Sun. Dec 4th, 2022

Perlu Anda ketahui bahwa prosedur pengecekan terindeks Scopus sangatlah mudah. Jika ingin tahu, silahkan baca artikel ini sampai habis!

Sebelum lanjut ke inti pembahasan, mari kita lihat dulu seperti apa Prosidingnya

Baca Juga : Publikasi Jurnal Sinta

Apa itu Porsiding

Saat membahas perbedaan prosiding dan jurnal, perlu juga dipahami pengertian prosiding. Prosiding adalah publikasi karya ilmiah yang merupakan hasil penelitian oleh dosen (peneliti) yang telah melalui proses seminar. Oleh karena itu, prosiding sama dengan jurnal yang menerbitkan dan menerbitkan artikel ilmiah hasil penelitian.

Namun, artikel ilmiah Prosiding pertama kali dipresentasikan pada sebuah seminar. Seminar yang membahas topik atau topik yang sama diwakili oleh dua atau lebih pembicara. Informan memaparkan karya tulis ilmiah yang telah disusunnya berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan.

Seminar memiliki dua atau lebih karya ilmiah, yang diterbitkan sebagai prosiding. Prosiding juga merupakan salah satu bentuk presentasi hasil penelitian oleh dosen. Bentuk publikasinya juga berupa karya tulis ilmiah, yang pertama diterbitkan pada seminar-seminar kemudian menjadi prosiding. Buku cetak atau soft copy yang memuat kumpulan sekurang-kurangnya artikel ilmiah yang diterbitkan secara nasional bernomor buku berstandar internasional atau bernomor seri berstandar internasional dan disunting oleh beberapa pakar ilmiah sesuai dengan topik yang dibahas dalam Notulen Ilmiah dalam bentuk . .

Kumpulan karya ilmiah diseleksi, dipresentasikan, diedit, direferensikan dengan benar dari jurnal, dan dijilid sebelum dimasukkan ke dalam proses ilmiah.

Cara tercepat untuk melihat menit Scopus yang diindeks

Nah, perlu Anda ketahui bahwa cara melihat prosedur terindeks Scopus ini sangatlah mudah. Di bagian ini, tim Lab Jurnal Internasional akan memandu Anda melalui langkah-langkahnya. Baca juga:

Cara Cek Prosiding Terindeks Scopus Dengan Mudah

Di bawah ini adalah langkah-langkah dan metode untuk memeriksa prosedur terindeks Scopus.

 

  1. Langkah pertama, Anda bisa mengecek Scopus terlebih dahulu dengan mengunjungi situs resmi Scopus.
  2. Kemudian pilih sumber/judul sumber di pojok kanan atas
  3. Kemudian masukkan nama jurnal
  4. Jika ingin mengecek dari ISSN, pilih menu ISSN

Lima. Pilih pertemuan untuk melihat materi yang diindeks Scopus, lalu masukkan nama seminar yang ingin Anda lihat.

  1. Jika pencarian Anda diindeks oleh Scopus, Anda akan melihat hasilnya
  2. Terakhir, pilih nama untuk prosiding/jurnal Anda yang akan datang dan pantau liputan Scopus dan artikel yang diterbitkan
  3. Selesai

 

 

 

By Drajad