Sun. Dec 4th, 2022

Apa itu Epoxy?

Cat epoxy terdiri dari dua komponen, yaitu resin dan pengeras. Kedua komponen ini bereaksi secara kimiawi ketika dicampurkan dan membentuk ikatan polymer yang kuat. Lapisan epoxy dapat diaplikasikan pada berbagai jenis bangunan seperti pabrik, rumah sakit, atau gedung-gedung olahraga. Namun, saat sekarang, lantai epoxy sudah mulai digunakan untuk bangunan-bangunan residensial.. Biasanya, rumah-rumah mewah banyak menggunakan cat epoksi untuk melapisi lantai mereka. Hal ini tidak dapat terlepas dari biaya penggunaan cat epoxy yang cukup mahal, sehingga memang hanya orang-orang yang memiliki bujet yang cukup besar saja yang bisa mengaplikasikannya di rumah mereka. Artikel Terbaru: https://jasa-epoxy-lantai.webflow.io/journal/epoxy-lantai-batu

Kelebihan Epoxy Flooring Batang

Apa kelebihan menggunakan Epoxy Flooring pada lantai? Sejauh mana keunggulaanya di banding dengan cat lantai pada umumnya? Seperti penjelasan di atas, epoxy lantai Batang tidak saja memberikan warna dan tekstur yang baik bagai lantai pabrik, kantor atau gudang anda, tapi juga memperkuat dan melapisi dengan ketahanan luar biasa dari hal-hal yang biasanya merusak permukaan lantai. Berikut beberapa point keunggulan epoxy lantai: Lantai epoxy lebih mudah diaplikasikan pada bidang/permukaan yang menghendaki pelapisan seperti lantai gedung, pabrik, gudang, garasi dan sebagainya Lantai epoxy dapat diaplikasikan dengan warna yang akan menghasilkan keindahan sesuai tema warna sekitarnya. Pengerjaan Epoxy lantai yang relatif mudah sehingga bisa menggunakan kuas atau roll maupun trowel. Epoxy flooring/lantai memiliki resistensi kimia yang tinggi sehingga membuat lantai anda berketahanan yang sangat baik Lapisan epoxy lantai Batang mempunyai daya rekat yang kuat (high adhesive) Epoxy lantai tahan terhadap panas Epoxy lantai berdaya tahan sangat baik terhadap beban berat. Epoxy lantai mempunyai korositas yang rendah karenanya noda tidak mudah meresap pada permukaan Epoxy lantai bisa digunakan pada pengecatan electrostatic atau pelapisan anti static. Epoxy Flooring daya ikat yang kuat, tidak mudah hancur kecuali adanya benturan atau guncangan pada permukaan beton.

Jenis-Jenis Epoxy Lantai Batang

Mortar Epoxy Batang

Mortar Epoxy adalah yang terkuat dari sistem epoxy lantai Batang yang tersedia. Terdiri dari 100% padatan epoxy yang di kombinasikan dengan pasir silika atau pasir kuarsa. Sistem ini sangat kokoh tahan terhadap benturan, tahan kimia, dan sangat tahan lama.. Sistem ini sangat efektif untuk memperbaiki lantai lama yang rusak berlubang, juga bisa digunakan sebagai leveling untuk mengurangi permukaan lantai beton yang tidak rata atau bergelombang. Biasanya diterapkan pada ketebalan antara 3 – 10 mm.. Dapat diaplikasikan pada : manufaktur tanaman, kamar mekanik, gudang, dapur komersial, garasi, dan area layanan di mana sering dilewati oleh alat berat seperti forklift.

Anti-Static Epoxy Batang

Electrostatic Discharge (ESD) bisa sangat berbahaya di lingkungan kerja. Epoxy Anti Static membantu mengurangi bahaya statis. Sistem lantai ini menggunakan bahan konduktif yang terakumulasi listrik statis sebagai grounding untuk meredam atau menetralkan setiap potensi statis. Itu sangat di anjurkan dalam lingkungan yang mengandung bahan-bahan yang mudah terbakar.. Sistem Epoxy Anti-Static sesuai digunakan pada : Fasilitas kesehatan, elektronik, kimia atau fasilitas manufaktur farmasi; daerah yang terdapat gas atau cairan yang mudah terbakar.

Sumber: https://jasa-epoxy-lantai.webflow.io/journal/

Epoxy Flake

Sistem Epoxy Flake di buat dengan menaburkan serpihan chip di atas lapisan epoxy yang masih basah. Chip memiliki permukaan yang agak kasar sehingga mencegah permukaan licin atau anti slip. Serpihan tersedia dalam berbagai macam warna, gaya, tekstur, serta ukuran dan dapat dicampurkan dengan berbagai kombinasi pilihan Anda. Sistem Epoxy Flake cocok di aplikasikan pada: dapur komersiil, kamar ganti, gelanggang olahraga, ruang pameran otomotif, klinik dokter hewan, laundry, dan banyak lagi.

Quartz-Filled Epoxy

Sistem epoxy quartz adalah penggabungan kinerja tinggi resin polimer epoxy dengan pasir kuarsa berwarna. Hasilnya adalah lantai multi fungsi yang dekoratif, sanitasi, anti slip, dan tahan lama.. Sistem Epoxy Quartz-Filled cocok di aplikasikan pada: kamar ganti, toilet, sekolah, kafe, ruang pameran, lobi, kantor, dan banyak lagi.

Self-leveling Epoxy Batang

Sistem ini paling sering digunakan, namun tidak dapat diaplikasikan di atas lantai beton yang masih baru, khususnya di aplikasikan pada lantai yang sudah lama atau lantai yang mengalami retak untuk mejadikannya halus dan mulus sehingga mudah dalam pemeliharaan lantai. Sistem self-leveling tersedia dalam berbagai pilihan warna. Warna yang di gunakan untuk membuat desain dekoratif yang menunjukkan pola seperti zona kerja dalam pengaturan industri. Sistem ini di gunakan ketika anda membutuhkan estetika.. Sistem epoxy self leveling sesuai diterapkan pada: fasilitas manufaktur, gudang, ruang pameran, tempat parkir, dapur, hanggar pesawat, gelanggang olahraga, dan banyak lagi.