Cara Menghapus Halaman di Tengah Dokumen Word Tanpa Menghapus Halaman yang Lain.

Sebagai software pengolah kata yang berfungsi dalam pengetikan dokumen yang biasanya dilakukan untuk membuat laporan, makalah, skripsi, buku dan sebagainya, terkadang terdapat halaman kosong yang tak berguna pada tengah atau akhir dokumen.

Untuk menghilangkan atau menghapusnya gunakan cara di bawah ini.

Cara Menghapus Halaman di Tengah Dokumen di MS Word

Untuk menghapus halaman kosong yang ada di tengah-tengah dokumen word, ikuti cara berikut ini:

  1. Pertama di menu Home, Klik Show atau Hide Paragraph yang berada pada di grup Paragraph. Bisa juga dengan tekan tombol Ctrl + Shift + 8 bersamaan. Fitur ini yang akan digunakan untuk menampilkan simbol-simbol format agar mempermudah dalam menghapus halaman kosong word.
  2. Selanjutnya bila fitur tersebut sudah aktif. Maka akan tampil simbol tersebut yang diikuti dengan keterangan seperti section break yang terletak di sebuah halaman kosong.
  3. Kemudian arahkan kursor menuju paragraph yang terletak di halaman kosong tersebut. Dan tekan tombol delete pada keyboard untuk menghapusnya.
  4. Ulangi perintah tersebut bila masih ada terdapat simbol dalam satu halaman hingga halaman kosong benar-benar berhasil dihapus.
  5. Bila sudah selesai kembalikan ke pengaturan paragraph seperti semula dengan cara menekan tombol Show atau Hide paragrapah. Bisa juga dengan menggunakan tombol Ctrl + Shift + 8 bersamaan.

Nah, begitulah caranya bila kalian ingin menghapus halaman kosong yang ada di tengah – tengah dokumen word tanpa hapus halaman lainnya, mudah bukan?

Sumber: cara menghapus halaman di word tanpa menghapus halaman yang lain