• Tue. Jun 15th, 2021

Daftar Tempat Wisata Lampung yang Menarik

Bystarwarsgaming

Dec 7, 2020

Sebelum membahas, kami juga menyediakan rental mobil bandar lampung dengan pengalaman bertahun-tahun, tentu memiliki tingkat keamanan & kenyamanan yang berkualitas.

Lampung adalah salah satu provinsi di Indonesia dan terletak di bagian selatan pulau Sumatera. Provinsi ini terkenal dengan budaya dan hasil alamnya yang khas. Lampung juga dikenal sebagai tempat penangkaran gajah.

Namun Lampung tidak kalah dengan provinsi lainnya, Lampung juga memiliki tempat wisata yang menarik. Lampung memiliki beberapa tempat wisata alam dengan pemandangan yang sangat indah. Ada beberapa objek wisata menarik disana. Berikut 6 daftar hal menarik untuk dilihat di Lampung selama Anda di sana.

Pantai pasir putih

Untuk tempat wisata di Lampung yang pertama adalah pantai berpasir. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer dan sering dikunjungi oleh banyak wisatawan.

Pantai pasir putih merupakan salah satu tempat wisata yang paling diminati karena pantai pasir putih tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, tetapi juga lokasi yang strategis dan mudah untuk dijangkau.

Di sana Anda bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga, ditemani pantai berpasir putih yang indah. Pemandangan panorama alam pantai pasir putih yang indah bisa mengurangi rasa penat.

Taman Nasional Path Kambas

Bagi anda yang sedang mencari tempat wisata edukatif, tempat wisata yang satu ini bisa menjadi referensi yang patut anda coba. Tempat wisata ini bernama Taman Nasional Way Kambas. Taman nasional ini berfokus pada pelatihan dan perlindungan hewan gajah.

Kota wisata Taman Nasional Way Kambas selama ini telah melatih ratusan gajah yang telah kembali ke habitat aslinya di wilayah Indonesia. Selain melindungi gajah, taman nasional ini juga melindungi beberapa spesies yang terancam punah. Untuk kamu yang ingin berwisata sambil belajar bisa mengunjungi Taman Nasional Way Kambas.

Teluk Kiluan

Di Lampung tidak ada salahnya mengunjungi Teluk Kiluan. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata di lampung yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman. Di tempat wisata ini pengunjung dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Pemandangan yang dimiliki Teluk Kiluan tidak kalah dengan tempat wisata di Bali. Anda dapat langsung melihat lumba-lumba di Teluk Kiluan. Bagi Anda yang berencana mengunjungi Teluk Kiluan, April hingga September adalah waktu yang tepat untuk berkunjung.

Taman Purbakala Pugung Raharjo

Kini satu lagi tempat wisata yang menawarkan wisata edukasi yaitu Taman Purbakala Pugung Raharjo. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang menawarkan wisata sejarah di lampung kepada semua pengunjungnya.

Meski jauh dari pusat kota yaitu sekitar 52 km dari Kota Bandar Lampung, tempat ini juga menyuguhkan berbagai macam sejarah Kota Lampung. Ada juga barang-barang dari zaman purba yang masih terawat dan terawat dengan baik, barang antik seperti meja batu, altar batu dan masih banyak barang bersejarah lainnya.

Pulau Pahawang

Pulau Pahawang merupakan salah satu destinasi wisata di Lampung dengan pemandangan yang sangat indah dan mempesona. Tak heran jika Pulau Pahawang sering dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Pulau ini terletak di Kecamatan Punduh Pida, Kabupaten Pesawaran seluas kurang lebih 1.804 hektar. Untuk menuju tempat ini dibutuhkan waktu sekitar satu setengah jam perjalanan dengan mobil dari kota Bandar Lampung.

Pulau Condong

Tempat wisata di Lampung yang terakhir adalah Pulau Condong. Pulau ini merupakan salah satu tempat wisata dan berjarak 1 km dari jalur bypass Bandar Lampung.

Pulau ini memiliki kondisi alam yang masih sangat asri dan alami yang menjadikan Pulau Condong sebagai potensi wisata yang sangat menarik. Bagian selatan pulau banyak digunakan sebagai wahana pendakian dan berbagai kegiatan olahraga lainnya.