• Thu. Dec 3rd, 2020

Cara Membasmi Rayap pada Lemari Kayu

Byzuzum gaul

Nov 10, 2020

Kita perlu mencari rayap di lemari kayu untuk mencegah serangga bersarang di lemari kita. Lemari kayu yang kuat membuat kami senang karena furniture kayu kami awet dan bisa digunakan dalam waktu yang lama. Jadi kita harus pandai-pandai menjaganya dari serangan rayap agar tidak merusak lemari kayu kita.

Sungguh menjengkelkan mengetahui bahwa lemari kayu kita sebenarnya adalah sarang rayap. Tak heran jika rayap menyukai furnitur kayu. Karena kayu mengandung selulosa yang merupakan makanan favorit rayap. Ada beberapa cara untuk membasmi rayap di lemari kayu.

1. Gunakan perangkap kardus

Dengan cara ini kita bisa menjaga lemari kayu terbebas dari serangan rayap. Tentunya untuk mendapatkan hasil yang baik kita perlu mengetahui persis dimana sarang rayap tersebut berada. Setelah Anda mengetahuinya, ambil beberapa lembar karton dan basahi (Anda tidak perlu terlalu basah untuk mencegah teksturnya retak).

Setelah Anda merendam kotak tersebut, bungkuslah di sekeliling sarang rayap agar rayap dapat dengan mudah menemukannya. Ketika kelompok rayap sudah berkumpul dan memakan potongan karton tersebut, segera angkat ke tempat yang aman dan bakar kotak karton yang berisi rayap tersebut. Jika ada rayap lain, ikuti langkah-langkah di atas hingga rayap hilang dan jangan kembali ke lemari kayu kita.

2. Dengan asam borat

Asam borat merupakan senyawa kimia yang banyak digunakan sebagai insektisida seperti rayap. Asam borat sangat cocok untuk membasmi rayap di lemari kayu kami dengan cepat dan mudah dalam waktu singkat. Caranya dengan mengencerkan asam borat lalu menempatkannya dalam wadah semprot agar mudah digunakan. Semprotkan asam borat pada lemari kayu yang dipenuhi rayap.

3. Gunakan larutan garam

Kita juga bisa menggunakan garam untuk membunuh rayap yang menyerang lemari kayu. Bahan ini tidak hanya mudah didapat, tetapi juga cukup ekonomis dan murah. Campur semangkuk garam dengan satu liter air agar kandungan garam tetap tinggi dan berfungsi secara optimal. Semprotkan larutan pada rayap, pastikan semua rayap di lemari kayu tersemprot secara merata. Solusi ini membuat rayap menjadi lemah dan akhirnya mati.

4. Gunakan cairan sirih jeruk nipis

Cairan ini juga efektif membasmi rayap di lemari kayu. Cairan ini secara alami panas dan dapat membunuh rayap, bahkan larva, secara instan. Campur kapur sirih dengan segelas air, lalu aduk rata hingga terbentuk cairan putih kental. Semprot sarang rayap untuk mencegah rayap mati dan menyebar ke lokasi lain.

Lagi butuh jasa pembasmi rayap medan? Anda bisa gunakan layanan dari Fumida yang sudah trusted di berbagai kota besar Indonesia.

Setelah itu, semprotkan pada bagian lain yang dianggap perlu untuk mencegah rayap berpindah dan bersarang di sisi baru lemari kayu.

5. Gunakan kapur barus

Penggunaan deodoran jubah sangat efektif untuk membasmi rayap di lemari kayu kita. Kapur barus sangat efektif dalam mengusir dan membunuh rayap yang mencoba membangun sarang dan memakan lemari kayu. Triknya adalah dengan mengambil kapur barus dan kemudian menghancurkannya atau membiarkannya apa adanya.

Namun, akan lebih efektif jika kapur barus dihancurkan lalu disebarkan. Aroma kapur barus sangat anti rayap, sehingga lemari kayu kami bebas dari serangan rayap.