Wed. Aug 10th, 2022

Di setiap negara memang memiliki keunikannya sendiri-sendiri, terlebih dalam mengadakan acara festival. Nah, acara seperti ini tidak hanya diadakan oleh negara maju saja, melainkan juga dengan negara berkembang, seperti Indonesia.

Festival Kuliner Tradisional Indonesia

Nah, bagi Anda yang merupakan orang Indonesia asli maupun yang berasal dari luar negeri, berikut ini ada beberapa festival kuliner tradisional terbesar yang ada di Indonesia. Festival ini selalu meriah dan akan ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Terlebih untuk para pecinta kuliner nusantara.

1. Bali Interfood Festival

Bali memang menjadi salah satu tempat yang sangat indah untuk dijadikan sebagai tempat berlibur. Selain terkenal dengan wisatanya yang indah, ternyata Bali juga memiliki kuliner yang super lezat.

Hal inilah yang menjadi salah satu sebab mengapa pemerintah mengadakan festival kuliner sebanyak 2 kali dalam setahun, tepat di bulan Setemberyang bertempat di Nusa Dua Convention Center, Bali.

2. Festival Kampung Tempo Doelo

Ternyata, Jakarta juga memiliki cara tersendiri untuk mengadakan fastival kuliner bertema Tempoe Doelo. Disini, pada pengunjung akan dimanjakan dengan kuliner jaman dulu. Acara ini biasanya diadakan dari tanggal 13 Mei sampai 7 Juni di La Piazza, Kelapa Gading.

3. Festival Jajanan Kekinian

Festival Jajanan Kekinian ini memang tergolong baru diadakan. Acara ini diakan karena banyaknya anak muda yang kreatif dengan membuat kuliner kekinian, bahkan membuka usaha sendiri.

Terdapat sekitar 100 stan lebih utnuk memeriahkan acara tersebut. Disini, Anda akan menemukan kue cubit, ice cream, thaitea, dan masih banyak lagi kuliner kekinian yang bisa Anda temukan di acara ini. Jika Anda ingin datang ke acara ini, maka catat tanggalnya, yakni pada tanggal 23 sampai 27 September setiap tahunnya di Jogja Expo Center, Bantul

4. Festival Sate dan Soto Nusantara

Jika Anda merupakan pecinta sate dan soto, maka wajib sekali untuk datang ke Festival sate dan soto Nusantara. Biasanya, acara ini akan diadakan pada tanggal 5 sampai tanggal 6 September di Museum Adityawarman, Padang.

Bagi Anda yang ingin membuat tenda atau kanopi, maka bisa menggunakan jasa dari tendanesia.com yaPusat pembuatan & peoduksi berbagai tenda dan kanopi dari Perusahaan Tendanesia.

Mengapa Tendanesia? Karena Tendanesia sudah terbukti kualitasnya dan sudah banyak review positif mengenai prusahaan tersebut. Semua produknya pun terbaik di kelasnya.

By arief