Mon. Aug 15th, 2022

Siapa yang tidak mengenal buah strawberry? Penampilannya yang kecil imut dengan warna merah membuat buah strawberry memiliki banyak manfaat yang perlu kamu tahu.

Rasa asam dan manis pada buah strawberry membuat buah ini sering kita jadikan sebagi olahan jus, smoothie, topping, dan juga makanan penutup.

Buah strawberry Menjadi salah satu buah yang banyak dijadikan olahan makanan, mau tau apa saja manfaat buah strawberry? Nah, kamu bisa mencari tahu lewat artikel berikut ini!

3+ Manfaat Buah Strawberry

  1. Menyehatkan Saluran Cerna

Buah Stroberi merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan serat prebiotiknya. Memiliki Kandungan serat yang diketahui dapat membantu pertumbuhan bakteri baik dalam usus dan juga saluran cerna.

bukan hanya itu, buah stroberi juga mengandung antosianin, yang salah satu jenisnya ialah antioksidan yang bisa mengurangi risiko terjadinya kanker pada usus besar.

  1. Menjaga Tekanan Darah Tetap Stabil

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi buah stroberi sangat bermanfaat untuk menjaga tekanan darah tetap stabil.

Karena kandungan kalium, flavonoid, dan polifenol di dalam stroberi yang mampu menurunkan tekanan darah.

Dengan begitu, buah stroberri ini baik dikonsumsi oleh orang yang menderita hipertensi juga.

  1. Menangkal Efek Radikal Bebas

Buah Stroberi adalah salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan antioksidannya. Kandungan ada pada stroberri memiliki peran penting dalam melindungi sel-sel tubuh dari efek paparan radikal bebas.

Dan dapat memicu terjadinya berbagai macam penyakit, seperti kanker dan penyakit degeneratif.

Kandungan antioksidan dalam buah stroberi juga bermanfaat untuk meredakan peradangan dan juga bisa menjaga kesehatan kulit dan tulang.

sumber: beritrust.com