• Sat. May 15th, 2021

Jaga Kebersihan Perlengkapan Sehari-Hari dengan Cairan Antiseptik

Bystarwarsgaming

Apr 27, 2021
Jaga Kebersihan Perlengkapan Sehari-Hari dengan Cairan Antiseptik

Selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar jadi salah satu kunci untuk mendapatkan tubuh sehat. Selain konsumsi asupan bernutrisi dan bergizi, kebersihan merupakan bagian yang penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan menghindarkan Anda dari berbagai penyakit. Produk jual Dettol sebagai cairan antiseptik bisa Anda andalkan dalam menjaga kebersihan sehari-hari.

Pemakaian Antiseptik untuk Jaga Kesehatan Keluarga

Banyak dari kita yang masih tidak menyadari keberadaan kuman dan bakteri di sekitar. Termasuk pada permukaan barang yang tampak terlihat bersih, tanpa ada kotoran. Oleh karenanya, Anda lebih baik membersihkan barang atau benda di sekitar secara rutin menggunakan antiseptik. Bukan hanya dicuci dengan sabun saja.

1.     Membunuh Kuman di Permukaan Barang

Pada dasarnya produk antiseptik memang disarankan untuk membersihkan berbagai macam barang. Maka tidak perlu heran bila cairan antiseptik sering juga dijumpai di toko perlengkapan bayi yang mana menjadi jenis perlengkapan penting dan harus diperhatikan kebersihannya. Antiseptik bertugas untuk membunuh kuman di bagian permukaan barang yang menjadi bagian paling rentan kotor.

2.     Cairan Antiseptik Penghilang Bau Badan

Memiliki masalah bau badan? Produk seperti cairan antiseptik pun mampu bantu Anda dalam mengatasinya. Tuangkan antiseptik pada air mandi Anda, kemudian mandi seperti biasa dengan memastikan semua bagian tubuh terkena air. Bukan hanya untuk bau badan saja, tetapi juga bau kaki. Sama seperti saat mandi, tuangkan antiseptik pada air dalam ember yang digunakan untuk merendam kaki.

Aroma tidak enak yang dikeluarkan oleh badan biasanya karena adanya jamur. Jamur memang bisa hinggap ke anggota tubuh kita dan menyebabkan muncul iritasi, hingga peradangan. Untuk itu penggunaan antiseptik jual Dettol pun jadi salah satu solusi membunuh jamur, maupun bakteri dan kuman tersebut.

3.     Menjaga Kebersihan Pakaian Keluarga

Kegunaan lainnya adalah dalam hal menjaga kebersihan pakaian. Biasanya terdapat dua macam pakaian yang kerap digunakan, pakaian untuk aktivitas di luar dan pakaian untuk aktivitas di rumah saja. Keduanya sama-sama bisa dihinggapi kuman dan bakteri dari kotoran-kotoran yang ada di sekitar.

Membersihkan dengan cairan antiseptik akan membantu menghilangkan kotoran tersebut dengan lebih optimal. Anda bisa campurkan antiseptik dengan air rendaman pakaian untuk menghilangkan kotoran yang kemudian dilanjutkan dengan mencucinya dengan deterjen. Cara membersihkan satu ini juga sangat disarankan dalam kegiatan mencuci pakaian bayi dan anak-anak.

4.     Mencegah Infeksi dan Bersihkan Luka

Selain membersihkan perlengkapan sehari-hari, antiseptik cair yang mudah dalam penggunaannya bisa menjadi cairan pembersih area tubuh yang luka. Tujuan utamanya adalah mencegah infeksi akibat adanya kuman dan bakteri yang bisa menempel pada bagian luka tersebut.

Anda bisa menemukan produk-produk antiseptik seperti jual Dettol di banyak apotek dan toko perlengkapan bayi terdekat, ataupun melalui website e-commerce.