Fakta Menarik Seputar Bogor Yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Bogor dikenali menjadi kota kecil yang punya banyak tempat liburan, manalagi waktu minggu akhir atau long akhir pekan. Kepadatan banyak pengunjung di luar kota Bogor bahkan juga orang Bogornya sendiri akan naik buat nikmati hari liburan.

Oleh karena itu, kamu mesti ketahui nih kenyataan apa saja sich perihal Kota Hujan yang berikut?
Kota Bogor

Sejarah dibalik HUT Kota Bogor

Coba kira-kira ini di mana? ini masih di Bogor tentu saja. Tak boleh ngira ini di luar negeri ya kawan . Sehingga ini masih di Bogor pada waktu festival payung yang selalu digelar waktu ulang tahun Kota ini. Dan mesti kamu pahami bila

kota Bogor sama dengan hari pengakuan Prabu Siliwangi, ialah di 3 Juni 1481.

Bogor Adalah Kota Sejuta Angkot

Jadi bisa panggilan ini kerapkali kamu dengar ya, ya memang betul meski luas wlayahnya tak selebar Kota Jakarta, akan tetapi Kota Bogor ini memilki banyak angkot hingga sampai ada julukannya. Kurang lebih bertambah banyak angkotnya atau kendaraan pribadinya ya?

Dekat Dengan Sejarah Indonesia

Katanya banyak tamu negara yang bermalam di tempat ini, Presiden RI pertama, Soekarno, lebih senang bekerja di Istana Bogor ketimbang Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Tapak jejaknya dituruti Presiden Joko Widodo yang lebih sukai bekerja serta bermalam di sini.

Menurutnya, Istana Bogor lebih aman untuk bekerja sebab udaranya lebih sejuk, keadaannya lebih asri serta hijau, dan semakin tenang.

Diketahui menjadi Kota Hujan

Kalaupun dahulu betul-betul iya, kota Bogor begitu sejuk, lebat karena Hujan yang kerap menyirami. Tetapi jika saat ini? apakah masih sesejuk dahulu? jadi bisa tak ya, karena panasnya nggak jauh berbeda sama Jakarta.

“Kota Sejuta Angkot”, “Kota Hujan”, ditambahkan jadi “Kota Petir”

Julukannya tidak sekedar satu rupanya, mengapa dipanggil kota petir pun ya? Rupanya Bogor pernah pecahkan rekor selaku kota dengan petir paling banyak. Semisalnya pada 2009, lebih kurang 322 petir dalam satu hari. Walau sebenarnya, sewajarnya cuman 80 kali. Kebayang kilatannya yang nggak stop kayak apakah.

Kebun Raya Bogor jadi yang paling tua di Asia

Kalaupun yang tempat yang berikut, tentu seluruhnya penduduk Kota Bogor pernah rasakan rekreasi disitu ya. Dibikin ada tahun 1817, luasnya membuat kamu berkeringat lantaran perjalannya, namun tenang kamu dapat disuguhkan beribu macam pohon dan buah-buahan di dalamnya.

Akhir minggu? Kota ini Akan Padat

Nach, kalaupun telah masuk sabtu-minggu manalagi long akhir minggu. Kota Bogor udah dipenuhi dengan beberapa mobil yang dari Jakarta. Kebalikannya, orang Bogor sendiri pilih untuk diam diri rumah, atau jadi bisa sebaliknya. Mereka yang dari Bogor malahan ke Jakarta. Demikianlah selanjutnya.

Surganya Liburan Kulineran

Jika buat yang berikut jangan pernah lupa, nggak akan sich ya. Kamu dapat menunjuk banyak beragam rekreasi kulineran yang dapat kamu kecap sampai buat jadi sebagi oleh-olehan untuk orang rumah, keluarga, bahkan juga rekan.

Ada pula sejumlah tempat makan romantis di Bogor yang bisa kamu datangi bersama pacar atau istri.

Untuk Lambang nya sendiri kamu dapat putuskan, talas bogor, roti unyil, asinan, serta masihlah banyak kembali.

Save my name, e mail, and web in this browser for the next time I comment.