Tue. Sep 27th, 2022

 

Raksasa La Liga Barcelona tampaknya telah menerima kepergian De Jong. Alasannya karena Los Cools telah menunjuk penggantinya. Dia milik gelandang Manchester City Ilkay Gundogan.

 

Ilkay Gundogan sendiri merupakan rekrutan pertama City di bawah asuhan Pep Guardiola. Bisa dibilang dia adalah pilar The Citizens.

Ia didatangkan dari Dortmund pada musim panas 2016. Di awal karirnya, Gudogan memiliki periode yang agak suram.

Serangkaian cedera membuatnya sulit unjuk gigi di Manchester City. Namun, Gundogan secara bertahap muncul sebagai gelandang yang mengesankan.

Sejauh ini, Gundogan telah membuat 252 penampilan, mencetak 47 gol dan memberikan 33 assist. Gundogan adalah aktor kunci di balik kesuksesan Citizen selama beberapa musim terakhir.

Termasuk dominasi Manchester City di Premier League. Sayangnya, itu bertentangan dengan peruntungannya di Stadion Etihad.

Ada desas-desus bahwa Manchester City telah memasukkan nama Gundogan di bursa transfer musim panas klub.

The Citizens telah memberi tahu Gundogan untuk mencari pelabuhan baru di klub lain, mengingat dia tidak ada dalam rencana taktis Guardiola untuk musim depan.

Seperti tit-for-tat, Barcelona siap untuk mengakomodasi Gundogan di bursa transfer musim panas ini. Ia kemudian diplot untuk menggantikan Frankie de Jong.

Pertanyaan gila dibocorkan oleh todofichajes. Menurut laporan di Spanyol, Gundogan masuk dalam agenda pembelian Barcelona untuk menggantikan Frenkie de Jong.

Eks tim Ajax Amsterdam diketahui berada di ambang keluar dari Camp Nou. De Jong dikorbankan oleh Barcelona untuk mengatasi krisis keuangan.

Menurut rumor, utang Barcelona telah menumpuk menjadi 1,3 miliar euro, sekitar 20,4 triliun rupiah.

Hal ini membuat pelatih saat ini Xavi Hernandez tidak mungkin membeli pemain secara bebas di bursa transfer musim panas mendatang.

Situasi ini membuat Barcelona harus memutar otak. Dalam waktu dekat, dikabarkan Barcelona akan memangkas gaji seluruh ofisial tim, termasuk pelatih dan pemain, hingga 50%.

Tidak cukup sampai di situ, dengan Barcelona dikabarkan membayar kembali para pemainnya. Salah satu korbannya adalah Frankie de Jong.

Nampak rela melepas De Jong, pihak Catalan langsung menunjuk Gundogan sebagai pengganti gelandang berusia 24 tahun itu.

“Frankie de Jong akan meninggalkan Barcelona musim panas ini dan tim Catalan berharap bisa bermain baik dengan pemain Belanda itu musim panas ini,” tulis laporan tersebut.

Sementara itu, manajemen olahraga sedang mencari pemain baru untuk lini tengah dan Ike Gundogan saat ini menjadi favorit untuk menggantikannya.

“Pemain berusia 32 tahun memiliki kontrak hingga Juni 2023, dan perubahan dapat dipertimbangkan, meskipun tawaran Barcelona belum dikonfirmasi, tetapi agennya memiliki cara.”

De Jong ke Manchester United

Salah satu agen sepak bola paling terkenal, Jorge Mendes, jelas bisa membantu Frenkie de Jong pindah ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Caranya adalah dengan memberikan pengganti kepada Barcelona, ​​yaitu gelandang Spanyol Carlos Soler.

Sebuah laporan dari Diario AS pada Selasa (14/6/22) mengungkapkan bahwa Soler merupakan rekomendasi langsung dari Mendes.

Meski bukan klien dari agensi Gestifute Mendez, Promoesport, agensi yang menaungi Soler, ditengarai memiliki hubungan baik dengan sang superbroker.

Soler dinilai cocok menggantikan De Jong di Barcelona jika playmaker Belanda itu hengkang dari United.

Bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan siaran bola online, kamu bisa pantau terus situs ini untuk mengetahui berita siaran bola terbaru setiap harinya!