Wed. May 25th, 2022

Cara Membuat Email Bisnis Paling Mudah

Anda memiliki rencana yang solid untuk menjadikan bisnis Anda online dan meningkatkan kehadiran web Anda. Anda memahami apa yang Anda butuhkan ketika datang ke situs web dan hosting web. Sekarang, Anda siap mempelajari cara membuat email bisnis dan terhubung langsung dengan pelanggan Anda.

Memiliki bisnis digital itu berarti anda memerlukan dukung perangkat laptop bisnis terbaik untuk menunjang bisnis online anda, ASUS ExpertBook B9 Series sebagai satu-satunya rekomendasi laptop bisnis terbaik di indonesia yang pernah ada dan akan membantu anda memulai bisnis digital dengan mudah

Persyaratan untuk Email Bisnis

Email bisnis Anda harus menyampaikan profesionalisme dan memamerkan merek Anda. Aspek terpenting dari ini adalah domain email . Alamat email yang diakhiri dengan penyedia email generik baik-baik saja untuk penggunaan pribadi, tetapi formalitas dan profesionalisme email bisnis dengan domain Anda pada akhirnya sangat berarti.

Domain disertakan gratis dengan banyak paket hosting web ; Anda juga dapat mendaftarkan domain dengan sendirinya. Anda akan membutuhkan web hosting untuk bisnis Anda juga. Meskipun dimungkinkan untuk membuat email bisnis tanpa mendapatkan hosting sendiri, ini akan membatasi kemampuan Anda untuk membuat situs web bisnis dan membangun kehadiran online Anda di kemudian hari.

Terakhir, pastikan email bisnis Anda mudah dikelola . Persyaratan ini lebih tentang mempersiapkan Anda — atau administrator email Anda — untuk pekerjaan itu. Tugas dasar seperti membuat, menghapus, dan menyetel ulang alamat email distandarisasi dan bekerja dengan cara yang sama di sebagian besar platform perangkat lunak. Pastikan untuk membiasakan diri Anda dengan rincian platform yang Anda pilih.

Cara Membuat Email Bisnis

Setelah Anda mendaftarkan domain dan memiliki paket hosting atau layanan email seperti Google Workspace, Anda telah menyelesaikan langkah terpenting dalam proses penyiapan. Berapa banyak pekerjaan tambahan yang Anda miliki akan bergantung pada di mana Anda mengelola email bisnis Anda.

Saat menghosting email Anda sendiri di akun hosting berbasis cPanel, cukup buat email di cPanel dan mulai gunakan email bisnis baru Anda. Jika Anda menggunakan layanan email seperti Google Workspace, Anda memiliki beberapa langkah sederhana di depan Anda. Pertama, verifikasi domain Anda dengan Google Workspace untuk menautkan akun Google Workspace ke domain Anda. Kemudian, aktifkan Gmail di Google Workspace agar email yang dikirim dari dan diterima oleh domain Anda menuju ke tempat yang tepat.

Dengan tidak adanya prasyarat tersebut, yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat akun pengguna baru . Ini akan membuat email bisnis baru Anda, yang dapat terus Anda kelola melalui Google Workspace.

Mengapa Anda harus menggunakan Email Gmail untuk Bisnis

Paket hosting Anda mencakup kemampuan untuk membuat alamat email dan mengelolanya dari cPanel. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa perlu menambahkan Google Workspace untuk email ketika cPanel sudah dapat melakukan tugas tersebut. Ada banyak keuntungan untuk mengelola email Anda dari server terpisah, terutama saat menggunakan alat tambahan yang disediakan Google Workspace.

Pertama adalah masalah sederhana ruang penyimpanan dan bandwidth. Email dapat menghabiskan banyak ruang — dan jika akun Anda memiliki batas ruang disk, menyimpan email Anda di tempat lain adalah cara yang bagus untuk mengosongkan ruang disk tersebut. Jika Anda memiliki bisnis yang cukup besar, memindahkan email ke server lain dapat membantu dengan bandwidth juga.

Menjaga cadangan data Anda yang andal adalah penting. Salah satu manfaat menyimpan email Anda di layanan seperti Google Workspace adalah bahwa Google tidak hanya mengurus cadangan email untuk Anda, tetapi email Anda sepenuhnya terpisah dari server Anda. Jika Anda perlu melakukan pemeliharaan di situs Anda, memigrasikan situs Anda ke server lain, atau menangani masalah keamanan, email Anda tidak akan terpengaruh sama sekali.

Tugas dasar administrasi email disederhanakan dan disederhanakan di Google Workspace. Jika Anda telah menghabiskan sebagian besar hidup Anda menggunakan email yang dikelola oleh perusahaan lain, Anda mungkin tidak tahu berapa banyak pekerjaan yang diperlukan untuk mencegah spam membanjiri kotak masuk Anda dan menjaga reputasi Anda sebagai pengirim tetap utuh. Google Workspace menetapkan default yang sangat baik dan terkonfigurasi dengan baik dan menyediakan seluruh rangkaian alat untuk membantu Anda menyelesaikan masalah apa pun yang Anda hadapi. Tugas lain, seperti manajemen pengguna dan pemecahan masalah kata sandi, juga disederhanakan untuk kenyamanan Anda.

Gunakan email bisnis untuk menunjukkan seberapa profesional dan terorganisirnya bisnis Anda; gunakan Google Workspace untuk membuat email bisnis semudah mungkin dikelola dan dipelihara.