Daftar Tempat Wisata Bandung Cocok Untuk Anak

www.foryoutour.co.id – Wisata edukasi anak Bandung cukup mudah ditemukan di sudut kota ini, salah satunya adalah Bandung Carnival Land. Ada juga taman bermain anak di Bandung yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga saat liburan tiba. Dari sekian banyak tempat wisata keluarga murah di Bandung, tentunya tidak cukup hanya membahasnya dalam satu artikel. Tapi jangan khawatir, destinasi wisata anak di Bandung yang akan kami bahas kali ini bagus untuk membuat liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan.

Daftar Tempat Wisata Bandung Cocok Untuk Anak

  1. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Anak-anak pasti menyukai hal-hal yang berhubungan dengan transportasi. Jadi, sebaiknya ajak anak Anda mengunjungi tempat wisata anak di Bandung yang satu ini. Destinasi wisata yang bernama Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani ini menyediakan berbagai jenis kendaraan mini, seperti sepeda, sepeda motor mini, kereta mini dan juga taman bermain lainnya.

Anda bisa mulai bermain dengan si buah hati dengan menggunakan koin yang telah disediakan oleh pengelola. Seperti namanya, taman ini sebenarnya merupakan taman yang juga bisa digunakan sebagai tempat edukasi lalu lintas. Di taman ini, Anda dan keluarga bisa menyaksikan dekorasi lalu lintas yang unik. Berkat keunikannya, taman ini juga sudah terkenal hingga mancanegara.

  1. Galeri Phantasia Barbie

Apakah Anda memiliki anak perempuan yang suka bermain barbie? Anda mungkin bisa mengunjungi tempat wisata anak di Bandung yang satu ini. Phantasia Barbie Galleri adalah tempat penyimpanan semua jenis boneka barbie. Disini terdapat 300 barbie lengkap dengan berbagai macam aksesorisnya. Selain itu kamu juga bisa melihat koleksi barbie dari berbagai dunia imajinasi, seperti dewi Asia, mall, kerajaan, pernikahan, dan masih banyak lagi. Galeri ini didirikan oleh Ibu Aling yang merupakan seorang kolektor barbie. Selain bisa melihat koleksi barbie, Anda juga bisa menyimak sejarah boneka barbie mulai dari tahun 1960-an.

  1. Bandung Carnival Land

Tempat yang satu ini jelas sangat digemari oleh anak-anak. Mungkin bisa dikatakan Bandung Carnival Land akan lebih cocok jika dikunjungi ketika hari menjelang malam. Saat malam hari, seluruh taman dihiasi dengan lampu-lampu cantik yang memanjakan mata. Seperti namanya, tempat ini menyediakan berbagai macam permainan, mulai dari permainan kasual hingga permainan yang memacu adrenalin.  Di tempat ini, Anda dan keluarga bisa mengukir kenangan indah. Bandung Carnival Land juga sering disebut sebagai BCL terletak di Jalan Sinargalih Nomor 15, Karangsetra. Tempat ini memang tidak terlalu luas, namun cukup untuk dijadikan tempat liburan yang menyenangkan bersama keluarga.

  1. Jendela Alam

Wisata anak di Bandung ini juga sangat direkomendasikan untuk anda dan keluarga. Jendela Alam merupakan tempat wisata alam yang akan mengajari anak-anak cara berkebun dan beternak. Di tempat ini, anak-anak diberikan kesempatan untuk memberi makan ternak secara langsung sambil bermain dengan hewan yang ada di sekitarnya.

Masih di tempat yang sama, anak-anak juga bisa belajar dasar-dasar bercocok tanam. Tentu saja tidak hanya itu, anak-anak dapat sembari belajar mengenai sistem pertanian baru, seperti hidroponik dan aquaponik. Tempat ini tentunya akan mampu memberikan pengalaman yang menarik bagi anak-anak. Tempat ini juga bisa dijadikan jalan untuk lebih dekat dengan alam.

  1. Padepokan Dayang Sumbi

Tempat wisata anak di Bandung selanjutnya adalah Padepokan Dayang Sumbi yang merupakan sentra pengrajin benang sutera. Di Padepokan Dayang Sumbi, Anda dan si kecil bisa melihat langsung bagaimana proses pembuatan kain sutera dari telur, ulat sutera dewasa, hingga pengolahan kain sutera. Di tempat ini, Anda juga bisa belajar membedakan sutra asli dengan sutra palsu.