Thu. Jan 20th, 2022

 

Untuk mencapai target conversion rate yang sudah Anda tetapkan, tentu ada banyak langkah yang harus Anda lakukan untuk mencapai target tersebut. Langkah-langkah untuk meningkatkan conversion rate disebut sebagai Conversion Rate Optimization (CRO).

 

Berikut adalah 7 cara meningkatkan conversion rate (CRO) yang bisa Anda terapkan:

 

1. Buat CTA Berbentuk Teks di Blog

Anda bisa membuat Call-To-Action (CTA) dalam berbagai bentuk, teks, gambar, atau tombol. CTA berbentuk teks di artikel blog memang terlihat sederhana, tetapi menghasilkan conversion rate yang cukup tinggi.

 

Menurut uji coba HubSpot, 93 persen leads-nya berasal dari CTA dalam bentuk teks. Sedangkan CTA dalam bentuk banner di akhir artikel blog hanya menyumbang 6 persen leads. Meskipun terlihat sederhana, CTA dalam bentuk teks ternyata sudah terbukti efektivitasnya.

 

Anda juga bisa dengan mudah membuat CTA dalam artikel blog Anda. Masukkan CTA mengikuti alur artikel yang Anda tulis. Contohnya, di artikel Cara Membuat Website

 

2. Lakukan Uji Coba Landing Page

Jika di langkah sebelumnya Anda melakukan uji coba untuk pop up, di langkah ini yang Anda lakukan adalah uji coba untuk landing page. Landing page merupakan salah satu elemen krusial yang menentukan tinggi tidaknya conversion rate yang akan Anda dapatkan.

 

Landing page adalah halaman website yang sengaja didesain untuk meningkatkan conversion rate bagi bisnis. Link di landing page lebih sedikit dibanding homepage yang didesain agar pengunjung membuat keputusan pembelian, sign up, atau subscribe newsletter.

 

Dalam membuat landing page, Anda perlu membuat dua versi dan menguji keduanya. Kemudian lihat versi mana yang lebih menghasilkan conversion. Belum berpengalaman membuat landing page? Tidak perlu khawatir. Anda bisa mengikuti panduannya di artikel cara membuat landing page.

 

3. Permudah Pengunjung untuk Menghubungi Customer Service

Meskipun semua informasi, dari harga, spesifikasi, sampai syarat dan ketentuan sudah ada di halaman website, terkadang pengunjung website masih perlu bertanya kepada customer service sebelum melakukan pembelian.

 

Mereka ingin diyakinkan bahwa keputusan pembelian yang mereka lakukan adalah keputusan terbaik. Di sini lah customer service atau tim sales bekerja. Anda harus memudahkan pengunjung website untuk menghubungi customer service Anda.

 

Anda bisa menerapkannya dengan menampilkan ikon chat bantuan di semua halaman website Anda. Sebagai contoh, di Niagahoster, Anda dapat dengan mudah menemukan chat bantuan di pojok kanan bawah setiap halaman website. Selain itu, di bagian header dan footer halaman website juga tersedia nomor telepon dan ikon chat yang memudahkan pengunjung website untuk menghubungi customer service.

 

Bila Kamu tidak memiliki waktu buat membuat company profile, solusinya dengan memakai jasa pembuatan website company profile di Stasiun Web. Industri tersebut siap melayani pembuatan web dengan harga yang terjangkau. Jadi, mau mencobanya saat ini?

bisa anda sudah mempunya website company profile, silakan mencoba jasa maintenance website agar website anda lebih berkualitas