• Tue. Jun 22nd, 2021

Inspirasi Usaha, Inilah Rahasia Keuntungan Tukang Kredit Keliling Yang Buat Mereka Semakin Kaya

Bydzail

Mar 2, 2021

Lepas dari bisa atau tidaknya transaksi bisnis kredit, saya akan buka rahasia dari keuntungan mekanisme jual-beli secara kredit. Jika saya individu menghindar mekanisme jual-beli secara credit, tetapi sesungguhnya ada langkah lain bila ingin jual barang secara credit, pokoknya jual barangnya pada harga yang serupa dan tidak dibedakan.

Beberapa lalu saya berjumpa dengan rekan SMP saya, ia sekarang jadi tukang credit beberapa alat rumah tangga , dari rekan saya itu saya memperoleh rahasia keuntungan tukang kridit yang membuat saya takjub dan cukup terkejut dengarnya.

Menurut rekan saya itu, beberapa juragan credit ambil keuntungan sampai 90-100% dari barang yang mereka kreditkan, misalkan saja panci yang harga umumnya Rp 20.000, 00, bila dipasarkan secara credit karena itu harga jadi 35-40 ribu bergantung tawar menawar yang terjadi dengan konsumen setia.

Yang membuat konsumen setia ingin beli ialah mekanisme pembayarannya yang tidak begitu memperberat, umumnya setiap hari cuman setoran Rp 2.000, 00 saja, pasti ini ialah buruan emak-emak komplek sekali.

Mekanisme Usaha Credit Keliling

Keuntungan yang banyak sekali jumlahnya itu tetap dipisah dengan beberapa pegawainya, mereka yang bekerja di bawah si juragan memperoleh keuntungan 15% dari pemasaran itu.

Misalkan panci tadi dipasarkan pada harga 40ribu, karena itu si pegawai memperoleh 6 ribu rupiah. Kecilkah? Tidak ! Karena mereka mempunyai nyaris beberapa ratus konsumen setia yang beli barangnya secara credit, bila barang-barang yang mahal dapat dipasarkan pada harga beberapa ratus ribu, karena itu sekurang-kurangnya beberapa pegawai itu dapat kantongi 2-3 juta tiap bulannya.

Walaupun beberapa pegawai itu memperoleh hasil lumayan besar, tetapi yang menang banyak ialah bos-nya, yah keuntungan 85% yang didapat itu banyak dan menarik.

Umumnya juragan credit akan cepat kaya raya cuman dalam kurun waktu 1-2 tahun saja karena keuntungan mereka yang berlipat.

Jika keuntungan itu menarik, lalu mengapa beberapa pegawai tidak buka bisnis digital sendiri?

Permasalahan intinya ialah modal, karena mekanisme jual-beli secara credit memerlukan modal yang cukup besar, beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus juta harus mereka siapkan untuk mengawali usaha ini supaya barang yang disiapkan banyak jenisnya.

Lalu mekanisme info usaha ini kadang tidak dipahami oleh beberapa pegawai, karena mereka telah terlatih untuk tawarkan barang ke ibu-ibu secara credit, dan pekerjaan mereka memantau ibu-ibu itu untuk membayar tanggungannya on time hingga mereka dapat memperoleh keuntungan yang 15% barusan.

Andaikan mereka dapat belajar mekanisme usaha ini dari bos-nya, saya pikir 5 dari 10 pegawai itu akan buka upayanya sendiri, karena keuntungan yang besar sekali itu.

Kendala Usaha Mekanisme Credit

Tukang credit memang mempunyai keuntungan yang paling menarik, tetapi semua usaha yang digerakkan tidak selancar yang dipikirkan karena pada kenyataannya banyak permasalahan yang akan terjadi, namanya hidup.

Adanya Pelanggan yang tidak bayar , dan lupa penulisan sering terjadi walau nilainya mungkin tidak besar.

Untuk yang ingin coba usaha dengan mekanisme credit silahkan mulai dan coba peroleh keuntungan yang optimal dari langkah yang ini.