Sun. Dec 4th, 2022

Pengukur aliran magnetik adalah style pengukur aliran efluen yang tidak terdiri berasal dari anggota bergerak. Ini benar-benar ideal untuk mengukur efluen atau air limbah dan cairan konduktif lainnya.

Pengukur aliran air limbah adalah alat pengukur aliran air limbah untuk mengukur aliran volume bermacam cairan konduktif atau sarana padat cair dalam suatu pipa. Ini banyak digunakan dalam bidang metalurgi, pembuatan kertas, pemeliharaan air, pertolongan lingkungan, percetakan dan pencelupan, minyak, batubara dan bidang industri lainnya.

Dapat digunakan untuk mengukur aliran volume bermacam asam, alkali dan larutan garam, bubur, bubur kertas, bubur kertas, bubur air batu bara, bubur, serat pulp, sirup jagung, susu kapur, air limbah, drainase, hidrogen peroksida, bir, wort , bermacam minuman dan sarana cair konduktif lainnya.

Dengan kata lain, itu adalah transduser yang mencatat aliran cairan bersama dengan mengukur tegangan yang dihasilkan melintasi cairan saat mengalir lewat medan magnet. Flow meter untuk air buangan umumnya terdiri berasal dari pemancar dan sensor yang bekerja bersama dengan untuk mengukur aliran. Sensor aliran magnetik mengukur tegangan induksi saat cairan lewat pipa.

Pemancar aliran magnetik, di segi lain, menyita tegangan yang dihasilkan sebagai akibat berasal dari aliran cairan dan mengubahnya menjadi pengukuran, yang, pada gilirannya, ditransmisikan ke sistem pemeriksaan terpusat. Untuk menangkap pengukuran aliran seperti itu, kita kudu mengerti cara kerja di belakang water meter 2 inchi tersebut.

 

Prinsip Pengukur Aliran Magnetik

Pengukur aliran air limbah memanfaatkan prinsip Faraday mengenai induksi elektromagnetik untuk memilih kecepatan cairan yang mengalir lewat pipa. Listrik dihasilkan lewat prinsip ini, di mana kabel berlangsung lewat medan magnet untuk menghasilkan tegangan.

Oleh sebab itu, prinsip yang sama mampu diterapkan dalam flow meter di mana medan magnet diarahkan atau disalurkan lewat cairan yang mengalir ke pipa. Ini dikerjakan bersama dengan melampirkan kumparan elektromagnetik di ke-2 segi tabung aliran non-konduktif. Tabung aliran non-magnetik untuk memfasilitasi penetrasi magnet dan medan magnet lewat cairan.

Menurut hukum Faraday, aliran cairan konduktif lewat medan magnet membawa dampak isyarat tegangan didaftarkan. Sinyal seperti itu mampu ditangkap oleh sensor di dinding tabung aliran. Tegangan yang dihasilkan terkait pada kecepatan fluida yang mengalir. Pemancar menangkap isyarat tegangan dan memprosesnya untuk memilih aliran cairan.

Alat pengukur aliran air limbah tenar dalam penggunaannya sebab atributnya. Kami mengeksplorasi alasan mengapa penerapannya benar-benar luas.

 

Keuntungan berasal dari Magnetic Flow Meter untuk air limbah

Flow meter air limbah tidak memiliki anggota yang bergerak dan umumnya non-invasif, membuatnya tahan lama sebab berkurangnya rusaknya dan berkurangnya tingkat perbaikan.

Kebutuhan listrik untuk beberapa meteran limbah mampu meraih serendah 15 watt supaya menjadikannya ramah konsumsi.

Mereka mampu menangani asam dan basa korosif sebab lapisan dalamnya terdiri berasal dari bahan yang tahan korosi.

Mereka mampu bersama dengan mudah mengukur aliran multi-arah, baik hilir atau hulu
Pengukur aliran magnetik perlu sejumlah kecil elektroda logam untuk fungsionalitas.

Flow Meter Elektromagnetik untuk Spesifikasi air kotor

Semua flow meter elektromagnetik beroperasi berdasarkan hukum Faraday, yang menyoroti hubungan pada konduktor bergerak (fluida) dan tegangan yang dihasilkan. Saat memilih style pengukur aliran air limbah tertentu, pertimbangan selanjutnya adalah kuncinya;

Konduktivitas media, biaya, akurasi, kecepatan aliran, dan kemudahan penggunaan. Faktor-faktor lain seperti lingkungan berbahaya, ukuran dan kapasitas, dan desain pipa juga merupakan spesifikasi integral yang kudu dipertimbangkan.

 

Cara menempatkan flow meter air limbah

Ketika flow meter dipasang, sumbu elektroda pengukur kudu sama bersama dengan arah horizontal, dan pipa pengukur kudu penuh bersama dengan cairan. Seharusnya tidak ada medan elektromagnetik yang kuat di dekat flow meter bersama dengan banyak area untuk instalasi dan pemeliharaan. Jika pipa pengukur memiliki getaran, kudu ada penyangga selamanya di ke-2 segi flow meter.

Jarak pada titik pencampuran dan flow meter kudu setidaknya 30 D (D adalah diameter dalam flow meter) untuk mengukur cairan pencampuran sarana yang berbeda. Untuk memudahkan pembersihan dan pemeliharaan flow meter di jaman depan, pipa bypass kudu dipasang. Saat menempatkan meter aliran pelapis PTEF, baut yang menghubungkan dua flensa kudu dikencangkan bersama dengan benar, atau pelapis PTEF mudah dihancurkan. Dan sebaiknya kita memanfaatkan kunci momen.

 

Sewage Flow Meter Manufacturers

Ada banyak pabrik meter aliran limbah untuk menghasilkan meter aliran magnetik. Seperti ABB, Kronhe, Yokogawa, Siemens.etc. Tetapi Silver Automation Instruments menyediakan meteran aliran air limbah magnetik yang murah dan kuat untuk pelanggan sebagai pengganti yang ekonomis.

 

Kesimpulan berasal dari flow meter EM

adalah bijaksana untuk menghendaki fasilitas teknisi yang berkualifikasi daripada menerapkan pendekatan DIY untuk mendapatkan yang terbaik berasal dari pembelian meter aliran limbah Anda.

By Drajad