Fri. Aug 12th, 2022

 

 

Anda bisa mendapatkan pinjaman online berbunga rendah dari bank terpercaya.

Selain bank, ada perusahaan financial technology (fintech) yang bisa dengan cepat memberikan pinjaman berbunga rendah dan melunasinya dalam waktu 24 jam.

Meskipun ada banyak berita buruk tentang pinjaman online fintech palsu. Saat ini sudah banyak perusahaan fintech atau pinjaman online OJK.

Tak hanya itu, pastikan Anda juga memiliki asuransi kesehatan agar bisa fokus melunasi pinjaman hingga lunas. Biaya pengobatan atau rawat inap saat Anda jatuh sakit akan ditanggung sepenuhnya oleh asuransi.

Dari segi bunga, bank bisa memberikan bunga satu digit atau nol, sedangkan teknologi keuangan sebaliknya, bunga yang terakhir adalah nol, tetapi setiap hari. Tentu saja pinjaman online dari bank dan fintech memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

  1. Jenius Flexi Cash

Jenius merupakan inovasi dari Bank Tabungan Pensiun Nasional (BPTN) yang memudahkan Anda dalam mengakses produk perbankan.

Sejak 2018, Jenius mulai memberikan pinjaman online terpercaya bagi mereka yang membutuhkan pendanaan cepat. Tidak perlu langsung ke cabang untuk mendapatkan pinjaman ini.

 

  1. Digibank

Aplikasi DBS Digibank sering disamakan dengan Jenius. Aplikasi DBS Digibank menyediakan pinjaman online berbunga rendah melalui fungsi Digibank KTA Instan. Berbeda dengan Jenius, DBS Digibank masih membebankan biaya manajemen dan biaya pelunasan cepat.

  1. PermataMobile X

PermataMobile X merupakan produk inovatif dari Permata Bank yang memudahkan transaksi dan akses ke produk-produk bank.

PermataMobile X menyediakan pinjaman online berbunga rendah yang dapat diakses melalui aplikasi.

Tidak sulit untuk menerapkannya, selama syarat dan ketentuan yang berlaku terpenuhi. Proses pembayarannya hampir sama dengan layanan financial technology, dan hanya membutuhkan waktu satu hari untuk membayar.

Proses pengajuan KTA Online PermataMobile X via video call sudah cukup. Jadi Anda tidak perlu repot pergi ke kantor Bank Permata. Anda juga dapat memantau status kiriman secara real time.

  1. BRI Agro

Tidak hanya pengguna BRI Agro, nasabah umum Bank BRI juga bisa menikmati Penang. Penang berkomitmen untuk proses pinjaman yang cepat. Dalam waktu kurang dari 30 menit, pengguna telah memperoleh dana pinjaman. Semua proses dilakukan secara online, tidak perlu ke cabang lagi.

Keunggulan Penang adalah keuntungan kompetitif dan tidak ada biaya manajemen.

  1. Bank Amar

Bank Amar Tunaiku adalah aplikasi pinjaman online tanpa jaminan yang diterbitkan oleh Bank Amar Indonesia.

Layanan pinjaman online yang diberikan Fintech tidak mau kalah, Tunaiku menyediakan proses pengajuan pinjaman modal e-KTP yang hanya membutuhkan waktu 10 menit.

  1. Kredivo

Pasalnya, layanan financial technology ini aktif memperkenalkan diri melalui iklan di berbagai media.

Kredivo menyediakan kredit digital, memungkinkan pengguna untuk membeli barang secara mencicil. Banyak website e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Tiket.com, dll telah menjadi mitra Kredivo.

Selain pembelian barang, Kredivo juga memberikan pinjaman cepat dengan suku bunga rendah. Anda bisa mengajukan pinjaman line hingga 30 juta rupiah dengan jangka waktu hingga 12 bulan.

  1. Pinjol bunga rendah dari Uang Teman

Money Friends merupakan salah satu pilihan fintech untuk mengajukan pinjaman online. Pada awal keberadaannya, Uang Teman memberikan limit hingga 3 juta rupiah.

Perusahaan memberikan kemudahan bagi pengguna yang membutuhkan dana cepat.

Menurut Kontan.co.id, saat nasabah mengajukan pinjaman pertama, Uang Teman membebankan bunga 1% setiap hari. Bunga pinjaman kedua dan ketiga akan dikurangi menjadi 0,9% dan 0,8% per hari, dan seterusnya menjadi 0,7%.

  1. Finmas

Finmas adalah layanan P2P lending yang menjanjikan pinjaman online 24 jam dan pembayaran langsung. Pinjaman online Finmas berbunga rendah dibatasi hingga Rp 1,5 juta dan jangka waktu 60 hingga 90 hari. Proses aplikasi sangat sederhana, Anda hanya perlu menyiapkan KTP. Tak perlu khawatir soal keamanan, Finmas sudah terdaftar dan diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

  1. Kredit Pintar

Kredit Pintar menyediakan pinjaman online dan pembayaran KTA yang cepat. Dengan KTP dan ponsel pintar, Anda dapat mengajukan permohonan dana cepat untuk kebutuhan mendesak.

  1. Maucash

Maucash menyediakan plafon 600.000 hingga 8 juta rupiah. Namun, untuk pengguna pertama, batas atas yang diberikan hanya Rp 1,5 juta.

Sebagai acuan, Mokash memotong cadangan terlebih dahulu sehingga nilai pembayaran yang diterima lebih rendah dari nilai yang disepakati.