Sun. Dec 4th, 2022
CeLOE Telkom University

Sebuah terobosan baru dilakukan oleh salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia Telkom University yaitu dengan menggunakan sebuah platform CeLOE.

Sebuah teknologi pembelajaran daring yang memudahkan para mahasiswanya untuk melakukan pembelajaran dari jauh.

Hal ini sangat diperlukan terutama belajar dari pengalaman sebelumnya saat pandemi seperti kemarin. Manfaat belajar online yang bisa menghemat biaya dan waktu, lebih praktis dan flexibel, pendekatan yang lebih sesuai, pengalaman belajar yang menyenangkan, lebih personal, mudah didokumentasikan, ramah lingkungan karena bisa mengurangi penggunaan kertas, dan yang terakhir alternatif selama social distancing.

Dengan teknologi CeLOE Learning Management System (LMS) ini pendidikan siswa tetap dapat berjalan dengan baik.

Untuk lebih mengenal apa itu CeLOE Telkom University, berikut penjelasan singkat mengenai platform CeLOE.

CeLOE Telkom University

CeLOE Learning Management System (LMS) merupakan sebuah platform pembelajaran daring atau pembelajaran secara online bagi program studi Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) di Telkom University.

Untuk cara Login yang digunakan dapat menggunakan SSO365 merupakan cara untuk pengguna mengakses CeLOE.

Dengan begitu untuk mencapai pembelajaran, pengguna akan bisa berinteraksi belajar mengajar sesuai peraturan pengelolaan kelas daring, petunjuk dan instruksi belajar mengajar, sumber-sumber pembelajaran mandiri, dan aktivitas belajar daring.

Selain itu, untuk bisa mendapatkan pengalaman interaksi belajar melalui CeLOE LMS, pengajar atau dosen dapat mengakses tutorial pengembangan dan delivery pengajaran online di CMMC.

Bagi pelajar baru (mahasiswa baru), dapat mengakses course online Learning Experience for TelU Students (OLETS).

By Drajad