Sun. Dec 4th, 2022

Realme 9i adalah anggota baru dalam seri Realme 9 yang diluncurkan pada kuartal 2 tahun ini. Dengan tagline ikonik yakni Dare to leap, Realme 9i dibanderol di kisaran harga 2 jutaan saja. Desainnya disebut oleh Realme dengan Prisma Stereo yang mana menghadirkan 3.000 garis presisi bertekstur prisma three-D. Alhasil, ponsel yang satu ini memberikan ergonomis yang nyaman.

Sejalan dengan desain unik tersebut, spesifikasi realme 9i mengusung panel IPS liquid crystal show luas berukuran 6.6 inci. Layar ini sudah beresolusi complete HD Plus (1080 x 2412 piksel) dengan kepadatan layar yang spesifikasi realme 9 diklaim berada di angka 4 hundred ppi. Tak hanya itu saja, ada refresh fee hingga 90Hz dan contact sampling fee 180Hz untuk menjamin kenyamanan dalam navigasi layar.

Selain itu pada displaynya juga tersemat kamera selfie beresolusi 16MP yang terletak di pojok kiri dengan lessen out acquainted. Sementara untuk memotret melalui kamera belakang Realme 9i menyediakan setup tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 50MP, kamera makro 2MP, dan sensor intensity beresolusi 2MP. Baik kamera depan atau pun kamera belakang pada perangkat ini punya kemampuan video recording hingga resolusi 1080p pada 30 body according to detiknya.

Realme 9i diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 680 yang punya kinerja effective. SoC ini membawa CPU Octa-core dengan kecepatan maksimum 2.4GHz melalui proses fabrikasi 6nm. Seolah belum cukup, Realme 9i dibekali kapasitas penyimpanan jumbo pula dengan RAM 6GB dengan dukungan Dynamic RAM expansion (DRE) hingga 5GB. Untuk kapasitas memori internalnya kalian akan mendapatkan ruang sebesar 128GB.

Ponsel dengan keunggulan twin speaker stereo ini juga memiliki daya baterai besar yang awet dan tahan lama. Ya, Realme 9i mengemas baterai five.000mAh yang dilengkapi oleh 33W Dart charge. Menurut klaimnya, Realme 9i bisa diisi ulang 36% lebih cepat daripada Realme 8i berkat teknologi pengisi daya tersebut.

Realme 9i menawarkan konektivitas dan sensor lengkap termasuk ultra-speedy aspect-fingerprint yang bisa diandalkan sebagai day by day driving pressure kalian.

Realme 9 menambah daftar panjang smartphone cheap di harga three jutaan. Meskipun belum memiliki jaringan 5G seperti yang dibawa oleh banyak perangkat baru di tahun ini, namun Realme nine tetap menawarkan spesifikasi unggulan tak kalah mantap dari para kompetitornya.

Menggunakan sistem Android 12 terbaru, Realme nine dibekali tampilan show nyaman dari panel excellent AMOLED. Nilai unggulnya ini dihadirkan bersama dengan resolusi whole HD+ dan kecepatan refresh layar yang diklaim mencapai 90Hz. Tak ketinggalan, klaim kecerahan puncaknya pun berada di angka a thousand nit sehingga visibilitas di luar ruangan akan tetap terjamin.

Realme membawa konsep desain ripple holographic pada ponsel ini. Tak hanya desainnya yang unik dan sparkling, kalian juga akan mendapatkan cellphone yang relatif tipis dan ringan dengan ketebalan tidak lebih dari 8 mm dan berat secara keseluruhan yang tercatat di angka 178 gram.

Hal yang membuatnya lebih menarik meski bobotnya ringan adalah mengemas daya baterai besar 5.000mAh. Kalian dapat mengisi ulang dengan cepat berkat fast fee 33W yang telah disertakan oleh Realme.

Beralih ke spesifikasi kamera, Realme 9 dengan cepat menggaet minat penggunanya karena sektor fotografi yang mumpuni. Pasalnya di bagian punggung telah tersemat setup triple kamera yang memiliki sensor utama ProLight dengan resolusi 108MP. Ya, resolusi besar ini menjadikannya siap sedia dengan teknologi piksel binning 9 in 1 untuk hasil jepretan yang lebih menawan.

Kamera ProLight yang juga didukung oleh dual Pixel PDAF tersebut disandingkan bersama dengan kamera ultrawide 8MP (bidang pandang a hundred and twenty derajat) dan kamera makro 2MP (hingga 4cm). Sementara untuk keperluan swafoto atau video name yang tajam di bagian depan telah siap sedia kamera dengan resolusi 16MP.

Meskipun belum membawa speaker stereo seperti para saudaranya, namun performa Realme 9 bisa diandalkan untuk berbagai tugas harian mulai dari hingga multimedia. Hal ini dikarenakan pada sektor dapur pacunya bertengger chipset laris manis besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 680 4G. Ia dikombinasikan dengan pilihan ruang lega RAM 6/8GB dan memori inner 128GB.