20 paket sembako  senilai total 4 juta rupiah dari Baznas Kabupaten Blora. Ada juga bantuan untuk penunjang fasilitas ibadah masjid sebesar Rp 6 juta dari Baznas.

“Alhamdulillah di Ramadhan 1443 H ini, kita bisa kembali melaksanakan kegiatan Blora Menyapa. Kita ingin berbagi sekaligus menyapa masyarakat. Monggo jika ada usulan saran dan masukan yang ingin disampaikan untuk pembangunan Kabupaten Blora kedepan bisa disampaikan melalui forum ini,” ucap Bupati Arief.

Bupati berharap kedepan pembangunan di Kecamatan Cepu akan terus ditingkatkan. Mengingat Cepu merupakan pusat ekonomi Kabupaten Blora.

“Lewat kegiatan ini kita juga menyerahkan bantuan sembako dari Baznas Kabupaten Blora. Ini merupakan bantuan yang berasal dari zakat, infaq dan sedekahnya para ASN se Kabupaten Blora. Yang mana setiap bulannya terkumpul sekitar 700 juta di Baznas. Mohon doanya agar seluruh ASN kita selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melayani masyarakat,” sambung Bupati.

Bupati berharap zakat, infak, dan sedekah para ASN melalui Baznas ini bisa terus disalurkan untuk kegiatan sosial masyarakat.

“Untuk bantuan bedah rumah, bantuan pendidikan, rehab tempat ibadah, pelayanan kesehatan masyarakat kurang mampu yang tidak bisa membayar rumah sakit, bantuan sembako dll. Insha Allah dengan kebersamaan ini ke depan Blora bisa lebih berkah,” tambah Bupati.

Baca Juga : Seharian tidur saat puasa ramadhan, ini hukumnya.

Gus Husaini, sebagai salah satu pengasuh Ponpes Al Muhammad Cepu, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajarannya yang telah hadir melaksanakan kegiatan Blora Menyapa edisi Ramadhan di lingkungan Wonorejo, Cepu ini.

“Baru kemarin dikabari dan hari ini dilaksanakan, semuanya mendadak. Namun alhamdulillah kita siap, matur nuwun Pak Bupati yang telah memilih Ponpes Al Muhammad sebagai lokasi Blora Menyapa edisi Ramadhan pertama kalinya. Kita doakan semoga ke depan Blora di bawah kepemimpinan beliau semakin maju, berkah, dan sejahtera,” ujar Gus Husaini.

Usai sholat Maghrib berjamaah, acara Blora Menyapa edisi Ramadhan kemudian bergeser ke lokasi kedua. Yakni Kecamatan Sambong, tepatnya di Masjid At Taqwa, Desa Ledok. Di sini Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., tampak hadir menyusul rombongan Bupati, karena baru tiba usai tugas dari Semarang.

Setibanya di Masjid At Taqwa, Bupati dan rombongan langsung bergabung dengan masyarakat untuk melaksanakan Sholat tarawih berjamaah. Tampak hadir Camat Sambong, Forkopimcam Sambong, dan para Kepala Desa se Kecamatan Sambong.

Di sini, usai sholat tarawih, dilanjutkan dengan sambutan Bupati, dan penyerahan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Sama dengan di Cepu, bantuan yang diserahkan Bupati juga paket beras dari DP4, dan sembako dari Baznas Kabupaten Blora.

“Senang rasanya saya dan rombongan bisa hadir menyapa warga Kecamatan Sambong di Desa Ledok ini. Desa Ledok ini merupakan salah satu desa yang memiliki potensi luar biasa. Ada banyak sumur minyak tua yang jika dikelola dengan baik bisa menjadi daya tarik wisata geologi unggulan. Insha Allah ke depan Pemkab akan terus mengawal pengembangan potensi Ledok,” kata Bupati Arief.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat mendoakan Blora agar terus aman, kondusif, dan pembangunannya berjalan lancar sesuai harapan masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur akan terus kita lanjutkan, termasuk pembangunan PAI dan lainnya. Mohon doanya di bulan yang penuh berkah ini, semoga ke depan Blora bisa lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ledok, Sri Lestari, merasa senang dan bersyukur karena desanya didatangi Bupati, Wakil Bupati, lengkap dengan Sekda dan para Kepala Dinas/Perangkat Daerah.

“Suatu kebanggaan bagi kami masyarakat Ledok, dan Sambong pada umumnya bisa kerawuhan Pak Bupati dan Bu Wakil Bupati bersama rombongan. Selain membuka ruang dialog juga memberikan bantuan kepada masyarakat kami. Matur nuwun Pak Bupati. Insha Allah Ledok siap untuk Sesarengan mBangun Blora,” ujarnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)