• Sat. Apr 17th, 2021

Cara Hilangkan Watermark di CorelDraw dengan Mudah

Bysativa

Mar 27, 2021
Cara Hilangkan Watermark di CorelDraw

Cara Hilangkan Watermark di CorelDraw – Di zaman saat ini sosial media jadi tempat khusus yang dipakai untuk share segalanya. Salah satunya content yang kerap tersebar di jagat maya ialah content yang berbentuk foto atau gambar. Di google banyak beberapa foto dan gambar yang diunggah oleh bermacam orang dan dapat kita unduh dengan gratis.

Tetapi apa kalian tahu, jika tidak seluruhnya gambar dapat kita gunakan dengan komersial karena mempunyai hak cipta dan supaya tidak dipakai oleh sembarangan faksi. Umumnya photo akan diikuti karena ada watermark oleh pemilik hak cipta untuk menahan claim hak cipta dari faksi lain.

Walau demikian masihlah ada beberapa kelompok yang memerlukan gambar atau contoh itu untuk mendukung sebuah design grafis yang kita bikin baik itu karikatur, brosur atau poster, banner dan lain-lain. Tetapi admin anjurkan untuk minta ijin lebih dulu saat sebelum memakai.

Tetapi jika kalian ingin memakai secara individu, atau mungkin dengan kata lain bukan untuk dikomersilkan, karena itu halamantutor akan memberi panduan Langkah Hilangkan Watermark dengan CorelDraw. triknya cukup sederhana dan gampang untuk dimengerti dengan seorang pemula sekalinya.

Tetapi apa dapat hilangkan watermark pada gambar tanpa menghancurkan gambar? Sesudah admin kerjakan di CorelDraw X7 tidak ada permasalahan pada gambar yang dicoba. Lantas bagaimana jika di CorelDraw lain seperti X5,X4 atau bahkan juga Corel X3? Wah tenang saja bos semua dapat kalian pakai kok. Supaya kalian tidak lebih ingin tahu langsung saja simak Tutorial Coreldraw nya.

1. Pertama persiapkan gambar atau foto yang mempunyai watermark selanjutnya kalian importkan ke helai kerja CorelDraw.

2. Sesudah kalian masukan gambarnya, penyeleksian gambar itu. Dalam menu pada bagian atas kalian tentukan Effects, tentukan Adjust lalu kalian mencari dampak Brightness/Contrast/Intensity. Atau langkah cepatnya kalian dapat pencet Ctrl + B.

3. Kalau sudah karena itu kelak akan keluar sebuah jendela perintah. Nach di sini lah kuncinya, kalian mengatur tingkat Contrast dan Intensity nya jadi 100 dan untuk Brightness diamkan saja jadi 0. Selanjutnya pencet Ok dan saksikan hasilnya.

4. Et belum juga usai ya. Supaya hasilnya lebih bagus kembali, kita ganti gambar itu jadi wujud vektor dengan penyeleksian gambar, tentukan Trace Bitmap di bagian atas, lalu mencari Outline Trace. Nach bakal ada 6 opsi, admin anjurkan kalian tentukan yang High Quality supaya hasilnya bagus.

5. Tunggu hingga prosesnya usai selanjutnya pencet OK. Dengan jadikan vektor kalian bisa mengubah warna dan dapat mengubah wujud dari gambar yang kalian gunakan. Usai.

Bagaimana tidak susahkan? admin percaya kalian dapat membuat secara cepat. Begitu panduan Langkah Hilangkan Watermark di CorelDraw X7. Jika ada beberapa langkah yang kurang dipahami, silakan bertanya saja pada kotak kometar di bawah. Selamat mempraktikkan.