Sat. Sep 24th, 2022

Punya kamar tidur dengan ukuran terbatas memang menuntut anda untuk cermat dalam menatanya. Pasalnya pemilihan furniture yang kurang sesuai bisa membuat ruangan terasa kurang lega. Pun dalam memilih desain lemari pakaian minimalis modern, salah salah dapat membuat ruangan terasa jauh dari kata nyaman. Oleh karena itu, berikut diberikan rekomendasi desain lemari yang sesuai.

Desain Lemari Pakaian untuk Ruangan dengan Luas Terbatas

  1. Desain Lemari yang Natural

Pada ruangan sempit, furniture furniture yang memiliki kesan natural memang menjadi pilihan paling tepat. Hal sama berlaku ketika anda hendak menata kamar tidur. Disarankan untuk memilih mebel yang mempunyai kesan natural tersebut. Seperti desain lemari natural yang bahannya terbuat dari kayu dengan finishing pernis.

Lapisan pernis akan membuat serat serat kayu terlihat, sehingga kesan alami dan hangat akan memenuhi ruangan. Terlebih jika anda mengusung tema rustic, boho, atau scandinavian di kamar tidur. Desain klasik seperti ini tentu akan sangat nyaman diterapkan di ruangan minimalis yang luasnya terbatas.

  1. Desain Lemari Klasik Modern

Desain lemari pakaian minimalis modern satu ini tidak kalah populer. Gayanya sama sama klasik, seperti lemari desain natural. Namun unsur modern yang dimiliki oleh furniture terlebih lebih tegas dan jelas. Biasanya hal tersebut ditunjukkan melalui cat yang digunakan untuk melapisi kayu. Dimana cat berwarna putih sering dipilih pada bagian badan dan kaki serta kerangka dibiarkan berwarna natural.

  1. Desain Lemari Pintu Geser

Untuk kamar tidur yang ukurannya kecil, disarankan memilih lemari yang pintunya dibuat dengan modal geser. Rancangan seperti itu akan membuat ruang gerak menjadi lebih luas. Karena anda tidak membutuhkan ruang besar di sekitar lemari apabila ingin mengambil pakaian di dalamnya. Sehingga lemari pun bisa diletakkan cukup berdekatan dengan furniture lainnya.

  1. Desain Lemari dengan Kaca

Kaca sering dimanfaatkan sebagai elemen dekorasi untuk membuat ruangan terasa lebih lega. Jadi lemari yang memiliki kaca pada bagian pintunya juga bisa memberikan fungsi yang kurang lebih sama. Refleksi pada kaca akan membantu membuat ruangan terkesan lebih lebar dari aslinya. Sehingga ini akan menjadi pilihan tepat untuk menyiasati luas ruangan yang terbatas.

  1. Desain Lemari Minimalis Tertutup

Desain lemari pakaian minimalis modern yang tertutup belakangan menjadi favorit masyarakat. Bahkan model desain ini banyak dipilih untuk digunakan pada kamar tidur yang luasnya terbatas. Adapun ciri khasnya yaitu tidak banyak lekukan pada lemari, hanya ada knop sebagai pembukanya. Dan tampilan luar cenderung simpel sehingga membuat ruangan terasa lebih lega.

Itu dia desain lemari pakaian minimalis yang akhir akhir ini sering dijadikan pilihan untuk ruangan dengan luas terbatas. Pasalnya desain seperti di atas dapat membantu dalam menyiasati ukuran ruangan supaya terasa lebih luas. Dan anda bisa menemukan lemari dengan desain seperti itu di Cellini Furniture.