Cara Juventus Masuk Liga Champions

Atalanta Vs Juventus: Menang 2-1, Bianconeri Juara Coppa Italia

Klub Juventus kembali masuk ke dalam Liga Champions musim depan tampaknya menemukan secercah harapan. Saat ini Juventus masuk ke dalam empat besar Klasemen Serie A Liga Itali dan apabila menang dapat lanjut bermain di Liga Champions. Juventus perlu bersaing dengan dua tim lain, yaitu Napoli dan AC Milan untuk memperebutkan dua tiket Liga Champions yang tersisa. Penentuan masuk ke dalam Liga Champions tersebut akan dipastikan pada pekan pekan terakhir Klasemen Serie A Liga Itali, yang dilaksanakan pada 24 Mei 2021 dini hari waktu Indonesia. Pada pertandingan ke-38, AC Milan akan bertanding dengan ¬†Atalanta yang kini menghuni peringkat kedua Klasemen Serie A Liga Itali dan sudah mengantongi kuota Liga Champions. Juventus mendapatkan lawan yang lebih mudah dibanding Milan, yaitu melawan Bologna yang akan digelar di Stadion Renato Dell’Ara. Berikut ini adalah cara Juventus agar masuk ke dalam Liga Champions.

  • Napoli Kalah Telak

Juventus harus mengharapkan Napoli kalah telak dari Verona, tentunya supaya Juventus menang head to head selisih gol dari I Partenopei. Head to head selisih gol tersebut akan dihitung karena samanya poin Napoli dan Juventus di Klasemen Serie A Liga Itali akhir. Apabila Juventus dan Napoli sama-sama memiliki 76 poin, maka aspek berikutnya yang dihitung yaitu hasil pertandingan di musim ini. Dalam pertandingan Juventus dan Napoli di musim ini, Napoli menang dengan skor 1-0 di putaran pertama sedangkan Juventus menang dengan skor 2-1 di putaran kedua. Hasil pertandingan tersebut imbang dan sama-sama meraih kemenangan. Usai meraih imbang dalam hasil pertemuan, maka aspek lain yang dipertimbangkan yaitu selisih gol. Saat ini Juventus memiliki selisih 36 gol sedangkan Napoli unggul 45. Dengan tertinggal 9 gol, apabila imbang dengan Bologna pada pertandingan terakhir, maka Juventus perlu berharap Napoli kalah 0-10 dari Verona. Dengan kekalahan Napoli tersebut akan membuat selisih gol menjadi 35 gol. Kondisi tersebut akan membuat Juventus lebih unggul atas Napoli karena memiliki selisih gol 36.

  • Menang Atas Bologna

Posisi saat ini, lolos tidaknya Juventus ke Liga Champions tentunya tidak hanya ditentukan oleh hasil melawan Bologna. Namun, juga bergantung pada hasil pertandingan Napoli dan Milan. Akan tetapi, meraih kemenangan telak atas Bologna dapat membuka jalan tim asuhan Andrea Pirlo tampil di level elite turnamen antarklub Eropa di musim depan.

  • AC Milan Kalah dari Atalanta

Juventus bisa mendapatkan keuntungan apabila Milan kalah dari Atalanta. Dari head to head pertemuan di musim ini, keduanya sekali menang, Milan menang 3-0 dan Juventus menang 3-1. Apabila Juventus dapat imbang dengan Bologna dan Milan kalah dari Atalanta, poin keduanya akan sama-sama 76. Dari head to head pertemuan kedua klub akan imbang, tetapi dari head to head selisih gol, Juventus akan unggul. Saat ini Juventus memiliki jumlah 36 gol sedangkan Milan hanya 31 gol. Namun, jelang melawan Milan pada laga pemungkas, Atalanta memiliki pemulihan yang kurang bagus karena baru saja melawan Juventus di final Coppa Itali.

  • Napoli-Milan Imbang

Hasil imbang yang diraih Napoli dan Milan pada pertandingan terakhir tentunya akan menguntungkan Juventus. Dengan catatan, apabila Juventus dapat meraih kemenangan atas Bologna. Apabila Menang, Juventus akan mengoleksi 78 poin. Sedangkan jika Napoli dan Milan bermain dengan hasil imbang, maka Juventus akan satu poin unggul atas keduanya. Kondisi tersebut cukup memuluskan langkah Juventus menempati empat besar Klasemen Serie A Liga Itali sekaligus mendapatkan satu tiket ke Liga Champions musim depan.