Sun. Sep 25th, 2022

 

 

Grammar merupakan dasar untuk semua tulisan dan juga pembicaraan yang mengandung bahasa Inggris. Dalam tata bahasa Inggris, terdapat delapan bagian utama grammar. Bagian grammar tersebut adalah kata benda, kata ganti, kata sifat, kata kerja, kata keterangan, kata depan, konjungsi, serta kata seru.

Memililki pengetahuan grammar yang menjadi dasar kuat untuk memudahkan mencapai kefasihan dalam bahasa Inggris. Grammar adalah aturan dan juga konvensi yang mengatur bagaimana kata dapat disatukan untuk membuat suatu makna. Tanpa grammar, teks tertulis mungkin tidak akan dapat dimengerti.

Berikut ulasan drai grammar dalam Bahasa inggris, yaitu :

1.      Kata benda (noun)

Kata benda dalam grammar adalah lebih condong pada orang, tempat, atau benda. Kata benda merupakan kata yang berfungsi sebagai nama objek atau kumpulan objek tertentu, seperti halnya pada makhluk hidup, tempat, tindakan, kualitas, keadaan keberadaan, atauoun suatu gagasan.

2.      Kata ganti (Pronouns)

Pronouns atau kata ganti adalah kata-kata yang digunakan untuk menggantikan kata benda, seperti I, me, she, we, they, who, that, yours, his, her, dll. Kata ganti juga memerlukan anteseden. Itu berarti bahwa hal yang dimaksud termasuk orang, atau tempat yang dirujuk oleh kata ganti harus disebutkan namanya di suatu tempat sebelumnya dalam kalimat atau paragraph tersebut.

tingkatkan kemampuan bahasa inggris anak dengan mengikuti les privat bahasa inggris untuk anak SD di Jagoanprivat.com

3.      Kata sifat (Adjectives)

Kata sifat dalam grammar merupakan kata deskriptif yang berguna untuk menambahkan detail pada sebuah kalimat. Mereka dapat memberi informasi penting atau juga dapat membuat kalimat lebih menarik. Kata sifat menjelaskan mengenai kata benda.

4.      Kata kerja (verb)

Kata kerja merupakan kata-kata tindakan. Kata kerja akan memberi tahu apa yang menjadi subjek dari kalimat tersebut. Kata kerja adalah kata yang dalam sintaksis bisa menyampaikan suatu tindakan, kejadian, ataupun keadaan suatu kejadian. 

 

5.      Kata keterangan (adverb)

Kata keterangan ini dapat menggambarkan kata kerja, kata sifat, atau bahkan juga seluruh kalimat. Kata keterangan sering kali diakhiri dengan akhiran -ly (contohnya, badly, hungrily). Namun, beberapa terlihat sama dengan bentuk kata sifat masing – masing.

6.      Preposisi (Prepositions)

Preposisi dalam grammar merupakan kata-kata kecil yang akan memberi tahu di mana atau kapan (antara lain) sesuatu itu terjadi. Preposisi juga kata yang digunakan sebelum kata benda, kata ganti, maupun frase kata benda untuk menunjukkan arah, waktu, tempat, lokasi, hubungan spasial.

Pilih lembaga jasa les privat terpercaya untuk membantu anda lebih memahami grammar serta bagian lain dari materi bahasa inggris